Ketenangan Pesona Pantai Banyu Meneng Malang

Pesona pantai-pantai di daerah Malang memang selalu bermunculan dari tahun ke tahun. Kemunculan berbagai pantai-pantai unik dan alami menjadi semakin bervariasinya destinasi wisata pantai di daerah Malang. Salah satu pantai unik dan pantai indah yang ada adalah Pantai Banyu Meneng.

Pantai banyu meneng
Pantai Banyu Meneng
Pantai yang bernama Banyu Meneng yang berarti air tenang ini berada di di kawasan wisata Kondang Merak diantara Pantai Kondang Merak dan Pantai Selok. Pantai Banyu Meneng terletak di Desa Sumberbening Kec. Bantur Kab. Malang. Untuk menuju ke Pantai Banyu Meneng dapat mengikuti petunjuk arah ke Pantai Bale Kambang. Jaraknya sekitar 60 Km dari arah pusat Kota Malang.

Rute diantaranya:
Akses pertama lewat Kota Malang - Kepanjen - Pagak - Bantur - Kondang Merak
Akses kedua lewat Terminal Arjosari - Turen - Gondang Legi - Bantur - Kondang Merak

Harga Tiket Masuk ke Lokasi Wisata Pantai Banyu Meneng Malang
HTM : Rp 5.000


Karena terletak di kawasan wisata Pantai Kondang Merak maka penunjuk arah jalan yang tersedia hanya ke wisata ini. Pertama kali saya ke pantai ini, sepanjang jalan tidak melihat penunjuk arah sampai pada perempatan yanh tidak jauh Pantai Bale Kambang terdapat penunjuk jalan menuju ke wisata Pantai Kondang Merak yang mengarah ke dalam kawasan hutan. Dari perempatan inilah kita mulai melalui jalan yang berbatu sepanjang sekitar 6 Km sebelum sampai ke Pantai Kondang Merak.

Pantai banyu meneng
Jalan manuju Kawasan Pantai Kondang Merak
Sepanjang perjalanan kita akan ditemani lebat pohon-pohon dan sensasi melewati jalan berbatu yang memacu adrenalin. Walaupun jalan yang tidak begitu bersahabat dan menguras tenaga itu ternyata terbayar sudah ketika kita melihat birunya lautan dan bebatuan karang yang menjulang tinggi di tengah lautan menyambut di penghujung perjalanan. Sampailah kita di Pantai Kondang Merak.

Pantai kondang merak
Pintu Masuk Pantai Kondang Merak
Arah Penunjuk Pantai
Memasuki kawasan Pantai Kondang Merak memiliki dua pantai lainnya yang tidak kalah indahnya. Disebelah kanan Pantai Kondang Merak terdapat sebuah pantai yang sangat tenang yang bernama Pantai Banyu Meneng. Di pantai ini karakteristiknya berbeda sekali dengan Pantai Kondang Merak. Pantai Banyu Meneng lebih tenang tak berombak dan seperti sebuah teluk dengan hamparan pasir putih yang sangat luas.



Pantai banyu meneng
Pantai Banyu Meneng
Pantai Banyu Meneng
Pantai banyu meneng
Pantai Banyu Meneng
Di Pantai Banyu Meneng kita tidak akan merasakan ganasnya ombak pesisir pantai selatan. Para pengunjung di pantai ini bisa sepuas-puasnya bermain air laut ataupun melakukan snorkling karena kondisi pantai yang begitu tenang.

Pantai banyu meneng
Pantai Banyu Meneng
Pantai banyu meneng
Pantai Banyu Meneng
Ketenangan di Pantai Banyu Meneng begitu terasa karena santgat hening ditemani semilirnya angin laut lepas yang sangat bersahabat. Begitulah yang dapat gambarkan pesona yang dimiliki Pantai Banyu Meneng. Tetaplah menjaga alam agar pantai ini tetap seperti ini sampai kapanpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel