Biaya Masuk Green Canyon Pangandaran TERBARU [ Paket Wisata Grand Canyon)

Informasi tentang Harga Tiket Masuk atau biaya masuk Green Canyon Pangandaran merupakan informasi yang sangat dibtuhkan bagi para wisatawan yang ingin berwisaa di Green Canyon Bandung. Selain informasi tentang biaya tiket masuk ke wisata Green Canyon Pangandaran, infromasi lainnya seperti Paket wisata Green Canyon, Body Rafting Green Canyon, Alamat dan rute menuju ke lokasi Green Canyon juga sangat diperlukan.

Nama dari tempat ini sebenarnya adalah Cukang Taneuh. Masyarakat sekitar menyebut Cukang Taneuh merupakan makna dari jembatan tanah. Pemaknaan Jembatan Tanah ini dikarenakan dulunya di atas lembah dan jurang dari Green Canyon atau Cukang Taneuh terdapat sebuah jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani atau warga setempat untuk menuju kebun mereka.

Biaya Masuk Green Canyon Pangandaran TERBARU [ Paket Wisata Grand Canyon)

Selain makna yang memiliki arti jembatan tanah, Green Canyon ini juga memiliki keindahan alam yang akan memikat setiap pengunung yang datang ke lokasi wisata Cukang Taneuh. Tidak heran jika setiap hari apalagi pada waktu weekend tempat wisata Green Canyon Pangandaran tidak pernah sepi pengunjung.

Alamat Wisata Green Canyon Pangandaran

Lokasi tempat Green Canyon ini tidaklah sulit untuk menemukannya karena tempat wisata ini bukan tempat wisata baru sehingga sudah banyak petunjuk untuk menuju ke wisata Green Canyon Pangandaran. Wisata Green Canyon Pangandaran berada dilokasi Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kurang lokasi Green Canyon Pangandaran berada lebih dari 31 km dari arah Kota Pangandaran.

Tempat wisata Green Canyon pertama kali dieksplor oleh seorang turis Perancis yang datang pada tahun 1993. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan mulai dari kejernihan air yang kehijauan dari sungai dan warna hijau disekitar tebing  dan menyerupai  Green Canyon di luar negeri maka tempat tersebut diberi nama Green Canyon juga.

Penamaan Green Canyon ini sebagai implementasi keindahan alamnya yang memiliki kesamaan dengan Green Canyon yang ada di USA.

Biaya Masuk Green Canyon Pangandaran TERBARU [ Paket Wisata Grand Canyon)


Cara Menuju ke WIsata Green Canyon Pangandaran

Rute untuk bisa sampai ke wisata Green Canyon Pangandaran sangat mudah, bagi para wisatawan yang berada di luar Jawa Barat bisa langsung menggunakan transportasi udara, ataupun darat dengan tujuan kota Bandung. Sesampainya di Bandung untuk bisa sampai ke lokasi Green Canyon Pangandaran bisa langsung mengambil rute jalur bus ke arah Pangandaran. 

Setelah tiba di Terminal Pangandaran perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan jasa mini bus sampai terminal Cijulang, Sampai disini lanjutkan dengan menggunakan ojek atau menyewa mobil dengan tujuan wisata Green Canyon Pangandaran.

Selanjutnya perjalanan akan terhenti di dermaga Ciseureuh. Di Tempat ini perjalanan dilanjutkan dengan menaiki perahu atau "Ketiting" dengan lama perjalan 30 sampai 45 menit sebelum sampai di lokasi Green Canyon Pangandaran.

Jam Buka Wisata Green Canyon Pangandaran

Untuk jam operasional tempat wisata Green Canyon dibuka pada pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Sedangkan khusus untuk hari Jumat, wisata Green Canyon baru dibuka pukul 13.00 setelah menjalankan ibadah Shalat Jum'at.

Biaya Masuk Green Canyon Pangandaran

Untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata Green Canyon Panganaran, pengunjung hanya akan dikenakan sewa perahu menuju ke lokasi Green Canyon. Transportasi perahu ini merupakan transportasi perahu kayu modern yang sudah didesain sedemikin rupa dengan daya tampung maksimal 5 orang.

Transaportasi perahu kayu modern "Ketiting" ini mengenakan biaya setiap satu kali perjalanan pulang pergi sebesar RP 75.000,- per orang. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa waktu tempuh dari dermahga sampai ke lokasi Green Canyon adalah selama 30 sampai 45 menit. 

Dengan lamanya perjalanan tersebut tidak akan terasa karena selama perjalanan pengunjung akan disuguhi keindahan alam berupa pepohonan hijau yang menjulang di sepanjang tepi sungai. Dan jika beruntung, pengunjung juga akan dapat melihat beberapa satwa liar yang ada di sekitar sungai.

Paket Wisata Green Canyon Pangandaran

Selain berwisata langsung melihat keindahan dengan membayar biaya masuk Green Canyon Pangandaran, para pengunjung juga bisa memilih paket wisata Green Canyon lainnya. Salah satu kegiatan paket wisata Green Canyon yang menjadi favorit para wisatawan adalah Body Rafting Green Canyon Pangandaran.

Biaya Masuk Green Canyon Pangandaran TERBARU [ Paket Wisata Grand Canyon)


Paket wisata Green Canyon ini dikenakan tarif atau biaya perpaketnya antara Rp 150.000,- sampai Rp 250.000,- per orang. Paket wisata body rafting Green Canyon Pangandaran ini bisa dekalian menikmati berenang di kejernihan air Green Canyon Pangandaran. Selain itu jika mencoba kegiatan yang memacu adrenalin bisa juga dengan melompat dari tebing dengan ketinggian mencapai 9 meter.

Ulasan mengenai biaya masuk Green Canyon terbaru serta peket wisata Green Canyon yang ada di sana bisa dijadikan referensi ketika kalian memutuskan akan berlibur ke tempat wisata alam ini. Jadi dengan mengetahui biaya masuk Green Canyon Pangandaran serta alamat dan rutenya maka akan semakin mempermudah untuk bisa mencapai ke lokasi tujuan.

1 komentar:

  1. Nice article..
    Thank you for sharing, keep posting and update article or informatin more..
    One again thank you very much..
    traveling

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel