Rekomendasi 4 Tempat Seft Healing di Bali yang Menenangkan

Tempat untuk menenangkan diri atau istilah populernya self healing kini menjadi lokasi yang banyak dicari saat ini. Setiap hari banyak bermunculan tempat-tempat untuk self healing, salah satunya tempat self healing di Bali.

Dari info awal ini maka disini akan mengulas tempat-tempat di Bali yang sangat cocok untuk self healing. Jadi bagi kalian para traveller yang sedang mencari tempat self healing di Bali bisa mengikuti ulasannya disini sampai selesai.


4 Tempat Self Healing di Bali yang Menenangkan

1. Pura Tirta Empul

Rekomendasi 4 Tempat Seft Healing di Bali yang Menenangkan
Pura Tirta Empul Bali_Credit by @richie_kevin

Tempat self healing di Bali yang pertama adalah Pura Tirta Empul. Pura Tirta Empul merupakan tempat ibadah umat Hindu yang sangat terkenal akan air sucinya. Kawasan Pura Tirta Empul sekarang dibagi menjadi tiga yakni Jaba Pura, Jaba Tengah dan Jeroan.

Sebagai tempat untuk mensucikan diri, Pura Tirta Empul memiliki dua kolam dengan 30 titik pancuran yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kebaikan. Jadi untuk yang ingin menenangkan diri dengan cara berendam sangat direkomendasikan ke Pura Tirta Empul.

Alamat Pura Tirta Empul Bali

Alamat tempat self healing Pura Tirta Empul Bali berada di Jl. Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80552. Untuk menemukan lokasi self healing ini di Bali sangat mudah karena sudah bisa diakses lewat Google Maps seperti dibawah ini:

Operasional Pura Tirta Empul Bali dibuka setiap hari. Untuk jam buka tempat self healing ini pada pukul 08.00 - 18.00 (WITA).


2. Taman Saraswati Bali

Rekomendasi 4 Tempat Seft Healing di Bali yang Menenangkan
Pura Saraswati Bali_Credit by @noviputrii

Pura Taman Saraswati menurut kepercayaan Hindu adalah sebuah bangunan yang didirikan untuk menghormati Dewi Saraswati.  Arsitektur bangunan pura sangat menawan dengan adanya kolam teratai yang terawat di halamannya.

Taman Saraswati memiliki suasana yang tenang dan sangat cocok bagi pengunjung yang mencari tempat wisata di Ubud untuk self healing. Menurut sejarah, Pura Saraswati dirancang oleh I Gusti Nyoman Lempad atas perintah Pangeran Ubud Cokorda Gede Agung Sukawati.

Alamat Taman Saraswati Bali

Tempat self healing Taman Saraswati berlokasi di Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Bagi pencari tempat self healing Taman Saraswati bisa menemukan lokasi di Google Maps dibawah ini:


3. Terasiring Tegallalang

Rekomendasi 4 Tempat Seft Healing di Bali yang Menenangkan
Terasiring Tegallalang Bali_Credit by @positiveindonesia

Tempat yang bertema alam dengan pemandangan hamparan sawah berundak yang menyegarkan mata bisa dijadikan solusi untuk menenangkan diri. Bagi kalian yang mencari tempat self healing di Bali sangat disarankan untuk ke kawasan Terasering Tegalalang.

Terasiring Tegallalang berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.  Tempat wisata alam untukk self healing ini berada di kawasan pedesaan yang sangat bagus untuk mencari ketenangan sekaligus bermeditasi. 

Alamat Terasiring Tegallalang

Tempat self healing ini berlokasi di Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561. Alamat self healing dengan suasana alam ini juga bisa diakses lewat Google Maps seperti dibawah ini:

Operasional tempat self healing di Terasiring Tegallalang Bali dibuka setiap hari. Untuk jam buka Terasiring Tegallalang pada pukul 08.00 - 18.00 (WITA).


4. Pura Dalem Agung Padangtegal

Rekomendasi 4 Tempat Seft Healing di Bali yang Menenangkan
Pura Dalem Agung Padangtegal Bali_Credit by @mybestplace

Tempat wisata di Ubud lainnya yang bisa dijadikan destinasi untuk self healing adalah Pura Dalem Agung Padangtegal. Menurut sejarah Pura Dalem Agung diperkirakan dibangun pada sekitar 1350 dan dijadikan tempat sembahyang bagi umat Hindu.

Alamat Pura Dalem Agung Padangtegal

Lokasi untuk self healing Pura Dalem Agung  berada di Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Tempat Pura Dalem Agung bisa ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit dari pusat kota Denpasar. Alamat lengkapnya juga bisa diakses lewat Google Maps seperti dilayar dibawah ini:

Operasional tempat self healing di Pura Dalem Agung Padangtegal dibuka setiap hari. Untuk jam buka lokasinya pada pukul 08.00 - 18.00 (WITA).

Ulasan mengenai beberapa self healing di Bali semoga dapat membantu para wisatawan yang sedang mencari tempat yang menenangkan di daerah Bali. Apabila ada info lain tempat-tempat yang cocok untuk menenangkan diri bisa share di kolom komentar.

Terakhir dari kami SALAM TRAVELLER.. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel