Alamat Lokasi & Rute Wisata Sendang Asmoro Ngino, Tuban [ Wisata Instgramable Tuban

Konsep wisata yang mengedepankan spot-spot foto yang menarik memang kini masih mendominasi tempat wisata saat ini. Wisata hits dan instagramable memang sangat diminati oleh kalangan anak muda untuk dijadikan koleksi foto yang kekinian. Dengan mengikuti perkembangan kini daerah Tuban juga memiliki tempat wisata yang mengusung konsep serupa.

Tempat wisata tersebut bernama Wisata Sedang Asmoro Ngino. Wisata Sendang Asmoro ini masih tergolong tempat wisata baru. Wisata Sendang Asmoro dikatakan baru karena baru diresmikan oleh Pemerintah setempat pada tanggal 2 Oktober 2017. Dengan diresmikannya tempat wisata tersebut maka tidak lama tempat ini mulai banyak dibicarakan di media sosial dan menjadi hits seperti saat ini.
Alamat Lokasi & Rute Wisata Sendang Asmoro Ngino, Tuban [ Wisata Instgramable Tuban

Wisata Sendang Asmoro Kabupaten Tuban ini bisa dikatakan sebagai wisata alam yang kekinian. Dengan air sendang yang berwarna hijau dan tenang serta banyak terdapat ikan yang hidup di dalamnya telah membuat para pengunjung tertarik untuk mendatangi wisata ini. Namun yang menjadi incaran para pengunjung khususnya anak-anak muda adalah spot-spot foto yang kekinian yang berada disekitar sendang.

Alamat Lokasi & Rute Wisata Sendang Asmoro Ngino, Tuban [ Wisata Instgramable Tuban

Seperti yang dijelaskan tadi bahwa lokasi Sendang Asmoro merupakan tempat mata air yang memiliki banyak ikan disakna, jadi apabila kalian ingin melihat ikan-ikannya berkumpul bisa membeli makanan ikan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Harga dari pakan ikan yang ada di lokasi Sendang Asmoro sangat bervariasi mulai dari Rp 1.000,- sampai Rp 4.000,-. Pemberian pakan ikan ini biasanya dimanfaatkan oleh para pengunjung yang membawa beserta sanak keluarganya.

Alamat Sendang Asmoro Ngino, Tuban

Lokasi Sendang Ngino ini berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62381. Apabila kalian mengalami kesulitan untuk menuju ke lokasi Sendang Asmoro bisa juga mengakses lewat GPS atau Google Maps disini.

Tiket Masuk Wisata Sendang Asmoro, Tuban

Sebagai wisata baru yang hits di daerah Tuban, Sendang Asmoro Ngino masih belum menetapkan biaya untuk tiket masuk bagi pengunjung. Sesuai dengan informasi yang terbaru bahwa tempat wisata Sendang Asmoro biaya retribusi hanya dikenakan untuk perkir kendaraan.

Parkir Kendaraaan Roda Dua   : Rp 2.000,-
Parkir Kendaraan Roda Empat : Rp 5.000,-
Bagi yang membawa kendaraan roda empat / mobil bisa parkir di halaman PAUD.

Untuk jam buka Wisata Sendang Asmoro Ngino dibuka setiap hari pada jam 06.00 pagi sampai jam 18.00. Jadi jika kalian menuju ke lokasi Sendang Asmoro pastikan datang pada hari dan jam-jam tersebut.

Sejarah / Asal-Usul Sendang Asmoro, Tuban

Asal-usul Sendang Asmoro ini mungkin belum banyak mengetahui. Untuk itu agar pengunjung ataupun netizen mengetahi tentang asal-usul dari Sendang Asmoro maka disini akan dibahas mengenai asal-usulnya.

Wisata baru yang ada di Desa Ngino Tuban ini memiliki cerita masa lalu yang melatarbelakangi terbentuknya Sendang ini. Menurut sesepuh desa, asal-usul Sedang Asmoro Tuban dulunya disebut sebagai pepunden. 

Pada zaman dahulu terdapat sepasang suami istri namanya mbah Nginasari dan yang kakung mbah Raden Isman, kedua tokoh ini merupakan sesepuh Desa Ngino yang berjuang babat alas berdirinya Desa Ngino. Dan singkat cerita terdapat salah satu peninggalan beliau berupa sebuah sendang yang dulunya bernama Sendang Ngino.

Dari kisah perjuangan tersebut maka pihak dari Perangkat Desa setempat sepakat untuk mengabadikan kisahnya dengan membangun wahana Wisata Sendang Asmoro.

Rute Menuju Wisata Sendang Asmoro, Tuban

Untuk bisa menemukan lokasi wisata Sendang Asmoro tidaklah sulit. Kalian bisa menuju ke alamat Sendang Asmoro dengan mengikuti rute Sendang Asmoro sebagai berikut:

Rute menuju lokasi Sendang Asmoro bisa dimulai dengan melewati Jl.  Hayam Wuruk (biasa disebut pabrik kapur) lurus hingga sampai di pertigaan Penambangan ambil arah menuju Penambangan dan lanjut menuju ke desa Sambongrejo.

Lokasi Wisata Sendang Asmoro Ngino ini berada dibelakang Balai Desa Ngino, kira-kira 50 meter. Kalian bisa masuk lewat gang Sendangsari RT 01 RW 02. Akses jalan menuju tempat wisata Sedang Asmoro sudah beraspal sehingga tidak terlalu banyak kendala untuk bisa sampai di lokasi Sendang Asmoro, Tuban.

Dengan melewati rute Sendang Asmoro tersebut maka kalian akan semakin mudah untuk menemukan lokasi Sendang Asmoro, Tuban. Namun apabila kalian ingin menggunakan rute Sendang Asmoro via GPS bisa juga dengan mengakses link ini.

Ulasan tentang tempat wisata terbaru di daerah Tuban yang hita dan instagramable ini bisa kalian manfaatkan untuk mengetahui lebih jauh mengenai wisata Sendang Asmoro. Dan apabila informasi ini bermanfaat kalian juga menshare artikel ini agar wisata Sendang Asmoro semakin dikenal masyarakat Tuban dan masyarakat yang ada di luar daerah Tuban.


EmoticonEmoticon