Menyatu Dengan Alam di Pantai Kondang Merak Malang

Pantai Kondang Merak, pantai pesisir selatan Kabupaten Malang ini merupakan pantai yang pertama kali saya datangi dari sekian banyak pantai yang ada disana. Pantai yang berada di Desa Sumberbening Kecamatan Bantur Kabupaten Malang tergolong masih sangat alami. Namun sebelum mengeksplor lebih jauh, postingan kali ini akan menceritakan keindahan dari Pantai Kondang Merak ketika pagi, sore dan malam hari tentunya.

Sebelum memulai perjalanan, kami sempatkan dulu untuk mendokumentasikannya atau bahasa kekiniannya selfie dulu :D

Pantai kondang merak
Persiapan menuju Kondang Merak
Dengan perlengkapan camp yang sudah dibawa maka kami memulai perjalanan. Selama perjalanan sebelum sampai di kawasan wisata, ternyata perjalanan menjadi cukup melelahkan menerobos panasnya terik matahari dan dinginnya hujan yang menyelimuti Kota Malang, sampailah saya dan teman-teman di jalan yang begitu jauh dari lokasi wisata pantai malang perjalanan menjadi agak berat. Banyaknya wisatawan yang ingin menikmati liburan di pesisir pantai selatan menjadikan jalanan sangat padat, maklum karena pada waktu itu bertepatan dengan libur panjang akhir tahun.

Perjuangan yang sangat menguras tenaga dan fikiran ketika menerobos kemacetan ternyata mulai menghilang sedikit demi sedikit ketika memasuki daerah hutan ke arah wisata Pantai Kondang Merak. Di jalur ini berganti menjadi perjalanan yang agak menantang karena melewati jalanan berbatu dengan dikelilingi hutan lebat disekitarnya.

Pantai kondang merak
Jalur Kondang Merak
Dengan menempuh jalan yang berbatu sepanjang kurang lebih 2 Km tibalah kita di pintu gerbang masuk kawasan wisata Pantai Kondang Merak.

Pantai kondang merak
Pintu Masuk Pantai Kondang Merak
Memasuki gerbang ini kita sudah merasakan sejuknya angin laut dan gemuruhnya suara ombak khas pantai selatan. Kawasan wisata Pantai Kondang Merak ini memiliki tuga pantai yaitu Pantai Banyu Meneng, Pantai Selok dan Kondang Merak itu sendiri. Untuk memasuki tempat ini kita dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 dan Rp 10.000 biaya untuk menginap atau ngecamp di pantai ini.

Dengan suasana yang semakin gelap, maka kami segera mendirikan tenda agar nantinya bisa menikmati sunset lebih lama dan tentunya tanpa terganggu aktivitas lainnya.

Pantai kondang merak
Sunset Pantai Kondang Merak
Suasana yang begitu tenang dengan ditemani angin yang semilir-semilir seakan mengantarkan kita untuk menikmati alam sesungguhnya. Seakan kita dan alam tidak ada sekat lagi, menyatu dan merasakan ketenangan damai yang diberikan oleh alam. Suasana seperti inilah yang menjadi energi positif dipenatnya kesibukan rutinitas sehari-hari.

Malampun semakin larut, aktivitas kita setelah menikmati indahnya sunset berlanjut ke edisi masak memasak dengan lauk seadanya tentunya.

Pantai kondnag merak
Pamtai Kondang Merak
Dengan perut yang sudah terisi dan lelahnya tubuh setelah menempuh perjalanan yang berliku-liku tantangnya akhirnya menuntun kami untuk beristirahat di tengah lautan pasir dengan beratapkan bintang-bintang. Pokoknya pada waktu itu sangat puitis banget jika disampaikan dengan kata-kata.

Singkat cerita pagipun mulai membangunkan kami semua di tidur nyenyakku dan berbegas untuk melihat, merasakan, menikmati, indahnya sunrise di Pantai Kondang Merak.

Pantai kondang merak
Sunrise Pantai Kondang Merak
Sunrise Pantai Kondang Merak
Segarnya tubuh dan fikiran di pagi hari menyatu alam menjadi penutup perjalanan kami kali ini di Pantai Kondang Merak. Sebagai bonusnya saya akan menambahkan hasil dokumentasi travelling di tempat ini sebelumnya.

Pantai kondang merak
Pantai Kondang Merak
Pantai kondang merak
Pantai Kondang Merak
Pantai kondang merak
Pantai Kondang Merak



EmoticonEmoticon