Sensasi Jalan Menuju Pantai Modangan Malang | Ruang Traveller

Berbicara tentang Kota Malang, Kota ini merupakan suatu tempat yang menurut saya sangat indah karena disini terdapat alam yang sangat menakjubkan mulai dari gunung, sungai sampai ke area ujung yaitu pantai selatannya. Potensi wisata alam khususnya destinasi wisata pantai memang sudah tidak diragukan lagi.

Disini terdapat puluhan lokasi spot pantai Malang yang sangat indah dan berbagai macam type pantai terdapat disini. Dari sekian banyak destinasi wisata pantai tersebut, disini saya akan membagi pengalaman saya ketika travelling ke lokasi pantai yang masih sangat alami di paling barat Malang yakni Pantai Modangan.

Sensasi Jalan Menuju Pantai Modangan Malang | Ruang Traveller, rute pantai modangan, misteri pantai modangan, bukit waung pantai modangan malang, jawa timur, harga tiket masuk pantai modangan, pantai modangan 2017, paralayang pantai modangan, jalan menuju pantai modangan, lokasi pantai modangan

Sebelum ke topik perjalanan kami, sebaiknya simak informasi terlebih dahulu mengenai lokasi, rute dan tiket masuk ke wisata Pantai Modangan.

Lokasi Pantai Modangan Malang

Pantai Modangan merupakan tempat wisata di Malang yang baru dibuka untuk umum, maka untuk akses jalan menuju ke lokasi masih belum maksimal dan masih berupa jalan makadam. Pantai Modangan Malang berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, tepatnya di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167. Pantai ini tak jauh dengan pantai Jolosutro yang ada di Kab. Blitar.

Pantai Modangan tempatnya bersebelahan dengan pantai Jolosutro di Blitar. Jadi bisa dibayangkan jauhnya tempat ini dari pusat Kota Malang. Dari Kota Malang Pantai Modangan berjarak sekitar 70 Km dan kalian bisa mengakses lokasinya via GPS di link ini.

Rute Menuju Pantai Modangan Malang

Estimasi lama perjalanan untuk jalan menuju Pantai Modangan kurang lebih sekitar 3 jam perjalanan. Kalian bisa mengambil rute Pantai Modangan dari arah Kepanjen - Karangkates - Donomulyo. Setelah melewati pasar Donomulyo bisa langsung menuju arah wates melalui jalur lintas selatan. 

Sampai disini tantangan perjalanan baru akan dimulai dimana kondisi jalan yang masih berupa jalan makdadam dan berbukit-bukit membuat perjalanan membutuhkan konsentrasi yang lebih. Jadi bagi kalian yang sedang travelling ke Pantai Modangan sangat disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan matic hal ini dikarenakan kondisi jalan yang cukup sulit.

Oh ya sampai lupa belum memperkenalkan diri. Disini saya sebagai penduduk asli Malang atau bisa juga disebut sebagai cah ngalam asli. Dengan ini saya mau berbagi pengalaman travelling kami ketika mengekslor keindahan-keindahan yang ada di bumi kami "MALANG".

Baca Juga: Daftar Wisata Baru di Malang yang Hits dan Instagramable

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan Malang

Untuk harga tiket masuk Pantai Modangan tidaklah terlalu mahal. Kalian hanya akan dikenakan biaya tiket masuk Pantai Modangan sebesar Rp. 5.000,- per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan roda dua Rp 2.000,- per motor. 

Memasuki kawasan Pantai Modangan kalian tidak akan menjumpai warung yang menjual makanan ataupun menjual minuman. Selain itu untuk fasilitas umum seperti Musholla dan toilet belum ada. Untuk itu sangat disarankan untuk membawa bekal dari rumah atau membeli makanan dan minuman pada saat perjalanan menuju Pantai Modangan.

Nikmati Keindahan Pantai Modangan yang Alami

Setelah sampai dilokasi Pantai Modangan, kalian akan melihat keindahan hamparan pasir putih dengan perpaduan birunya air laut. Sebagai lokasi wisata yang masih alami suasana disana masih sangat tenang sehingga terasa begitu nyaman. 

Keindahan spot lainnya terlihat dari pemandangan laut yang berpadu dengan tebing-tebing karang yang menjulang tinggi. Nuansa yang indah yang ada di pantai Modangan tidak jauh dengan keindahan pantai Dreamland yang ada di Pulau Bali.

Pantai Modangan merupakan tempat yang menjadi lokasi bermuaranya sungai Modangan. Sungai Modangan ini adalah batas alam yang memisahkan antara Kabupaten Malang dan dengan Kabupaten Blitar. Jadi jika kalian lewat sini akan melihat sebuah tugu kecil yang ada di pinggir sungai dan menjadi pembatas antara kedua Kabupaten tersebut.

Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, Pantai Modangan ini juga mempunyai spot selfie yang kekinian dan instagramable. Spot selfie tersebut berupa tulisan I Love U dengan view Pantai Modangan dari atas bukit yang sangat indah. Untuk bisa sampai ke spot ini kalian harus tracking terlebih dahulu menaiki bukit yang berada di sebelah timur Pantai Modangan.

Sensasi Jalan Menuju Pantai Modangan Malang | Ruang Traveller

Bagi kalian yang ingin berfoto di spot ini akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Dengan tiket yang tidak terlalu mahal kalian akan mendapatkan spot yang sangat indah dan tentunya sangat instagramable banget.

Bagaimana sangat indah bukan alam kampung halaman kami :)

Itulah setidaknya yang dapat saya bagikan mengenai informasi dan keindahan yang ada di pesisir Kab. Malang. Semoga dengan menshare pengalaman Travelling kami, kalian akan semakin sering berkunjung ke tempat kami dan merasakan keindahan alam yang ada di sini yakni 'MALANG".


EmoticonEmoticon