Info Lokasi Bukit Kura Kura Ongakan yang Hits di Kediri

Lokasi destinasi tujuan wisata yang hits di Kediri memang sangat beragam, namun apakah kalian mengetahui ada salah satu tempat yang bisa disebut sebagai surga tersembunyi di Kediri?

Info Lokasi Bukit Kura Kura Ongakan yang Hits di Kediri, lokasi wisata alam kediri, wisata hits di kediri, tujuan wisata di kota kediri, wisata gunung kelud
Bukit Kura Kura Ongokan Kediri 》Sumber: @somaromadhon16

Tempat lokasi wisata ini merupakan destinasi wisata alam yang sangat indah karena masih berada di daerah dataran tinggi tepatnya di area Gunung Kelud. Seiring berjalannya waktu dan dengan adanya sosial media, maka tempat wisata yang tersembunyi ini kini semakin banyak dikenal orang dan menjadi destinasi tujuan wisata yang hits di Kediri.

Keindahan alam khas daerah pegunungan akan kalian jumpai ketika sampai di lokasi wisata tersebut. Dengan view pegunungan yang menakjubkan seringkali tempat ini dijadikan tempat untuk berlibur untuk menghilangkan beban kerja ataupun sekedar berburu spot-spot sebagai bahan koleksi media sosial kalian.

Setelah mengetahui sekilas tentang lokasi wisata hits di Kediri tersebut mungkin kalian akan bertanya-tanya apa nama tempat dan dimana lokasi surga tersembunyi yang dimaksud?

Bukit Kura Kura Ongakan

Nama lokasi destinasi wisata hits tersebut adalah "Bukit Kura Kura Ongakan". Destinasi wisata ini merupakan suatu tempat yang dulunya menjadi lokasi untuk memantau aktivitas Gunung Kelud.

Tempat wisata di Kediri ini hits karena spot spot alamnya yang sangat keren. Pemandangan alam yang indah akan kalian temukan disini termasuk melihat langsung puncak dari Gunung Kelud dan Waduk Selorejo yang ada di Kab. Malang.

Info Lokasi Bukit Kura Kura Ongakan yang Hits di Kediri, wisata kediri, wisata sekitar gunung kelud
Bukit Kura Kura 》Sumber: @ssandywahyu

Bukit Kura Kura Ongakan ini diambil dari kata "mengongak" dalam bahasa jawa yang memiliki makna melongok atau melihat. Sedangkan untuk kata "kura kura" karena lokasi ini berupa bukit-bukit sejajar yang menyerupai punggung kura kura.

Lokasi Bukit Kura Kura Ongakan

Untuk menemukan lokasi bukit kura kura ongakan atau bukit ongakan tidaklah sulit. Bukit Ongakan ini berada di lereng sebelah utara Gunung Kelud dan berada di ketinggian sekitar 860 mdpl.

Bukit kura kura masuk ke wilayah Desa Besowo Kec. Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Lokasinya berada sekitar 37 Km dari arah pusat Kota Kediri.

Dengan mengetahui lokasinya maka kalian bisa langsung mengaksesnya via GPS atau Google Maps menggunakan lokasi tujuan "Bukit Ongakan Kediri atau alamat desa tersebut.

Rute Menuju Bukit Kura Kura Ongakan

Alternatif jalur atau rute untuk menuju lokasi wisata tersembunyi tersebut bisa melalui Simpang Lima Gumul mengambil arah Gurah - Puncu - Kepung - Siman - Besowo - Bukit Ongakan.

Sesampainya di lokasi wisata Bukit Kura Kura Ongakan, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 100 meter sebelum akhirnya sampai ke view atau spot yang diingingkan.

Dengan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan yakni sekitar 100 meter, akan tetapi lelah tersebut akan hilang ketika sudah melihat keindahan alam yang ada di "Bukit Kura Kura Ongakan".

Fasilitas dan Spot di Bukit Ongakan

Tempat wisata bukit kura kura atau bukit ongakan ini sudah tersedia berbagai fasilitas penunjang seperti area parkir yang cukup luas, gazebo, tempat kuliner, tempat ibadah, dan lain-lain.

Sedangkan untuk spot-spot hits dan terbaik yang ada di wisata tersebut terdiri dari:

- Spot Bukit Ongajan
- Spot Bukit Kura Kura
- Spot Pohon Cinta
- Air Terjun Gajah Mungkur
- Tebing Parang Putih

Tiket Masuk Wisata Bukit Kura Kura 

Semua fasilitas dan spot-spot hits tersebut bisa diakses dengan membayar biaya retribusi masuk ke lokasi wisata. Untuk rincian biaya tersebut meliputi:

- Tiket Masuk Wisata : Rp 5.000,-
- Parkir Kendaraan : Rp 3.000,-
- Spot Selfie Pohon Cinta : Rp 2.500,-

*harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan pihak pengelola wisata bukit kura kura ongakan

Bagaimana cukup terjangkau bukan? Hanya dengan membayar biaya retribusi tersebut kalian sudah bisa menikmati keindahan alam di daerah pegunungan dengan view yang keren dan kekinian.

Jadi segera jadikan Wisata Kura Kura Ongajan Kediri Jawa Timur sebagai tujuan wisata kalian di liburan panjang akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel