Pesona Pantai Savana di Kawasan Clungup Mangrove Conservation Malang

Deratan pesona pantai-pantai di Kabupaten Malang yang begitu indah dan alami akhir-akhir ini mulai bermunculan dan menjadi tujuan wisata yang patut untuk kita kunjungi. Diantara sekian banyaknya pantai yang ada di Kabupaten Malang salah satunya adalah pantai yang diberi nama Pantai Savana. Pantai yang masih sangat alami dan terjaga keasriannya ini terletak di kawasan Clungup Mangrove Conservation.

Pantai savana malang
Pantai Savana
Untuk menuju ke Pantai Savana kita harus melakukan reservasi terlebih dahulu, karena pantai ini termasuk dalam paket wisata jika berkunjung ke Pantai Tiga Warna. Pantai Savana berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation yang terletak di Desa Sitiarjo Kecamatan sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Akses menuju ke kawasan konservasi ini cukup mudah karena berada tidak jauh dari jalur lintas selatan Malang. Walaupun kelihatannya akses jalan yang begitu memadai, ketika memasuki pemukiman warga kita akan melanjutkan perjalanan berbatu yang hanya bisa dilalui oleh satu kerdaraan roda dua. Jadi seandainya kalau berpapasan dengan pengendara lain lain kita harus berhenti terlebih dahulu dikarena jalur yang tidak sempit.

Sesampainya di pintu masuk kawasan Clungup Mangrove Conservation semua pengunjung diwajibkan untuk mendaftarkan semua barang bawaannya ke pihak pengelola Bhakti Alam Sendang Biru. Semua barang bawaan didata dan setiap barang bawaan akan dikenakan denda sebesar Rp100.000 per item jika terdapat kekurangan antara barang yang dibawa dengan barang yang dibawa pulang kembali. Hal ini dilakukan agar kelestarian alam disana tetap terjaga.

Pantai Savana merupakan paket wisata untuk menuju ke Pantai Tiga Warna. Sebelum menuju ke Pantai Savana, kita terlebih dahulu akan tracking dengan naik turun bukit ke beberapa lainnya yaitu Pantai Clungup dan Pantai Gatra. 

Pantai savana malang
Tracking sebelum sampai di Pantai Savana
Tidak butuh waktu lama untuk bisa menuju ke Pantai Savana, hanya beberapa menit menaiki bukit kita akan disuguhkan pesona Pantai Savana yang masih sangat alami ini. Berikut adalah beberapa dokumentasi dari Pantai Savana Kabupaten Malang.

Pantai savana malang
Pantai Savana
Pantai Savana
Pantai savana malang
Pantai Savana
Pesona Pantai Savana memang tidak akan mengecewakan anda jika kalian berkunjung ke sini. Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Savana kalian harus memilih tracking full sebelum sampai di Pantai Tiga Warna. Pemilihan jalur ini sepenuhnya ditentukan oleh pengunjung dan pemandu disana akan dengan senang hati mengantatkan para pengunjung untuk menikmati keindahan-keindahan pantai dan alamnya yang sangat asri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel