Tiket dan Rute Jalan Menuju Teluk Bidadari Malang

Rute jalan menuju Wisata alam teluk bidadari memang masih berupa alam yang sangat asri. Bagaimana tidak karena untuk menuju ke wisata alam tekuk bidadari kita harus melakukan tracking terlebih dahulu sebelum akhirnya sampai ke lokasi teluk bidadari.

Perjalanan menuju ke teluk bidadari sangat membutuhkan perjuangan, hal ini terjadi karena lokasi teluk bidadari yang berada di tempat hutan lindung daerah Bantur. Rute jalan menuju ke lokasi wisata teluk bidadari memang agak sedikit rumit dan memerlukan tenaga ekstra. Dan untuk mengetahui lebih lanjut lokasi teluk bidadari ini, mari kita bahas satu-persatu tentang lokasi wisata teluk bidadari yang berada di pesisir selatan Kab Malang.

Rute jalan menuju teluk bidadari, tiket masuk wisata teluk bidadari
Teluk Bidadari Malang

Pesona Teluk Bidadari Malang

Destinasi wisata di malang khususnya di daerah pesisir malang selatan memang tidak ada habisnya dan terus menurus menunjukkan keindahanya dari sederetan pantai-pantai cantik di pesisir Kab Malang. Beberapa tempat wisata baru di malang seperti Pantai Ngudel, Pantai Teluk Asmoro dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daya tarik destinasi-destinasi wisata pantai terpopuler malang yang berada di daerah pesisir ini setiap hari terus berkembang dan salah satu perkembangan terbaru adalah dengan ditemukannya lokasi wisata alam baru yang bernama "Teluk Bidadari".

Baca Juga : Lokasi Pantai Teluk Asmoro Malang yang Masih Alami

Pesona dari teluk bidadari ini sangat cocok bagi para fotografer yang ingin mencari spot-spot alam yang indah dengan lanscape lautan luas dengan perpaduan batu karang dan kejernihan airnya. Di lokasi teluk bidadari ini kalian akan mendapatkan spot berupa kolam alami yang tidak begitu besar. Keindahan dari teluk bidadari semakin indah dengan kombinasi warna air di kedua cekungan karang yang berbeda. Pada setiap cekungan kolam tersebut memiliki warna hijau dan biru sehingga semakin menambah keindahan spot alam yang ada di teluk bidadari ini.

Rute jalan menuju teluk bidadari, tiket masuk wisata teluk bidadari
Teluk Bidadari Malang

Rute jalan menuju teluk bidadari, tiket masuk wisata teluk bidadari
Teluk Bidadari Malang

Lokasi wisata teluk bidadari ini memang belum banyak di eksplor dan baru diperkenalkan sekitar satu tahun yang lalu. Keindahan alam dari teluk bidadari ini memang lain dari wisata-wisata pantai lainnya yang ada di daerah pesisir malang. Karena baru banget di eksplor dan belum banyak yang mengetahuinya. Ternyata salah satu program televisi terkenal My Trip My Adventure telah mengeksplor keindahan teluk bidadari ini.

Dengan tereksplornya lokasi wisata alam teluk bidadari yang ada di Malang Selatan ini, kini eksistensi dari pesona teluk bidadari mulai berkembang. Dan kini banyak sekali netizen yang ingin datang ke lokasi teluk bidadari dan mencari referensi rute jalan untuk menuju ke lokasi teluk bidadari.

Berdasarkan banyaknya pencarian tentang rute perjalanan menuju teluk bidadari inilah, maka artikel ini akan membahas bagaimana cara untuk menuju ke wisata Teluk Bidadari Malang.

Rute Jalan Menuju Teluk Bidadari Malang

Untuk rute jalan menuju wisata teluk bidadari bisa ditempuh dengan menyusuri jalan ke daerah Kec. Bantur Malang tepatnya di Desa Sumberbening. Lokasi teluk bidadari ini berada satu lokasi dengan Pantai Mbehi. Dan untuk menuju ke Pantai Mbehi harus tracking melewati hutan lindung dari Pantai Sugu ke Pantai Mbehi.

Pada tracking ini kalian akan melewati hutan lindung yang bernama Hutan Rante Wulung. Daerah hutan ini memiliki berbagai macam spesies yang dilindungi, jadi jika ingin menuju ke lokasi teluk bidadari disediakan guide untuk dijadikan pemandu ke lokasi teluk bidadari.

Biaya yang diperlukan untuk tour guide ini sangat terjangkau yakni sekitar Rp 10.000 per orang atau jika dalam kelompok besar biasanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 100.000.

Rute yang dilewati ketika menuju ke lokasi teluk bidadari dari Pantai Sugu ke Pantai Mbehi membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan sebelum akhirnya sampai di teluk bidadari. Namun untuk pengalaman yang dialami selama perjalanan dengan waktu selama itu tidak akan terasa karena setiap perjalanan menuju teluk bidadari kita akan disuguhi dengan rerimbunan pepohonan dan suara deburan ombak disertai dengan suara-suara satwa penghuni hutan lindung.

Rute jalan menuju teluk bidadari, tiket masuk wisata teluk bidadari
Teluk Bidadari Malang

Sesampainya di lokasi Pantai Mbehi ternyata perjalanan belum berakhir dan kita harus melanjutnya perjalanan kembali dengan rute yang sama yaitu melewati hutan lindung dengan tracking menuju ke bukit di bagian timur. Pada perjalanan berikutnya ini akan membutuhkan waktu yang sama sepertu pada rute jalan dari Pantai Sugu ke Pantai Mbehi yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit.


Biaya Tiket Masuk Wisata Teluk Bidadari, Malang

Untuk biaya tiket masuk ke teluk bidadari ini tidak begitu yaitu hanya Rp 10.000 per orang untuk sewa guide atau biaya Rp 100.000 untuk setiap rombongan. Namun untuk rute menuju teluk bidadari lumayan menguras tenaga karena harus tracking terlebih dahulu sebelum akhirnya sampai di lokasi teluk bidadari.


EmoticonEmoticon