Sensasi Perjalanan dan Keindahan Alam di Jalur Cangar kota Batu

Kota Batu Malang yang memiliki banyak Destinasi Wisata merupakan magnet tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati masa liburannya. Berbagai rute perjalanan yang dapat dilalui untuk menuju ke Destinasi Wisata tersebut menawarkan sensasi dan keindahan alam yang dapat kita nikmati selama perjalanan. Di jalur menuju Kota Batu dari arah Pacet ini merupakan jalur alternatif dan menjadi rute tercepat untuk ke Kota Batu Malang.

cangar kota batu
Jalur Cangar Kota Batu

jalur cangar kota batu
Jalur Cangar
Salah satu rute yang dapat kita lalui adalah jalur Cangar yang menghubungkan daerah Kabupaten Malang dan Kabupaten Mojokerto.

Rute:
Mojokerto - Pacet - Cangar - Kota Batu Malang.
Rute ini merupakan jalur alternatif yang banyak digunakan oleh para wisatawan jika ingin menuju ke Kota Batu Malang dengan waktu yang relatif singkat dan jarak yang tidak begitu jauh jika dibandingkan dengan rute lainnya yang dari arah surabaya dan arah kediri.

Akomodasi:
Biaya yang diperlukan relatif disesuaikan dengan jarak yang ditempuh. Selain itu dapat juga disesuaikan dengan jenis kendaraanya. Tetapi untuk perkiraanya sekitar 3 liter BBM sudah lebih untuk bisa melewati jalur Cangar.
Setiap kendaraan bisa melalui jalur ini kecuali kendaraan berat seperti Bus karena kondisi jalan yang tidak terlalu lebar. Karena jalur yang dilalui adalah daerah pegunungan maka kondisi kendaraan diharuskan dalam kondisi yang sangat prima untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu kondisi jalan berkabut juga akan muncul dengan tiba-tiba apalagi pada sore hari karena memang jalur ini berada di pegunungan.

Info terupdate: Kondisi jalan di jalur cangar sudah sangat bagus, khusunya yang masuk daerah Kab. Mojokerto jalanya sangat lebar dan bagus.

Lihat juga: 5 Lokasi Camping Recommended di Pesisir Malang Selatan
                    Deretan Pantai-Pantai Cantik di Kawasan Clungup Mangrove Conservation Malang
                    9 Tempat Wisata Terbaru di Malang yang Paling Populer
                   11 Wisata Pantai Malang Paling Populer dan Masih Alami

Jalur ini membelah rangkaian pegunungan di daerah tersebut diantaranya adalah Gunung Arjuno. Kondisi udara yang bersih dan keindahan khas daerah pegunungan akan menyambut kita di setiap perjalanan.

Jadi maka tidak mengherankan jika disana nanti kalian akan menemui jalur-jalur yang cukup ekstrem berupa tanjakan dan turunan.

cangar kota batu malang
Cangar Kota Batu Malang
Jalur daerah pegunungan yang pada umumnya memiliki berbagai tanjakan dan turunan merupakan sensai yang akan kita rasakan jika kita melewati jalur Cangar. Keadaan tipe tanjakan dan turunan yang terdapat di jalur Cangar sangat berfariasi. Tanjakan dan turunan dari mulai yang paling biasa sampai yang paling extrim akan kita temui di jalur ini. Olah karena itu kondisi kendaraan harus menjadi prioritas utama jika kita ingin melalui jalur ini.

cangar kota batu malang
Cangar Kota Batu Malang
Sensasi perjalanan yang menantang selama perjalanan seakan hilang dengan keindahan alam yang kita temui. Keindahan alam tersebut menjadi pelengkap sensasi yang kita dapatkan jika kita melewati jalur Cangar.

cangar kota batu malang
Cangar Kota Batu Malang
Kondisi udara yang begitu segar dan sejuknya angin serta keindahan alam yang menyapa seakan-akan mengajak kita untuk berhenti sejenak untuk menikmatinya. Sensasi perjalanan dan keindahan alam yang ditawarkan di jalur Cangar Kota Batu Malang memang menawarkan berbagai tantangan dan pesona alamnya yang mengajak kita untuk melewati jalur ini.



EmoticonEmoticon