Lokasi 14 Wisata Pantai Terindah di Malang yang Paling Populer dan Masih Alami

Kabupaten Malang memang memiliki banyak wisata-wisata pantai yang menawarkan keindahan alam dan lautnya yang memanjakan mata. Dari sekian banyak wisata pantai di malang ternyata dipesisir selatan malang juga terdapat wisata-wisata yang masih alami dan indah. Tempat-tempat wisata ini jauh dari keramaian dan masih terjaga keasriannya.

Lokasi tempat wisata pantai tersebut juga banyak jalurnya yang masih sulit sehingga terkadang kita harus tracking terlebih dahulu untuk bisa sampai di tujuan tempat wisata pantai yang dimaksud. Semua tempat wisata pantai tersebut juga ada yang berada di satu kawasan sehingga semakin memudahkan kita untuk menemukan lokasi wisata pantai tersebut dan semuanya tersebar disepanjang garis pantai di pesisir selatan Kab. Malang.

Dari pada penasaran, sekarang kita bahas satu persatu lokasi wisata pantai malang tersebut untuk memberikan gambaran tentang keindahan alam yang ditawarkan disana.

14 Wisata Pantai Terindah di Malang yang Paling Populer dan Masih Alami

Semua wisata pantai yang disampaikan disini sudah pernah Travpacker_Indo kunjungi sehingga untuk informasi tentang wisata di pesisir Malang tersebut didapat dari pengalaman pribadi. Dan untuk mempersingkatnya kita mulai pembahasannya dari Pantai yang paling terjaga kelestariannya yaitu:

1. Wisata Pantai Tiga Warna Malang

Wisata ini merupakan wisata di malang yang menyuguhkan keindahan gatis pantai, laut dan juga pemandangan bawah lautnya. Wisata Pantai Tiga Warna Malang sangat terjaga keasrian dan kebersihannya karena tempat wisata terletak di Kawasan Clungup Mangrove Conservation. Jadi ini merupakan daerah konservasi mangrove dan dikelola oleh Bhakti Alam Sendang Biru sehingga sangat diperhatikan sekali kelestarian dan kebersihannya.

Lokasi 13 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Tiga Warna Malang

Wisata Pantai Tiga Warna Malang juga memiliki regulasi yang sangat ketat untuk menjaga alam disana. Salah satu kebijakannya adalah pembatasan kuota pengunjung, sanksi sampah, hari berkunjung dan lain sebagainya.

Untuk bisa ke lokasi Wisata Pantai Tiga Warna Malang harus jauh-jauh hari karena untuk bisa kesana harus melakukan reservasi terlebih dahulu sehingga tidak bisa asal berangkat. Untuk cara reservasinya kalian bisa melihatnya disini:


Lokasi Wisata Pantai Tiga Warna Malang
Wisata Pantai Tiga Warna berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi setelah melewati pintu masuk kawasan konservasi dilanjutkan tracking bersama pemandu wisata untuk menuju ke Pantai Tiga Warna.

2. Wisata Pantai Teluk Asmoro Malang

Tempat wisata Pantai Teluk Asmoro atau Teluk Asmara ini disebut juga sebagai Raja Ampatnya Malang. Disini kalian bisa melihat hamparan laut biru dengan gugusan pulau disekitarnya. Selain itu tempat wisata Pantai Teluk Asmara ini juga masih tergolong pantai yang alami dan juga sangat cocok untuk tujuan lokasi camp.

Lokasi 13 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Pantai Teluk Asmoro, Malang

Lokasi Pantai Teluk Asmoro, Malang
Untuk menemukan lokasi Pantai Teluk Asmoro tidaklah sulit. Kalian bisa menyusuri jalur lintas selatan sebelum Pantai Goa Cina jika dari arah Timur. Alamat lengkapnya berada di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176.

Jika masih kebingungan untuk menuju lokasi Pantai Teluk Asmara bisa juga melihat bagaimana cara menuju wisata tersebut disini.

3. Wisata Pantai Modangan Malang

Tempat wisata pantai yang satu ini merupakan lokasi pantai yang berada di paling ujung Kab. Malang dan berbatasan langsung dengan Kab. Blitar. Destinasi wisata ini bernama Pantai Modangan. Wisata Pantai Modangan bukan saja menyajikan panorama alamnya yang masih sangat alami. Disini juga terdapat spot-spot kekinian yang Instagramable.

Lokasi 13 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Pantai Modangan, Malang

Lokasi Pantai Modangan Malang
Pantai Modangan merupakan tempat wisata di Malang yang baru dibuka untuk umum, maka untuk akses jalan menuju ke lokasi masih belum maksimal dan masih berupa jalan makadam. Pantai Modangan Malang berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, tepatnya di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167. 

Pantai Modangan tempatnya bersebelahan dengan pantai Jolosutro di Blitar. Jadi bisa dibayangkan jauhnya tempat ini dari pusat Kota Malang. Dari Kota Malang Pantai Modangan berjarak sekitar 70 Km dan kalian bisa mengakses lokasinya via GPS di link ini.

4. Wisata Pantai Watu Pecah Malang

Wisata pantai terindah di malang yang kedua ini masih berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation Malang. Wisata Pantai Watu Pecah Malang merupakan paket wisata yang disediakan oleh pengelola Bhakti Alam Sendang Biru. Jadi apabila kalian datang ke Wisata Pantai Tiga Warna akan diberikan alternatif tujuan oleh pemandunya apakah langsung menuju ke Wisata Pantai Tiga Warna atau tracking terlebih dahulu untuk melihat Wisata Pantai lainnya?

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Watu Pecah Malang

Disaat Tracking inilah kalian akan bisa juga melewati dan mampir ke Wisata Watu Pecah yang juga masih asri dan terjaga keberasihannya.

Lokasi Wisata Pantai Watu Pecah Malang
Wisata Pantai Watu Pecah berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi setelah melewati pintu masuk kawasan konservasi dilanjutkan tracking bersama pemandu wisata dengan meminta untuk melewati semua wisata pantai ketika menuju ke Pantai Tiga Warna.

Rute trackingnya dari pintu masuk kawasan konservasi - wisata Pantai Clungup - wisata Pantai Gatra - wisata Panti Savana - wisata Pantai Watu Pecah - wisata Pantai Tiga Warna.


5. Wisata Pantai Savana Malang

Wisata pantai terindah di Malang berikutnya juga masih didalam kawasan Clungup Mangrove Conservation Malang. Wisata Pantai Savana juga merupakan paket wisata yang disediakan oleh panitia ketika kalian mengunjungi Wisata Pantai Tiga Warna di Malang.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Savana Malang

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Savana Malang

Lokasi Wisata Pantai Savana Malang
Wisata Pantai Savana berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi setelah melewati pintu masuk kawasan konservasi dilanjutkan tracking bersama pemandu wisata dengan meminta untuk melewati semua wisata pantai ketika menuju ke Pantai Tiga Warna.


6. Wisata Pantai Gatra Malang

Pantai Gatra ini juga merupakan wisata pantai lainnya yang berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation Malang. Tetapi untuk Wisata Pantai Gatra dan Wisata Pantai Clungup tidak dibatasi kuotanya dan tanpa harus dibantu oleh pemandu wisata.

Wisata Pantai Gatra ini merupakan batas kunjungan dari wisatawan yang tidak menggunakan jasa pemandu. Karena untuk ke Wisata Pantai lainnya seperti Pantai Savana, Watu Pecah, dan Tiga Warna Wajib untuk diantarkan oleh pemandu wisata yang disediakan oleh pengelola Bhakti Alam Sendang Biru Malang.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Gatra Malang

Lokasi Wisata Pantai Gatra Malang
Wisata Pantai Gatra berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi setelah melewati pintu masuk kawasan konservasi dilanjutkan tracking melewati kawasan konservasi mangrove, wisata Pantai Clungup dan sampai di wisata Pantai Gatra.

7. Wisata Pantai Clungup Malang

Wisata Pantai Clungup juga masih berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation Malang. Wisata Pantai Clungup merupakan jalan satu-satunya menuju ke Pantai Gatra, Pantai Savana, Pantai Watu Pecah, dan Pantai Tiga Warna. Sebelum ke Wisata Pantai Clungup kita harus melewati pintu utama masuk ke kawasan konservasi.

Dan disini semuanya diata, baik itu identitas dan semua barang bawaan yang berpotensi sampah juga didata. Untuk setiap item barang bawaan yang tidak sesuai dengan data akan dikenakan sangsi sebesar Rp 100.000. Inilah alasan kenapa semua Wisata Pantai yang dikelola oleh Bhakti Alam Sendang Biru terus terjaga keasriannya.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Clungup Malang

Lokasi Wisata Pantai Clungup Malang
Wisata Pantai Clungup berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi setelah melewati pintu masuk kawasan konservasi dilanjutkan tracking menyusuri kawasan mangrove untuk bisa sampai ke wisata Pantai Clungup.

8. Wisata Pantai Kondang Merak Malang

Sekarang pindah ke tempat Wisata Pantai lainnya yang tidak kalah indahnya yaitu di Kawasan Wisata Pantai Kondang Merak Malang. Tempat wisata ini juga masih sangat asri dan alami.

Tetapi untuk bisa masuk ke lokasi wisata Pantai Kondang Merak tidak seketat di kawasan Clungup Mangrove Conservation. Untuk akses menuju lokasi Wisata Pantai Kondang Merak masih berupa jalanan berbatu jadi membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa sampai ke lokasi Wisata Pantai Kondang Merak.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Kondang Merak Malang

Walaupun jalan menuju Wisata Pantai Kondang Merak masih berbatu, akses jalan ini tetapi bisa dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Kondisi jalan disana sangat mudah dilalui jika pada musim kemarau. Jadi sangat tidak dianjurkan untuk datang ke Wisata Pantai Kondang Merak ketika musim hujan karena dipastikan akan sulit untuk dilalui.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Kondang Merak Malang

Lokasi Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Wisata ini berada tidak jauh dari wisata Pantai Balekambang tepatnya di Desa Sumberbening, Kec Bantur, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi ketika sampai perempatan terakhir menuju wisata Pantai Bale Kambang kalian belok ke kanan untuk menuju Wisata Pantai Kondang Merak.

9. Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Wisata Pantai terindah di Malang selanjutnya adalah Pantai Banyu Meneng juga masih berada di kawasan wisata Pantai Kondang Merak, tepatnya berada di sebelah kanan Pantai Kondang Merak. Nama Banyu Meneng ini merupakan cerminan kondisi pantai yang begitu tenang. Karakristik wisata Pantai Banyu Meneng berombang tenang dan memiliki garis pantai yang cukup luas dengan hamparan pasir putih yang masih alami dan bersih.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Wisata Pantai Banyu Meneng Malang juga menyediakan fasilitas lainnya yaitu untuk kegiatan snorkling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Kondisi air laut yang begitu tenang dan jenih merupakan alasan kenapa wisata Pantai Banyu Meneng sangat cocok untuk kegiatan Snorkling.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Lokasi Wisata Pantai Banyu Meneng Malang
Wisata ini berada tidak jauh dari wisata Pantai Balekambang tepatnya di Desa Sumberbening, Kec Bantur, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi ketika sampai perempatan terakhir menuju wisata Pantai Bale Kambang kalian belok ke kanan untuk menuju Wisata Pantai Kondang Merak. Setelah sampai di Wisata Pantai Kondang Merak lanjutkan perjalanan dengan tracking menyusuri pantai ke arah kanan sekitar 100 m dan sampailah di Wisata Pantai Banyu Meneng.

10. Wisata Pantai Selok Malang

Wisata pantai terindah lainnya yang masih berada di Kawasan Wisata Pantai Kondang Merak adalah Wisata Pantai Selok. Wisata Pantai ini berada bersebelahan dengan Wisata Pantai Banyu Meneng.

Jadi untuk bisa sampai ke lokasi ini kalian bisa tracking di bebatuan karang yang ada di sebelah kanan Pantai Banyu Meneng. Tempatnya tidak terlalu jauh dari Wisata Pantai Banyu Meneng hanya cukup melewati bebatuan karang dan sampailah di Wisata Pantai Selok.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Selok Malang

Wisata Pantai Selok ini masih alami dan sepi pengunjung. Hal ini disebabkan keberadaanya yang agak jauh dari lokasi Wisata utama yaitu Wisata Pantai Kondang Merak. Walapun tenpatnya berdekatan, karakteristik dari Pantai Selok sangat berbeda dengan kedua pantai yang ada di Kawasan Wisata Pantai Kondang Merak. Wisata Pantai Selok ini berombak besar tidak seperti Pantai Kodang Merak dan Pantai Banyu Meneng.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Selok Malang

Lokasi Wisata Pantai Selok Malang
Wisata ini berada tidak jauh dari wisata Pantai Balekambang tepatnya di Desa Sumberbening, Kec Bantur, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi ketika sampai perempatan terakhir menuju wisata Pantai Bale Kambang kalian belok ke kanan untuk menuju Wisata Pantai Kondang Merak. Setelah sampai di kawasan wisata Pantai Kondang Merak perjalanan dilanjutkan dengan tracking melewati Pantai Banyu Meneng dan trus melewati bukit kecil dan kalian akan sampai di lokasi Wisata Pantai Selok.

11. Wisata Pantai Perahu Pecah Malang

Pindah ke wisata pantai terindah lainnya yaitu Pantai Perahu Pecah. Wisata Pantai Perahu Pecah ini berada bersebelahan dengan Pantai Ngantep. Untuk bisa menuju ke Wisata Pantai Perahu Pecah tidaklah sulit karena hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja melewati perbukitan yang ada di sebelah kanan Wisata Pantai Ngantep.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Perahu Pecah Malang

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Perahu Pecah Malang

Lokasi Wisata Pantai Perahu Pecah Malang
Wisata Pantai Perahu Pecah berada satu kawasan dengan wisata Pantai Ngantep yang berada di Desa Sidurejo, Kec Gedangan Kab Malang, Jawa Timur. Jadi setelah sampai di wisata Pantai Ngantep lanjutkam tracking menyusuri bukit yang ada di sebelah kanan Pantai Ngantep. Kira -kira hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai di Pantai Perahu Pecah

12. Wisata Pantai Jembatan Panjang Malang

Wisata Pantai Jembatan Panjang ini tidak setenar pantai di sebelahnya yaitu Pantai Bale Kambang yang sudah terlebih dahulu terkenal. Akan tetapi untuk keindahan dan kealamiannya sangat jauh dibandingkan Wisata Pantai Bale Kambang.

Wisata Pantai Jembatan Panjang begitu tenang dan juga sangat teejaga kebersihannya. Pantai Jembatan Panjang berada di sebelah kanan Pantai Bale Kambang, jadi jika ingin kesana kalian bisa menyisir bibir pantai ataupun melewati pantai ketika air lautnya surut.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Jembatan Panjang Malang

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Jembatan Panjang Malang

Lokasi Wisata Pantai Jembatan Panjang Malang
Wisata Pantai Jembatan Panjang berada satu lokasi dengan wisata Pantai Bale Kambang yang berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kec Bantur, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi apabila kalian sudah masuk kawasan wisata Pantai Bale Kambang lanjut tracking ke arah wisata Pantai Jembatan Panjang yang berjarak sekitar 200 m.

13. Wisata Pantai Ngudel Malang

Tempat wisata pantai terindah di Malang yang terakhir yang populer dan masih terjaga kealamiannya adalah Wisata Pantai Ngudel. Wisata Pantai Ngudel ini juga tergolong tempat wisata pantai yang masih baru. Pantai Ngudel memiliki keindahan garis pantai dan lautnya yang indah. Garis pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat luas semakin menambah keindahan Pantai Ngudel.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata Pantai Ngudel Malang

Disisi lain Pantai Ngudel juga memiliki spot lainnya yang tidak kalah indahnya. Spot tersebut berada di sepanjang jalan menuju lokasi Wisata Pantai Ngudel.

Lokasi 11 tempat wisata malang terpopuler, wisata pantai malang, wisata pantai malang selatan, wisata hits dan intagramable di malang
Wisata sekitar Pantai Ngudel Malang
Lokasi wisata Pantai Ngudel Malang
Wisata Pantai Ngudel berada di Desa Sidurejo Kec Gedangan, Kab Malang, Jawa Timur. Untuk akses jalannya sudah sangat memadai dan dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

14. Wisata Pantai Ngliyep Malang

Pantai yang satu ini berada di daerah pesisir barat Kab. Malang yang berbatasan dengan Kab. Blitar. Keindahan wisata Pantai Ngliyep Malang tidak kalah dengan wisata pantai lainnya yang ada di Malang.

Dengan mengikuti perkembangan tren wisata saat ini, lokasi wisata Pantai Ngliyep kini dilengkapi dengan berbagai spot-spot foto yang unik dan instagramable.

Wisata pantai malang, pantai ngliyep malang, destinasi wisata yang menarik diunjungi di malang
Spot Pantai Ngliyep Malang 》Credit by @ hendricshuhe (admin)

Lokasi wisata Pantai Ngliyep Malang 
Wisata Pantai Ngliyep berada di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Kab. Malang, Jawa Timur.

Semua wisata pantai diatas hanyalah sebagaian dari keseluruhan wisata pantai yang ada di Kabupaten Malang. Wisata-wisata pantai ini tergolong masih alami dan sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk bersantai dengan keluarga ataupun teman-teman travelling kita.

2 komentar:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel