Cara CEPAT Pembayaran Traveloka via Indomaret [ Cara Booking Traveloka

Kebutuhan akan aplikasi reservasi seperti Traveloka memang menjadikan para Traveller yang ingin melakukan Travelling atau liburan semakin mudah dan cepat. Dengan begitu maka tutorial mengenai penggunaan aplikasi Traveloka semakin banyak dibutuhkan oleh para wisatawan.

Salah satunya adalah cara melakukan pembayaran pemesanan tiket Traveloka melalui Indomaret. Tata cara pembayaran Traveloka via Indomaret ternyata masih banyak yang belum mengetahinya. Padaha untuk pembayaran Traveloka lewat Indomaret tidaklah terlalu sulit karena hanya butuh beberapa langkah saja maka pembayaran sudah berhasil dilakukan.

Cara CEPAT Pembayaran Traveloka via Indomaret [ Cara Booking Traveloka, cara pembayaran traveloka via transfer, cara bayar tiket pesawat traveloka via atm bri, cara bayar tiket traveloka via sms banking, cara bayar tiket pesawat via atm bri, batas waktu pembayaran traveloka, cara pembayaran tiket kereta traveloka via indomaret, konfirmasi pembayaran traveloka, cara bayar tiket traveloka via internet banking

Dengan menggunakan pembayaran Traveloka lewat Indomaret maka konsumen yang tidak memiliki rekening bisa melakukan pembayaran secara tunai di mini market Indomaret terdekat. Dan untuk mempermudahkannya maka disini akan diulas mengenai cara pemesanan atau booking tiket di Traveloka sampai dengan cara pembayaran Traveloka yang dilakukan melalui Indomaret.

Cara Mudah Pesan Tiket Pesawat Traveloka

Sebelum mendapatkan kode pembayaran tersebut maka sebelumnya Anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Anda bisa melakukan pemesanan di Traveloka dengan mengikuti arahan berikut ini.

1. Buka Aplikasi Traveloka

Langkah pertama untuk melakukan pemesanan atau reservasi tiket pesawat menggunakan Traveloka adalah dengan cara membuka aplikasi Traveloka di Hp Android Anda atau lewat PC. Pemesanan tiket sangat disarankan untuk lewat aplikasi Traveloka karena untuk pemesanan tiket via aplikasi  biasanya terdapat promo khusus.

2. Cari Maskapai Penerbangan

Pada tahap ini Anda bisa memasukkan data-data yang dibutuhkan seperti bandara asal, bandara tujuan, tanggal keberangkatan. Disini Traveloka akan menampilkan beberapa informasi yang dibutuhkan meliputi jadwal penerbangan dari berbagai maskapai dan jam keberangkatan beserta tarif yang akan dibayar.

3. Pastikan Tiket bisa Refund atau Tidak

Setelah memilih penerbangan yang sesuai maka cek apakah pemesanan bisa refund atau tidak. Apabila bisa refund maka apabila terjadi kegagalan atau pembatalan keberangkatan maka kalian masih bisa mengajukan pengembalian dana (refund) supaya uang kalian dibalikin.

4. Masukkan Data

Setelah itu masukkan detail setiap data yang diminta seperti alamat email, nomor telepon. Dan apabila belum melakukan registrasi maka biasanya akan diminta registrasi terlebih dahulu.

Pastikan data setiap penumpang diisi secara detail sesuai dengan kartu identitas. Setelah itu konfirmasi harga dan lanjut ke pemilihan metode atau cara pembayaran Traveloka.

Untuk pembayaran Traveloka tersedia berbagai pilihan diantaranya adalah:

- Pembayaran Traveloka via Transfer
- Pembayaran Traveloka via Credit Card (Kartu Kredit)
- Pembayaran Traveloka via ATM
- Pembayaran Traveloka via CIMB Clicks
- Pembayaran Traveloka via BCA Klikpay
- Pembayaran Traveloka via Mandiri Debet
- Pembayaran Traveloka via Indomaret
- Pembayaran Traveloka via Alfamart/Alfamidi

Dari kedelapan alternatif cara bayar Traveloka tersebut, kali ini akan dipilih pembayaran Traveloka untuk yang menggunakan Indomaret.

5. Klik Tab "Pay with Indomaret"

Cara CEPAT Pembayaran Traveloka via Indomaret [ Cara Booking Traveloka, cara pembayaran traveloka via transfer, cara bayar tiket pesawat traveloka via atm bri, cara bayar tiket traveloka via sms banking, cara bayar tiket pesawat via atm bri, batas waktu pembayaran traveloka, cara pembayaran tiket kereta traveloka via indomaret, konfirmasi pembayaran traveloka, cara bayar tiket traveloka via internet banking

Setelah melalui semua tahap diatas dan dipilih pembayaran Traveloka via Indomaret maka langsung klik tab "Pay with Indomaret"

6. Simpan Kode Pembayaran

Langkah berikutnya Anda akan memperoleh Kode Pembayaran dari pemesanan tiket Traveloka yang sudah dilakukan. Simpan Kode pembayaran tersebut untuk digunakan pada saat pembayaran Traveloka di Gerai Indomaret.

Note: Ingat Kode Pembayaran berbeda dengan Kode Booking ID

Cara Cepat Pembayaran Traveloka via Indomaret

Setelah tahap ini maka dapatkan kode pembayaran terlebih dahulu sebelum bisa melakukan pembayaran Traveloka via Indomaret. Dan berikut adalah langkah-langkah mendapatkan kode pembayaran sampai dengan bagaimana cara pembayaran Traveloka via Indomaret

1. Pergilah ke Gerai Indomaret

Setelah mendapatkan Kode Pembayaran dari pemesanan yang dilakukan maka langkah selanjutnya adalah dengan cara pergi ke Gerai-Gerai Indomaret yang di sekitar Anda untuk melakukan pembayaran Traveloka via Indomaret.

2. Konfirmasi Pembayaran Traveloka

Langkah selanjutnya untuk pembayaran Traveloka via Indomaret adalah dengan mengkonfirmasi kode pembayaran pemesanan. Cara untuk konfirmasi pembayaran Traveloka melalui Indomaret adalah dengan menunjukkan kode pembayaran kepada kasir Indomaret.

3. Lakukan Pembayaran 

Setelah mengkonfirmasi pembayaran di pihak kasir Indomaret maka langkah berikutnya adalah dengan melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang sudah dipesan plus biaya admin.

4. Menerima Bukti Pembayaran

Pada tahap ini Anda akan menerima bukti pembayaran dari pihak Indomaret. Bukti pembayaran Traveloka yang diperoleh dari pihak Indomaret ini sebaiknya disimpan untuk meminimalisir apabila terjadi kendala pada saat melakukan check in.

Setelah pemesanan  dan pembayaran sudah sukses diproses maka konfirmasi dan e-tiket booking pesawat akan dikirim ke email Anda

Biaya Admin Pembayaran Traveloka via Indomaret

Setiap transaksi pembayaran Traveloka yang dilakukan di Indomaret akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000,- per transaksi. Jadi jika melakukan pembayaran melalui Indomaret maka nantinya besarnya biaya pemesanan (booking) akan ditambah biaya admin yang diberlukan oleh piha kminimarket.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Traveloka melalui Indomaret

Untuk transaksi pembayaran Traveloka yang dilakukan di Indomaret terdapat syarat dan ketetuang yang berlaku. Dan berikut adalah ketentuan dan syarat pembayaran Traveloka menggunakan Indomaret.

- Jumlah transaksi max untuk cara pembayaran lewat Indomaret adalah Rp5.000.000,-

- Pembayaran Traveloka via Indomaret hanya akan berlaku untuk pemesanan tiket pesawat atau kamar hotel dan batas waktu check-in adalah paling lambat tiga hari sebelum melakukan check-in.

- Batas waktu pembayaran Traveloka hanya berlaku sampai pukul 23:00 di cabang gerai Indomaret pilihan Anda.*

- Biaya Admin pembayaran Traveloka lewat Indomaret sebesar Rp 5.000/transaksi.*

Setiap pemesanan yang di lakukan di Traveloka akan dibatalkan apabila pembayaran tidak dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.



* Untuk batas waktu dan besarnya biaya admin pembayaran dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya karena ketentuan ini sepenuhnya wewenang dari pihak Indomaret.

Itulah ulasan singkat tentang cara pesan tiket pesawat (booking) Traveloka serta bagaimana cara melakukan pembayaran Traveloka via Indomaret. Dengan mengikuti ulasan diatas diharapkan dapat membantu para Traveller yang mengalami kesulitan ketika memilih pembayaran Traveloka melalui Indomaret.


EmoticonEmoticon