"Tobong Gamping" Bangunan Bernilai Arsitektur tinggi

Tobong Gamping


tobong gamping
Bangunan Tobong Gamping
Banyaknya bangunan yang sering kita temui jarang yang mengadopsi desain bangunan dari dari zaman dulu seperti bangunan kastil. Desain arsitektur yang bergaya klasik kebanyakan dibuat untuk gereja-gereja atau bangunan sejenis lainnya.


Tobong Gamping atau tempat pembakaran batuan kapur merupakan salah satu bangunan yang menggunakan desain bentuk tersebut tetapi tidak semuanya berbentuk seperti itu. Lokasi bangunan "Tobong Gamping" yang masih di dalam kawasan "Bukit Jamur" merupakan tempat dimana sisa-sisa galian dan penambangan batu kapur yang ada di daerah Bungah, Gresik. Bentuk bangunan terkesan tidak terawat menjadikan bangunan ini semakin menunjukkan sisi klasik dan memiliki history yang sangat melekat. Kesan kuno dan desain yang menyerupai bangunan kastil telah membuat bangunan ini memiliki daya tarik untuk mengunjungi dan melihat bangunan tersebut secara langsung.

Letak bangunan yang berdekatan dengan "Bukit Jamur" membuat tujuan wisata anda semakin beragam dengan hanya mengunjungi satu kawasan wisata yang anda datangi. 




Related Posted :
Fenomena Bukit Jamur di Kab. Gresik
Istilah dalam dunia Travelling

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel