Sumber Gempong Info Terbaru Dari Harga Tiket sampai Camping Ground

Kalian tau ngak sih, kalau tahun ini ada salah satu destinasi wisata di daerah Trawas Mojokerto dianugerahi penghargaan sebagai Desa Wisata Terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2023. Dan penghargaan ini dilangsungkan di Taman Mini Indonesia Indah pada 27 Agustus 2023. 

sumber gempong info terbaru dari harga tiket dan camping groung
Wisata Sawah Sumber Gempong_Credit by @zrtograph_

Dari perolehan penghargaan tersebut tentunya tempat wisata yang ada disana sudah sangat terkenal yah? Oke langsung saja peraih penghargaan Desa Wisata Terbaik itu adalah Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Ternyata desa ini memiliki berbagai macam destinasi wisata seperti wisata alam, budaya, buatan, kuliner, hingga edukasi. Destinasi wisata yang ada Desa Ketapanrame meliputi wisata Air Terjun Dlundung, Taman Ghanjaran, dan Wisata Sawah Sumber Gempong.

Ohh iya dari beberapa destinasi wisata tersebut kali ini akan mengulas Wisata Sumber Gempong secara detail agar dapat membantu memberikan info terbaru dari harga tiket sampai fasilitas camping ground yang ada disana.

Jalan Menuju Wisata Sumber Gempong

Alamat Wisata Sumber Gempong berada di Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Supaya memudahkan menemukan lokasi Wisata Sumber Gempong, disini kalian juga bisa mengakses langsung lokasinya lewat Google Maps dibawah ini.

Untuk akses menuju lokasi Sumber Gempong sangatlah mudah loh, hal ini terlihat dari beberapa ulasan yang ada di Google maps mengenai tempat ini. Jalan menuju tempat wisata Sumber Gempong sangat mudah dilalui terutama untuk kendaraan roda dua. Bagi kendaraan roda empat atau minibus lebih ekstra lagi karena jalan yang tidak begitu lebar sehingga harus berhenti terlebih dahulu ketika berpapasan. Tapi pengunjung tidak perlu cemas karena pihak pengelola wisata selalu siaga di sepanjang jalan menuju Sumber Gempong.

Rute jalan menuju Sumber Gempong jika dari arah Mojokerto bisa ambil arah Mojosari atau Pacet kemudian lanjut Trawas. Untuk dari arah Pasuruan bisa ambil arah menuju Trawas lewat Pandaan sedangkan untuk yang dari arah atas seperti Malang tentunya bisa lewat akses Cangar Pacet.

Oke yaa untuk lokasi dan rutenya sudah jelas, sekarang kita langjut ke info lainnya mengenai destinasi wisata Sumber Gempong ini.

Harga Tiket Masuk Sumber Gempong

Berdasarkan info terbaru dari akun Instagram resmi Wisata Sumber Gempong @sumbergempong.id , Harga Tiket masuk kawasan Wisata Sawah Sumber Gempong sebesar Rp 5.000 per orang. Bagaimana sangat terjangkau bukan?

Hanya dengan harga tiket tersebut pengunjung sudah bisa mengakses kawasan Wisata Sumber Gempong seperti berenang di kolam renang, berfoto sepuasnya, dan terapi ikan. Ohh yaa sekedar informasi juga kalau sumber air yang digunakan di Sumber Gempong menggunakan sumber mata air alami sehingga sangat jernih dan tersirkulasi setiap saat.

Tempat Wisata Sawah Sumber Gempong juga memiliki beberapa fasilitas wisata lainnya, namun untuk fasilitas ini wisatawan dikenakan biaya tambahan dan berikut rincian harga tiket wahana yang ada di Sumber Gempong:

- Wahana Wisata Kereta Sawah, harga tiket Rp 10.000 per orang

- Wahana Wisata Jantra, harga tiket Rp 10.000 per orang

- Wahana Wisata Sepeda layang, harga tiket Rp 15.000 per orang

- Wahana Wisata Becak terbang, harga tiket Rp 20.000 per orang 

- Wahana Wisata Bebek air, harga tiket Rp 20.000 per orang

- Wahana Wisata ATV, harga tiket Rp 25.000 per orang 

- Wahana Wisata Naik kuda, harga tiket Rp 30.000 per orang

Jam Buka Wisata Sumber Gempong Trawas

For your information kalau tempat wisata sawah Sumber Gempong dibuka setiap hari. Untuk jam operasional Destinasi Wisata Sumber Gempong dibuka pada pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. Sedangkan untuk hari senin Wisata Sumber Gempong hanya buka sampai pukul 17.00 WIB. Jadi bagi kalian yang ingin datang ke Sumber Gempong Trawas bisa datang di jam tersebut.

Alamat Website Wisata Sawah Sumber Gempong : https://soboketapanrame.com/

Nomor Kontak Wisata Sumber Gempong : 0819 3697 6732

Camping Ground Sumber Gempong Trawas

Sampai disini bagi yang ingin bermalam dengan menikmati keindahan daerah persawahan malam hari hingga pagi bisa juga loh mencoba camping ground di Sumber Gempong. Tempat Camping Ground Sumber Gempong dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk persewaan seperti tenda berkisar Rp 60.000 - 80.000 per unit.

Jadi untuk menikmati keindahan di Sumber Gempong sangat terjangkau juga tentunya. Selain camping ground, Wisata Sawah Sumber Gempong juga menyediakan penginapan seperti Guesthouse. Penginapan Sumber Gempong juga beragam harganya, untuk tarif penginapan seperti Guesthouse mulai harga Rp 350.000 dan untuk pada weekend sebesar Rp 450.000.

Oke yah skip dulu infonya, semoga dari artikel mengenai Info terbaru Wisata Sumber Gempong Trawas ini dapat membantu kalian yang berencana untuk berwisata ke Sumber Gempong. Jika dirasa ada informasi yang kurang atau bagaimana bisa langsung menuangkannya di kolom komentar yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel