RESMI Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru 2018 dan Rincian Biaya Akomodasi Terkini

Tempat wisata alam Kawah Putih Ciwidey ini juga merupakan icon wisata dan tempat wisata yang paling terkenal di Kota Bandung. Sebagai tempat wisata favorit di Bandung tentunya banyak para wisatawan yang ingin mengetahui tentang harga tiket masuk Kawah Putih Bandung dan informasi lainnya tentang tempat wisata ini.

Namun sebelum membahas tentang harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai potensi wisata alam ini. Wisata Kawah Putih Ciwidey, Bandung merupakan sebuah danau yang terbentuk dari meletusnya Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya kalau Kawah Putih Ciwidey itu disebut sebagai Kawah Putih. Penyebutan Kawah Putih tersebut merupakan nama dari warna tanahnya yang berwarna putih.

RESMI Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru dan Rincian Biaya Akomodasi Terkini
Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung

Perbedaan warna putih tersebut disebabkan oleh reaksi dari unsur belerang yang ada di kawasan wisata alam Kawah Putih Ciwidey. Selain warna tanahnya yang unik, warna air danau yang ada di Kawah Putih Ciwidey juga sangat unik karena berwarna putih kehijauan dan warnanya bisa berubah-ubah sesuai dengan cuaca, suhu dan kadar belerang yang ada di sana.

Kawah Putih Ciwidey tersebut adalah tempat wisata yang berada di daerah pegunungan dengan ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian seperti itu maka tidak heran kalau tempat wisata alam Kawah Putih Ciwidey Bandung memiliki suhu berkisar antara 8 sampai 22 derajat celcius, sehingga sangat disarankan untuk memakai jaket jika berkeinginan untuk berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey.

Setelah mengetahui sekilas informasi tentang tempat wisata Kawah Putih Ciwidey, maka pembahasan berikutnya adalah tentang alamat Kawah Putih Ciwidey, harga tiket masuk Kawah Putih dan informasi-informasi lainnya.

Alamat Kawah Putih Ciwidey Bandung

Lokasi untuk alamat Kawah Putih Ciwidey Bandung ini berada di Jln. Raya Ciwidey - Patengan KM 11 Lebakmuncang, Ciwidey Kab. Bandung. Keberadaan lokasi Kawah Putih Ciwidey juga tidak jauh dari beberapa tempat wisata seperti Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kebun Petik Strawberry, Pemandian Air Panas Cimanggu, Taman Kelinci, Barusen Hill, Pemandian Air Panas Cimanggu, Kebun Tanaman Obat Sari Alam, Green Hill Park, Bukit Jamur dan masih banyak lagi wisata lainnya.

Apabila Anda kebingungan untuk mencari alamat Kawah Putih Ciwidey Bandung maka bisa langsung mengakses alamat tersebut melalui Google Maps berikut ini.



Rute menuju Alamat Kawah Putih Ciwidey Bandung

Setelah mengetahui lokasi alamat Wisata Kawah Putih Ciwidey maka pertanyaan berikutnya sebelum menanyakan harga tiket masuk Kawah Putih adalah bagaimana cara untuk menuju lokasi wisata alam Bandung tersebut?

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata tidaklah sulit karena ada berbagai alternatif untuk menuju ke tempat wisata Kawah Putih Ciwidey bandung. Dan berikut beberapa alternatif cara dan rute yang dipilih untuk bisa menuju ke tempat wisata Kawah Putih.

- Menggunakan Kendaraan Pribadi
Apabila menggunakan kendaraan roda empat (mobil) bisa mengikuti rute dari Kota Bandung masuk ke Tol Purbaleunyi kemudian keluar di Pintu Tol Kopo - ambil arah ke Soreang - Ciwidey - lokasi wisata alam Kawah Putih Ciwidey.

Sedangkan untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua bisa langsung menuju ke arah Soreang - Ciwidey. Dengan mengikuti petunjuk arah maka Anda bisa dengan mudah mencapai lokasi tujuan. Akan tetapi jika ingin memanfaatkan aplikasi GPS sebagai petunjuk arah juga bisa.

-Menggunakan Kendaraan Umum
Awali perjalanan dari Terminal Luewi Panjang naik bus atau bus mini rute Bandung - Ciwidey dan berhentilah di Terminal Ciwidey. Sampai di Terminal Ciwidey lanjutkan perjalanan ke wisata Kawa Putih Ciwidey dengan naik angkutan umum jurusan Ciwidey -Situ Patenggang dan turun di pintu masuk wisata alam Kawah Putih Ciwidey.

Itulah kedua alternatif untuk bisa ke tempat wisata alam Kawah Putih Ciwidey Bandung. Namun waktu saya ke sana menggunakan kendaraan roda dua. Dan untuk bisa sampai disana menggunakan batuan GPS agar semakin mempermudah sampai di wisata alam Kawah Putih Ciwidey.

Setelah sampai di pintu masuk lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung maka siapkan beberapa akomodasi yang akan dikeluarkan untuk bisa masuk ke tempat wisata. Rincian biaya tersebut meliputi harga tiket masuk Kawah Putih, tarif parkir kendaraan, ongkos kendaraan ontang anting Kawah Putih dan biaya-biaya lainnya.

DAFTAR HARGA TIKET MASUK KAWAH PUTIH CIWIDEY

Harga tiket masuk terbaru tahun 2018 yang diberlakukan di kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey tidak terlalu mahal. Dan berikut rincian dari harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung yang terbaru tahun ini.

Harga Tiket Masuk Weekday / Hari Biasa    :  Rp.20.000,-
Harga Tiket Masuk Weekend /Libur             :  Rp20.000,-
Harga Tiket Masuk Turis Asing ( Weekday & Weekend ) : Rp.50.000,-

Harga tiket wisata alam Bandung Kawah Putih Ciwidey diatas merupakan update terbaru dari harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey yang diberlakukan saat ini.

Tarif Parkir Terbaru Kendaraan di Wisata Kawah Putih Ciwidey

Informasi  berikutnya adalah tarif parkir terbaru sebelum masuk ke kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey. Tarif parkir ini dikenakan sebelum Anda membayar tiket masuk ke kawasan Kawah Putih. 

Sebagai infromasi bahwa untuk lokasi wisata Kawah putih Ciwidey bandung memberlakukan 2 jenis tarif parkir untuk setiap pengunjungnya. Tarif parkir tersebut memiliki dua perbedaab tarif parkir meliputi :
- Tarif Parkir Bawah (tempat parkir di bagian bawah dekat pintu masuk)
- Tarif Parkir Atas ( Tempat parkir di atas atau dekat pinggir kawah putih)

Dan untuk tarif parkir terbaru yang diberlakukan di tempat wisata Kawah Putih Ciwidey adalah sebagai berikut.

Jenis Kendaraan                          Tarif Parkir  
_______________                      ____________
- Parkir Atas Roda 4 (Mobil)         Rp.150.000,-
- Parkir Bawah Roda 2                   Rp.5.000,-
- Parkir Bawah Roda 4 (Mobil)      Rp.6.000,-
- Parkir Bawah Roda 6 (Bus)         Rp.25.000,-

Besarnya tarif pakir kendaraan ini meliputi rincian tarif parkir kendaraan roda empat atau mobil yang berlaku di tempat parkir bawah dan tempat parkir atas kawasan Wisata Alam Bandung Kawah Putih Ciwidey.

Note:
Pastikan ketika Anda berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey untuk membawa masker sendiri atau membeli masker saat perjalanan menuju ke sana. Sebagai info bahwa untuk harga masker yang dikenakan di parkir kawah putih sebesar Rp 5.000,- per masker.

Tarif Kendaraan Angkutan Ontang Anting Kawah Putih Ciwidey

Setelah membayar tiket masuk Kawah Putih Ciwidey dan biaya parkir kendaraan ternyata kita harus mengeluarkan biaya kembali untuk bisa sampai di lokasi kawah yang berjarak sekitar 5 KM. Para pengunjung yang parkir di tempat parkir bawah wisata Kawah Putih harus naik angkutan lagi. Angkutan ini biasa disebut sebagai "Ontang Anting Kawah Putih".

Penyebutan Ontang Anting Kawah Putih ini bukannya tanpa alasan. Alasan dari sebutan Ontang Anting Kawah Putih ini dikarena saat perjalanan dari tempat parkir bawah menuju lokasi wisata pengunjung akan merasakan sensasi di ontang anting atau goyang ke kanan ke kiri selama perjalanan.

Sensasi kendaraan Ontang Anting Kawah Putih ini disebabkan kondisi jalan berbelok-belok serta kecepatan kendaraan yang sangat tinggi ketika menuju ke tempat Wisata Kawah Putih. Jadi jika menaiki kendaraan ini jangan heran dan hal ini sama seperti tim Travpacker_Indo ketika eksplor tempat wisata ini.

Sedangkan untuk naik angkutan Ontang Anting Kawah Putih akan dikenakan biaya untuk sekali perjalanan PP (Pulang dan pergi). Dan berikut rincian biayanya:

- Tarif Ontang Anting Kawah Putih Rp 15.000,- per orang

Dan untuk keberangkatannya setiap saat selama penumpang sudah penuh maka kendaraan Ontang Anting akan membawa penumpang ke lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey. Tarif kendaraan Ontang Anting ini merupakan tarif untuk dua kali perjalanan yaitu dari parkir bawah ke lokasi wisata begitu sebaliknya (Pulang dan Pergi / PP).

Jam Buka Wisata Kawah Putih Ciweday, Bandung

Untuk operasional dari wisata Kawah Putih Ciweday ini buka setiap hari dan untuk rincian dari jam buka tempat wisata Kawah Putih Ciweday adaah sebagai berikut.

- Jam Buka Wisata Kawah Putih Ciweday Pukul : 07.00 sampai 17.00

Jadi apabila ingin mengunjungi tempat wisata Kawah Putih Ciwidey sebaiknya datang waktu jam operasional wisata. Dan untuk waktu yang tepat mengunjungi Kawah Putih Ciwidey adalah pada waktu pagi hari atau sebelum siang hari.

Apabila Anda datang pada waktu sore hari kemungkinan besar akan turun hujan apalagi kalau pada waktu musim hujan. Untuk itu pastikan datang ke tempat wisata Kawah Putih Ciwidey dengan waktu yang tepat agar wisata Anda menjadi berkesan dan tidak terkendala oleh kondisi cuaca yang ada disana.

Biaya / Tarif Pre-Wedding di Kawah Putih Ciwidey, Bandung

Sebagai lokasi wisata alam yang memiliki keindahan yang sangat mempesona, maka tidak heran jika tempat Kawah Putih Ciwidey juga sering dijadikan lokasi foto pre-wedding. Layanan untuk khusus pemotretan Pre-Wedding akan dikenakan tarif yang berbeda bagi pengunjung lainnya.

Untuk itu bagi Anda yang ingin melakukan sesi pemotretan prewedding di Kawah Putih, saat ini banyak tersedia layanan jasa tersebut yang murah di wisata Kawah Putih Ciwidey. Dan berikut adalah besaran biaya atau tarif terbaru dari pemotretan pre-wedding di kawasan Wisata Kawah Putih Ciwidey, Bandung.

Tarif Paket Foto Pre-Wedding         Rp 2.000.000,-
Dengan tarif pemotretan pre-wedding tersebut maka pengguna layanan akan mendapatkkan rincaian kegiatan sesi pemotretan dan hasil yang terdiri dari :

- Sesi Pemotretan Selama 1 (satu) hari
- Foto Pre-Wedding di 3 lokasi berbeda
- Hasil Pemotretan Dalam bentuk DVD

Namun apabila Anda membawa tim sendiri untuk proses Pre-Wedding akan dikenakan biaya sebesar Rp 500.000,- diluar harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey. Ketika melakukan prosesi pemotretan dengan tim yang besar maka untuk biaya dari tiket masuk Kawah Putih Ciwidey akan mendapatkan diskon khusus. Biasanya jika dalam jumlah besar akan diberikan diskon sebesar 10% oleh pihak pengelola wisata Kawah Putih Ciwidey.

View di Keindahan Tempat Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung

Dengan harga tiket masuk Kawah Putih yang lumayan besar tersebut ternyata sebanding dengan keindahan alam yang ada di tempat wisata ini. Anda bisa menikmati setiap keindahan dari wisata Kawah Putih Ciwidey tersebut. Namun apabila Anda jeli untuk menemukan spot-spot foto terbaik di wisata ini maka hasil yang didapatkan juga sangat luar biasa.

Pemilihan spot foto terbaik di wisata Kawah Putih ini bisa Anda dapat dengan menyusuri setiap sudut lokasi wisata. Spot foto terbaik di Kawah Putih Ciwidey ini meliputi lokasi spot tepi danau dan hutan yang ada disekitar danau Kawah Putih.

Dan berikut adalah bebarapa hasil kegiatan kami ketika mengeksplor tempat wisata Alam Bandung di Kawah Putih Ciwidey.

View sebelah kiri danau Kawah Putih Ciwidey


RESMI Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru 2018 dan Rincian Biaya Akomodasi Terkini
Keindahan Alam Wisata Kawah Putih Ciwidey, Bandung

RESMI Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru dan Rincian Biaya Akomodasi Terkini
Spot Terbaik Wisata Kawah Putih Ciwidey

RESMI Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru dan Rincian Biaya Akomodasi Terkini
Eksplor Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey, Bandung

RESMI Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru dan Rincian Biaya Akomodasi Terkini
Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey, Bandung

View sebelah selatan danau Kawah Putih Ciwidey

RESMI Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru dan Rincian Biaya Akomodasi Terkini
View Kawah Putih Ciwidey, Bandung


Potensi wisata alam Kawah Putih Ciwidey Bandung memang tempat wisata alam yang memang harus dikunjungi ketika berada di Kota Bandung. Untuk informasi terbaru dari tempat wisata ini sangat diharapkan oleh para wisatawan baik itu harga tiket masuk, tarif parkir dan info-info lainnya yang membantu.

Note:
Biaya dari harga tiket masuk Kawah Putih dan biaya-biaya lainnya merupakan besaran biaya terbaru yang diberlakukan tahun ini.
Bawalah jas hujan dari plastik agar nantinya bisa di bawa ke lokasi Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey. Hal ini mengantisipasi apabila terjadi turun hujan.
Bawalah masker karena gas belerang di kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey bisa sewaktu-waktu menjadi sangat pekat.
Bawalah jaket atau pakaian yang bebahan kain tebal karena suhu di kawasan Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey bisa mencapai 22 - 8° C.


EmoticonEmoticon