Top 5 Spot Selfie yang Hits di Kulon Progo

Tempat spot selfie yang hits di daerah Kulon Progo didominasi tempat-tempat yang berada di daerah perbukitan. Selain tempatnya yang berada di ketinggian, spot-spot selfie kini juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris kekinian sehingga hasil foto yang dihasilkan instagramable banget.

Dari berbagai spot selfie yang berada di Kulon Progo, disini kami akan merangkum setidaknya 5 posisi teratas untuk tempat wisata dengan spot selfie terhits dan indtsgramable di Kulon Progo. Dan berikut ulasannya.


Top 5 Spot Selfie Terhits di Kulon Progo

1. Wisata Alam Kali Biru

Posisi pertama yang menjadi spot selfie terfavorit di Kulon Progo adalah Wisata Alam Kali Biru. Tempat wisata ini sangat populer di sosial media Instagram. Kepopuleran Wisata Alam Kali Biru terlihat dari banyaknya hashtag (#) mengenai kali biru yang mencapai lebih dari 194K postingan.

Dari banyaknya postingan tersebut sudah dipastikan kalau Wisata Alam Kali Biru sudah banyak dikunjungi. Selain dari sosial media, ternyata wisata Alam Kali Biru juga memiliki rating yang tinggi di mesin pencarian Google. Untuk saat ini jika kalian memasukkan keyword "kali biru" di mesin pencarian Google maka akan muncul hasil pencarian yang lebih dari 180 jt hasil.

Jadi tidak heran kalau Wisata Alam Kali Biru menjadi tempat wisata paling hits yang ada di Kulon Progo jika dilihat dari data Instagram dan mesin pencarian Google.

Top 5 Spot Selfie yang Hits di Kulon Progo
Spot Hits Wisata Alam Kali Biru_Credit by @apriliatirahmat


Lokasi Wisata Alam Kali Biru

Tempat wisata hits di Kulon Progo ini  berada di Jalan Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan kode pos 55653. Bagi yang mencari lokasi wisata Alam Kali Biru bisa mengakses via Google Maps di bawah ini:

Tiket Masuk Wisata Alam Kali Biru

Untuk harga tiket masuk terbaru ke wisata Alam Kali Biru Kulon Progo sebesar Rp 10.000,- untuk orang dewasa. 

Tarif Spot Selfie di Kali Biru

- Spot High Rope Game (HRG) Rp35.000

- Spot Foto Panggung Rp15.000

- Spot Foto 1 Rp15.000

- Spot Foto Bundar / Tampir Rp15.000

- Spot Foto 2 Rp10.000

- Spot Foto 3 Rp10.000

Jam Buka Wisata Alam Kali Biru

Tempat wisata Alam Kali Biru dibuka setiap hari. 

Berikut info lengkapnya:

- Senin buka pukul 08.00 - 16.00

- Selasa buka pukul 08.00 - 16.00

- Rabu buka pukul 08.00 - 16.00

- Kamis buka pukul 08.00 - 16.00

- Jumat buka pukul 08.00 - 16.00

- Sabtu buka pukul 08.00 - 16.00

Website : wisatakalibiru.com

No Telpon Wisata Alam Kali Biru : 0811-2650-250


2. Wisata Bukit Cendana Kulon Progo

Tempat terhits di Kulon Progo berikutnya adalah Bukit Cendana Kulon Progo. Kepopuleran Bukit Cendana Kulon Progo di mesin pencarian saat ini mencapai 800K lebih. Sedangkan untuk di sosial media Instagram setidaknya terdapat lebih dari 1000 postingan mengenai Bukit Cendana.

Top 5 Spot Selfie yang Hits di Kulon Progo
Wisata Bukit Cendan_Credit by @tiyatiyott

Lokasi Wisata Bukit Cendana

Tempat Puncak Bukit Cendana lumayan jauh jika ditarik dari pusat kota Yogyakarta. Lokasinya sendiri berada di Dusun Tegiti 2, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tiket Masuk Bukit Cendana Kulon Progo

Bagi wisatawan yang ingin datang ke tempat wisata Bukit Cendana Kulon Progo akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk terbaru Wisata Bukit Cendana tidak terlalu mahal yakni sebesar Rp 5.000,-.

Jam Buka Wisata Bukit Cendana

Info mengenai jam operasional tempat wisata Bukit Cendana di Kulon Progo dibuka 24 jam setiap hari.


3. Wisata Tebing Gunung Gajah

Tempat wisata tebing Gunung Gajah menjadi yang ketiga untuk lokasi spot selfie hits di Kulon Progo. Terdapat sekitar 700k hasil pencarian untuk kata "Tebing Gunung Gajah". Selain itu untuk hashtag (#) tebinggununggajah sekitar 500 postingan.

Top 5 Spot Selfie yang Hits di Kulon Progo
Wisata Tebing Watu Gajah_Credit by @shella_fs


Lokasi Tebing Gunung Gajah

Wisata Tebing Gunung Gajah berada di perbatasan antara Kabupaten Kulonprogo dengan Kabupaten Purworejo di Jawa Tengah. Lokasi Bukit Tebing Gajah tepatnya ada di Dusun Tegaring II, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Tiket Masuk Wisata Tebing Gunung Gajah

Harga tiket masuk terbaru untuk wisatawan yang datang ke Tebing Gunung Gajah dinakan tarif bea masuk sebesar Rp 10.000,-. Sedangkan untuk waha lainnya, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebagai berikut:

- Tiket Wahana Treetop Rp 50.000,00

- Susur Gua Rp 25.000,00

- Flying Fox Rp 15.000,00

Jam Buka Bukit Tebing Gajah : Wisata dibuka setiap hari pada pukul 09.00 - 17.00.


4. Wisata Bukit Widosari

Memasuki di posisi ke 4 tempat wisata hits di Kulon Progo ditempati wisata Bukit Widosari. Tempat wisata ini memiliki hasil pencarian di Google sekitar 10k. Sedangkan untuk postingan hasghtag di Instagram sudah mencapai 1k lebih.

Top 5 Spot Selfie yang Hits di Kulon Progo
Bukit Widosari_Credit by @pinkanbeby34


Lokasi Wisata Bukit Widosari

Tempat wisata Bukit Widosari berada di daerah Tritis, Ngargosari, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673. Untuk akses lewat GPS bisa mengakses Google Maps dibawah ini:

Tiket Masuk Wisata Bukit Widosari

Harga tiket masuk terbaru ke wisata Bukit Widosari sangat terjangkau yakni Rp 5.000,- per orang. 

Jam Buka Bukit Widosari : Wisata dibuka pada 06.00 - 18.00 WIB.


5. Wisata Puncak Dipowono

Berikutnya untuk posisi yang terakhir ada Wisata Puncak Dipowono. Tempat wisata Puncak Dipowono memiliki hasil pencarian sekitar 4,7K di Google. Sedangkan untuk postingan di Instagram dengan hashtag (#) puncakdiwono sudah mencapai 1k lebih.

Top 5 Spot Selfie yang Hits di Kulon Progo
 Puncak Dipowono_Credit by @yayukjuminten


Lokasi Wisata Puncak Dipowono

Alamat Wisata Puncak Dipowono berada di lokasi Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Desa Hargowilis, Kokap, Clapar 2, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55611. Untuk akses via Google Maps ada dibawah ini:

Tiket Masuk Bukit Dipowono

Harga tiket masuk terbaru yang diberlakukan di wisata Bukit Dipowono sebesar Rp 12.000,- per orang.

Jam Buka Bukit Dipowono : Tempat wisata buka selama 24 jam

Daftar tempat wisata terhits di daerah Kulon Progo ini bisa kalian jadikan referensi untuk menambah koleksi foto travelling kalian. Selain hits, tempat-tempat wisata diatas juga memiliki berbagai spot-spot selfie kekinian dan tentunya Instagramable.

Nb: Data diatas dibuat pada waktu artikel Top 5 Selfie yang Hits di Kulon Progo" dibuat. Jadi kemungkinan akan ada perbedaan data dari waktu-kewaktu

Semoga artikel ini membantu. ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel