Lokasi Pantai Teluk Asmoro Malang yang Terupdate | Eksplor Malang

Pencarian lokasi Pantai Teluk Asmoro atau Teluk Asmara Malang memang dulunya membutuhkan perjuangan yang lumayan berat karena harus melewati hutan bakau menelusuri pesisir pantai.

Dulu jalan menuju Pantai Teluk Asmoro sangat susah dan hanya bisa dicapai dengan melalui rute jalan dari Pantai Goa Cina atau rute jalan menuju Teluk Asmoro dari arah Pantai Clungup.

Lokasi Wisata pantai teluk asmoro malang, jawa timur

Jalan yang masih berupa hutan belantara akan menemani kita saat mencoba mencari dimana lokasi Pantai Teluk Asmoro. Namun rute dan jalan tersebut berbeda dari sekarang. Informasi terupdate saat kami Travpacker_Indo mengunjungi Pantai Teluk Asmoro sudah bisa diakses dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Untuk jalan menuju Pantai Teluk Asmoro yang sekarang pengerjaannya memang belum 100% selesai, akan tetapi setidaknya untuk aksesnya sudah bisa dilalui sehingga tidak perlu lagi susah-susah tracking menyusuri hutan dan pantai.

Lokasi Wisata Pantai Teluk Asmoro Malang

Dibukanya wisata baru Pantai Teluk Asmoro ini merupakan dampak dari perkembangan Jalur Lintas Selatan di daerah pesisir Malang yang sudah selesai. Dengan selesainya Jalur Lintas Selatan ini maka pemerintah setempat terus mengembangkan dan mengeksplor wisata-wisata yang berada di pesisir pantai.

Potensi wisata pantai di Malang khususnya Pantai Teluk Asmoro merupakan wisata pantai di malang yang masih perawan dan bisa dibilang baru seperti wisata Teluk Bidadari, Malang.

Sedangkan untuk view yang ditawarkan di lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Malang.

Keindahan Pantai Teluk Asmoro

View gugusan pulau-pulau yang tersebar di laut sekitar Pantai Teluk Asmoro memang terlihat seperti gugusan pulau yang berada di Raja Ampat. Dan untuk mendapatkan view tersebut kalian bisa menuju ke lokasi spot di "Bukit Teluk Asmara".

Jadi jika kalian ingin melihat keindahan alam Pantai Teluk Asmoro bisa mencoba berkunjung ke lokasi ini.

Lokasi Pantai Teluk Asmoro

Wisata Pantai Teluk Asmoro berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi Pantai Teluk Asmoro ini berada di antara Pantai Goa Cina dan Pantai Clungup Malang.

Pantai Teluk Asmoro Malang, Jawa Timur

Jarak lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro dengan pusat Kota Malang sekitar 73 Km dengan waktu tempuh antara 3 sampai 4 jam perjalanan. Untuk rutenya sendiri bisa ditempuh dengan dua cara yaitu:

Baca Juga: Sensasi Jalan Menuju Pantai Modangan Malang yang Masih Alami

Rute dari Jalur Timur

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro bisa mengikuti rute berikut dari arah:

Malang - Kepanjen - Turen - Sumbermanjing Wetan (arah Pantai Sendang Biru) - Jalur Lintas Selatan (JLS)

Sesampainya di jalan baru yaitu Jalur Lintas Selatan (JLS) ambil arah kanan menuju ke Pantai Clungup. Sesampainya di perrmpatan menuju Pantai Clungup tetap lurus menuju ke arah Pantai Goa Cina.

Sebelum sampai di Pantai Goa Cina nanti akan terlihat pintu masuk ke Wisata Pantai Teluk Asmoro yang berada di sebelah selatan atau kiri jalan jika dari arah Pantai Clungup. Jarak dari papan petunjuk ke Pantai Clungup ke arah pintu masuk Pantai Teluk Asmoro sekitar 500 m.

Rute dari Jalur Barat

Rute lainnya yang bisa dilalui untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro adalah dengan melalui jalur barat.

Malang - Kepanjen - Turen - Sumbermanjing Wetan (arah Pantai Bale Kambang) - Jalur Lintas Selatan (JLS)

Sesampainya di Jalur Lintas Selatan (JLS) akan menemui perempatan dengan tujuan: lurus ke (Pantai Bale Kambang, Jembatan Panjang), arah kanan ke (Pantai Kondang Merak, Pantai Banyu Meneng), arah kiri atau timur ke (Pantai Ngantep, Pantai Bajul Mati, Pantai Goa Cina, Pantai Teluk Asmoro).

Dari perempatan ini ambil arah kiri menuju ke arah Pantai Goa Cina. Dari perempatan ke arah wisata Pantai Teluk Asmoro sekitar 5 Km lebih.

Sesampainya di arah Pantai Goa Cina lanjutkan perjalanan sampai melihat pintu masuk ke lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro yang berada di sebelah kanan kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro

Sebagai tempat wisata yang masih belum 100% selesai, ternyata untuk tiket masuk Pantai Teluk Asmoro Malang dikenakan biaya seperti pada Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Lainnya di Malang.

Berikut adalah rincian biaya di lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro

- Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro Rp 10.000 per orang
- Tiket Masuk Kendaraan Rp 10.000 per kendaraan
Pada waktu itu kami menggunakan kendaraan roda dua
- Biaya Parkir Kendaraan roda dua Rp 5.000

Selain sebagai tempat tujuan wisata yang memilii view alam yang begitu indah, tempat wisata Pantai Teluk Asmoro juga dijadikan sebagai bumi perkemahan.

Suasana Senja di Pantai Teluk Asmoro

Ketika kami mencoba mengeksplor tempat ini ternyata sudah banyak pengunjung yang mendirikan tenda di lokasi Pantai Teluk Asmoro. Jadi kalian yang menginginkan menikmati sunrise dan sunset di Pantai Teluk Asmoro ada baiknya mencoba camping di lokasi.