Pesona Wisata Pantai di Malang, Pantai Ngantep dan Pantai Perahu Pecah

Berbicara tentang wisata pantai di Malang memang selalu saja membuat orang ingin datang kesana. Faktanya daerah pesisir pantai di Malang yang memiliki garis pantai yang luas serta berbeda-beda karakter. Sehingga daerah Malang selatan menjadi wisata pantai di Malang dengan tujuan wisata yang paling dicari di malang. Malang selatan juga selau menghadirkan wisata baru yang terus bermunculan seiring banyaknya orang yang mengexplore daerah Malang khususnya dalam bidang pariwisata.

Lokasi wisata pantai di Malang sangat banyak sekali namun untuk kali ini saya akan mengeksplore Pantai Ngantep dan Pantai Perahu Pecah yang termasuk dalam wisata baru di Malang. Untuk mempersingkatnya mari kita bahas satu persatu wisata pantai Malang selatan tersebut.

Pantai Ngantep
    Bagi yang pernah eksplore daerah pesisir Malang tentu sudah mengetahui wisata pantai Malang ini. Karena wisata pantai malang yang satu ini sudah lama dibuka untuk umum dan penunjuk jalan untuk ke pantai ngantep juga sudah banyak terlihat di Jalur Lintas Selatan Malang. Lokasi wisata pantai Malang ini terletak di Tumpakrejo, Gedangan, Sidurejo, Kab. Malang.


Pantai Ngantep ini karakteristiknya hampir mirip dengan pantai parangtritis yaitu sama-sama memiliki ombak pantai yang cukup besar sehingga sangat tidak disarankan untuk berenang di wisata pantai Ngantep. Dan untuk mendapatkan view lanscape wisata Pantai Ngantep kalian bisa menaiki bukit disebelah kanan. Nantinya dari sini bisa terlihat keseluruhan hamparan pasir putih di wisata Pantai Ngantep seperti yang saya dokumentasikan berikut ini.

View terbaik
     Menurut saya view terbaik di wisata Pantai Ngantep adalah di tebing yang ada di sebelah kanan, namun harus berhati-hati ketika melakukan pengambilan foto dilokasi ini. Karena di tebing ini sangat curam dengan ketingian lebih dari 100 m. Dari tebing ini kita akan bisa melihat lanscape dari keseluruhan garis pantai wisata Pantai Ngantep. Dan untuk hasil dokumentasi yang diapat sudah tidak diragukan lagi. Pasti jika kalian memposting wisata Pantai Ngantep Malang dari view ini akan membuat setiap orang yang melihatnya akan tertarik. Dan berkeinginan untuk datang ke wisata Pantai Ngantep yang ada di pesisir selatan Malang ini.

Wisata pantai di malang, pantai ngantep dan pantai perahu pecah
Pantai Ngantep Wisata Pantai di Malang

Pantai Perahu Pecah
     Masih berada di area lokasi wisata Pantai Ngantep Malang, diseberang bukit juga terdapat wisata pantai baru dan belum banyak yang explore tempat ini. Wisata baru itu bernama Pantai Perahu Pecah. Kenapa dinamakan masih baru? Karena tampat wisata baru di Malang ini belum ada fasilitas pendukung dan hanya ada tempat berjualan saja padahal tempat ini bersebelahan dengan Pantai Ngantep. Memang tempat wisata Pantai Perahu Pecah Malang baru dikelola oleh masyarakat sekitar. Untuk itu pantai yang satu ini tergolong baru di wisata pesisir Malang selatan.

Wisata baru di Malang ini menambah koleksi tempat wisata di pesisir Malang selatan. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata baru Pantai Perahu Pecah ini kalian tinggal tracking menaiki bukit di sebelah kiri Pantai Ngantep. Hanya butuh waktu beberapa menit saja kalian sudah sampai di Pantai Perahu Pecah.

Wisata pantai di malang pantai ngentep dan perahu pecah yang masih baru
Wisata Pantai Baru di Malang Pantai Perahu Pecah
Ini kedua kalinya saya mendatangi tempat ini, namun untuk waktu pertama kalinya belum ada jalur untuk sampai ke Pantai Perahu Pecah. Jadi waktu itu masih tempat yang tidak berpenghuni. Untuk Wisata baru Malang Pantai Perahu Pecah kondisi ombaknya tidak begitu besar berbeda dengan Pantai Ngantep yang ada di sebelahnya.

Tempat wisata baru di Malang ini untuk sementara masih belum ada tiket masuknya karena masih satu lokasi dengan Pantai Ngantep, namun tidak menutup kemungkinan di kemudian hari akan diberlakukan tiket masuk di wisata baru Pantai Perahu Pecah.

View terbaik
     View terbaik di wisata baru di Malang ini adalah di hamparan pasir putihnya karena didukung dengan belum banyaknya wisatawan yang datang ke Pantai Perahu Pecah. Disini kalian akan bebas mengabadikan setiap momentnya tanpa harus terganggu oleh oleh orang yang berseliweran di sekitar kita. Dan untuk gayanya terserah kalian yang penting ekspresikan aksimu dipantai Perahu Pecah ini tanpa harus malu untuk di lihat orang lain.

Wisata pantai di malang selatan, pantai ngantep dan pantai perahu pecah
View Pantai Perahu Pecah Wisata Baru di Malang

Wisata pantai di malang selatan, pantai ngantep dan pantai perahu pecah
View Pantai Perahu Pecah Wisata Baru di Malang

View lainnya adalah di batu karang besar di sebelah kiri Pantai Perahu Pecah. Batu karang ini merupakan bukit yang ada di sebelah kanan Pantai Ngantep. Tapi sangat tidak disarankan untuk langsung ke batu karang ini melalui bukit, namun diharuskan memutar terlebih dahulu ke lokasi wisata Pantai Perahu Pecah. Dari wisata Pantai Perahu Pecah inilah kalian baru bisa menaiki batu karangnya.

Wisata pantai di malang selatan, pantai ngantep dan pantai perahu pecah
View dari Batu Karang Pantai Perahu Pecah Wisata Baru di Malang

Wisata pantai di malang selatan, pantai ngantep dan pantai perahu pecah
View Batu Karang Pantai Perahu Pecah Wisata Baru di Malang

Wisata pantai di malang selatan, pantai ngantep dan pantai perahu pecah
View dari Batu Karang Pantai Perahu Pecah Wisata Baru di Malang

Bagaimana sudah tertarik untuk ke Malang Selatan? Atau tertarik untuk datang kesini lagi dan mengexplore wisata-wisata baru di Malang? Memang tidak diragukan lagi kalau wisata pantai di Malang sangat indah dan alami. Datanglah ke Malang dan kalian akan tau betapa indahnya wisata pantainya yang membentang di sepanjang pesisir Malang selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel