Yuk Kulineran di Kopi Klotok Jogja yang Santuy ala Pedesaan

Mencari tempat nongkrong sekedar minum kopi ataupun kulineran di Jogja memang tidaklah sulit. Tentunya hal ini bukan tanpa sebab, karena kita tau kalau Jogja adalah salah satu kota yang memiliki banyak lokasi tempat nongkrong yang tersebar di mana-mana. Apalagi kenangannya yang tidak bisa dilupakan membuat Jogja semakin dikenang dan rasa untuk kembali lagi kesana selalu muncul ketika kita mengenangnya kembali.

Banyaknya tempat nongkrong yang ada, disini kami akan mengulas salah satu tempat nongkrong yang santuy untuk menikmati secangkir kopi ala pedesaan di "Kopi Klotok Jogja". Tempat ini mulai banyak diperbincangkan di berbagai sosial media dan hampir tidak pernah sepi pengunjung apalagi pada saat weekend atau libur panjang.
Yuk Kulineran di Kopi Klotok Jogja yang Santuy ala Pedesaan
Kopi Klotok Jogja_Credit by @kulineryogya

Bagi yang penasaran sama Kopi Klotok Jogja langsung simak ulas8annya disini sampai selesai dan jangan skip-skip biar bisa memperoleh informasi yang diperlukan apalagi kalian akan berencana untuk kesana bersama teman, keluarga atau pasangan.

Kulineran Kopi Klotok Jogja yang Santuy ala Pedesaan

Di sosial media Kopi Klotok Jogja sudah banyak dibicarakan terlebih ketika membahas mengenai tempat ini yang memiliki konsep lain daripada yang lainnya. Kopi Klotok Jogja memiliki konsep ala pedesaan dengan menyajikan berbagai menu kuliner pedesaan. Selain itu untuk harga setiap menunya sangat ramah dikantong seperti harga makanan dan minuman yang ada di pedesaan.

Tempat Kopi Klotok Jogja berdiri sejak tahun 2015 dimana ownernya yang bernama Sri Handayani ketika itu berencana ingin membuka usaha untuk mengisi masa pensiunnya. Sri Handayani pemilik Kopi Klotok Jogja membuka usaha ini sebagai jawaban atas kegelisahan suaminya yang rindu makanan khas yang kini cukup sulit ditemukan.

Seperti namanya "Kopi Klotok Jogja" yang diambil dari menu minuman signature yang ada disana yakni sajian Kopi Klotok. Sajian seperti ini dikenal banyak ditemukan di beberapa daerah Jawa khususnya. Kopi Klotok sendiri merupakan cara pembuatan minuman kopi tradisional khas jawa yang prosesnya dimulai dari perebusan air yang langsung dicampur dengan bubuk kopi. Ketika pada saat perebusan dan mulai mendidih nantinya akan berbunyi klotok-klotok.

Dari proses pembuatannya itulah orang jawa dulu menyebutnya sebagai Kopi Klotok yang legendaris. Untuk kalian yang pecinta sajian kopi nusantara wajib mencoba sajian Kopi Klotok Jogja yang unik.

Ohh iya sekedar informasi kalau sajian kopi seperti ini khususnya didaerah jogja dan sekitarnya berbama Kopi Klotok, akan tetapi untuk di daerah Jawa Timur, sajian kopi ini disebut Kopi Kotok.

Alamat Kopi Klotok Jogja
Kopi Klotok Jogja berada di daerah Kaliurang tepatnya di Jalan Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Untuk kalian yang ingin datang kesan dan masih kebingungan menemukan lokasi Kopi Klotok Jogja bisa langsung saja mengakses lokasinya di Google maps dibawah ini:


Rute menuju Kopi Klotok Jogja bisa diakses melalui beberapa rute jalan. Untuk rute jalan yang paling mudah sangat disarankan untuk lewat Jl. Kaliurang. Dari kaliurang lanjutkan menuju ke arah kampus UII (Universitas Islam Indonesia). Sesampainya di Kampus UII ikuti arah papan penunjuk yang menunjukkan jalan masuk menuju lokasi Kopi Klotok Jogja.

Jam Buka Kopi Klotok Jogja
Setiap pengunjung yang ingin datang ke Kopi Klotok Jogja sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat ini terlebih dahulu. Kopi Klotok Jogja buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 21.30 WIB. Jadi pastikan kalian datang kesana diwaktu tersebut.

Untuk memastikan kalian mendapatkan tempat apalagi saat berkunjung pada waktu liburan sebaiknya tanya-tanya terlebih dahulu di nomor dibawah ini:

No Telp Kopi Klotok Jogja: 0822 3131 2004

Sampai disini kalian sudah bisa mengetahui lokasi dan sedikit informsi tentang Kopi Klotok Jogja. Untuk informasi selanjutnya akan dibahas sajian dan harga menu yang ada di Kopi Klotok Jogja.

Menu Kopi Klotok Jogja
Seperti yang diutarakan oleh pemillik Kopi Klotok Jogja kalau tempat ini menyajikan makanan dan minuman khas pedesaan. Menu khas pedesaan seperti lodeh tempe lombok ijo, lodeh kluwih, lodeh terong dan lain-lain.

Untuk menu seperti Tempe Garit, Tahu Bacem dan Pindang Goreng harganya dibawah 5 ribuan. Sedangkan untuk Telur Krispi dan Ayam Goreng hanya Rp 7.500,-. Menu lainnya seperti minuman khas pedesaannya juga sangat ramah dikantong, Kopi Klotok: Rp 5.000, Teh Tawar: Rp 1.000, Teh Manis Panas: Rp 3.500, Es Teh Manis: Rp 4.500, Jeruk Panas/Es Jeruk (isi 2): Rp 4.900, Wedang Jahe Gepuk: Rp 6.500, Teh Tubruk Gula Batu/Jawa: Rp 6.500,-. Semua menunya harganya dibawah 10 ribuan.

Yuk Kulineran di Kopi Klotok Jogja yang Santuy ala Pedesaan
Menu Kopi Klotok Jogja_Credit by @kulineyogya


Bagi kalian yang ingin menu paket lengkap bisa juga pilih menu "Paket Makan PUAS" dimana untuk harganya Rp 13.500,- per orang. Paket ini merupakan paket makan nasi sayur sepuasnya di tempat, namun selama persediaan masih ada ya, karena memang menu ini menjadi menu favorit pengunjung yang datang ke Kopi Klotok Jogja.

Sedikit tambahan tips nih bagi kalian yang ingin kulineran di Kopi Klotok Jogja, ketika datang kesini pada saat waktu-waktu liburan sebaiknya datanglah lebih awal. Selain itu sangat disarankan tidak datang sendirian karena dengan begitu nantinya bisa berbagai tugas untuk memesan makanan dan mencari tempat makannya.

Baiklah semoga informasi ini bisa membantu kalian yang ingin mencari tempat nongkrong yang unik di Jogja. Selain tempatnya yang unik Kopi Klotok Jogja juga menawarkan pengalaman yang tak terlupakan disamping sajiannya yang mengedepankan sajian khas pedesaan.

Belum ada Komentar untuk "Yuk Kulineran di Kopi Klotok Jogja yang Santuy ala Pedesaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel