Pesona Pantai Lumbung yang Masih Alami

Pantai lumbung
Pantai Lumbung
Pantai Lumbung....
Pantai ini terletak di daerah Pucanglaban Kabupaten Tulungagung. Pantai Lumbung bisa disebut sebagai destinasi wisata yang masih baru dan sangat alami, hal ini dikarenakan masih minimnya fasilitas dan infrastruktur yang tersedia disana. Membutuhkan usaha ekstra untuk bisa sampai ditempat ini. Tetapi usaha itu akan terbayar setelah kita sampai di Pantai Lumbung.

Pantai Lumbung terletak tidak jauh dari tempat wisata Kedung Tumpang. Untuk menuju ke Pantai Lumbung bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Kedung Tumpang atau bisa juga dengan kendaraan roda dua ataupun empat. Dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk samapai di tempat tujuan. Perjalanan ke Pantai Lumbung merupakan tujuan saya untuk mengeksplor lebih banyak lagi destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Tulungagung khususnya di daerah pesisir pantai selatan. Pada waktu itu Pantai Lumbung menjadi tujuan wisata terakhir dari serangkaian tujuan wisata saya di daerah Kabupaten Blitar dan Tulungagung. Pengalaman saya selama berada di Pantai Lumbung akan saya share secara di dalam postingan ini.

Perjalanan menuju ke Pantai Lumbung saya lakukan setelah mengunjungi Pantai Molang. Untuk menuju ke Pantai Lumbung dari Pantai Molang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun empat namun disarankan untuk menggunakan kendaraan yang memiliki tenaga besar dikarenakan kondisi jalan yang masih sangat jauh dari kata nyaman. Namun disitulah letak dari keseruannya saat mengunjungi Pantai Lumbung.

Pantai lumbung
Penunjuk Arah Menuju Tempat Wisata Pantai Molang, Pantai Lumbung dan destinasi lainnya.
Persimpangan terakhir yang akan kita jumpai sebelum sampai ke tempat tujuan. Dari persimpangan ini kita akan melanjutkan perjalanan menyusuri daerah persawahan warga. Beberapa menit kemudian kita akan sampai di tempat tujuan dan saat memasuki lokasi tujuan kita hanya ditarik retribusi parkir saja.

Pantai lumbung
Pantai Lumbung
Dari tempat parkir kendaraan kita sudah bisa melihat birunya air laut dan kencangnya hembusan angin yang berasal dari laut lepas. Sesampainya di tempat parkir kita melanjutkan perjalanan lagi dengan menuruni tebing agar bisa sampai. Perjuangan menuruni tebing ini harus tetap berhati-hati jangan sampai karena keindahan Pantai Lumbung yang sudah di depan mata. Pemandangan yang dapat kita liat dari atas memang sangat mempesona dan kita bisa melihat luasnya lautan yang tak berujung.

Pesona Pantai Lumbung dari kejauhan yang sangat indah membuat kita tidak sabar untuk segera merasakan deburan ombaknya secara langsung.

Pantai lumbung
Pantai Lumbung
Pantai lumbung
Pantai Lumbung
Dan beberapa view yang dapat saya dokumentasikan di pantai ini.

Pantai lumbung
Pantai Lumbung
Pantai lumbung
Pantai Lumbung
Pantai lumbung
Pantai Lumbung Tulungagung
Hasil dokumantasi yang saya share disini mungkin tidak begitu banyak tetapi setidaknya sudah bisa menggambarkan pesona dari Pantai Lumbung itu sendiri. Karena sangat alaminya disana sini tidak begitu banyak sampah dan sangat bersih sekali. 

Pengalaman travelling saya di Pantai Lumbung ini tidak lain tidak bukan untuk mengenalkan berbagai destinasi wisata tersembunyi yang memiliki pesona tersendiri dengan wisata-wisata lainnya. Kondisi ini terlihat dari fasilitas dan infrastruktur yang belum banyak tersedia di Pantai Lumbung ini.

Jika kalian para Traveller berada di Kabupaten Tulungagung sempatkanlah untuk mengunjungi tempat ini dan eksplor lebih mengenai destinasi wisata lainnya yang ada di disana.

Eksplor terus keindahan Indonesia dan Be Smart Traveller...




EmoticonEmoticon