Sekilas Merasakan Keindahan Bendungan Wonorejo Kabupaten Tulungagung

Melalui perjalanan yang tidak sengaja ketika travelling dari Kab. Gresik ke Kota Wisata di Kabupaten Trenggalek. Diperjalanan saat memasuki Kabupaten Tulungagung terdapat petunjuk arah ke suatu tempat wisata dan berada dimana-mana. Petunjuk arah itu ke tempat wisata yang bernama bendungan wonorejo. Banyaknya petunjuk semakin menambah rasa penasaran dan dalam hati berbicara untuk segera mengeksplor bendungan wonorejo. Dikarenakan waktu sudah malam maka perjalanan dilanjutkan lagi untuk ke Kabupaten Trenggalek dan selesai eksplor disana baru arah pulangnya mampir ke bendungan ini.

Dalam perjalanan pulang dari Trenggalek, perjalanan kembali melewati Kabupaten Tulungagung, seperti biasanya perjalanan tetap mengandalkan GPS dengan tujuan bendungan wonorejo. Selama perjalanan kami mencari tau tentang tempat wisata ini. Sekilas tempat wisata Bendungan Wonorejo memang tidak sepopuler tempat wisata lainnya khususnya wisata di daerah pesisir Kabupaten Tulungagung. Bendungan ini bukanlah tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Tulungagung namun keindahannya tetap menarik, hal ini terlihat dari banyaknya orang yang melintas selama perjalanan.

Luasnya area persawahan dan perbukitan kecil dengan hawa yang sejuk  dan jalan yang berkelok-kelok serta berupa turunan dan tanjakan menyambut siapa saja yang mengarah ke Bendungan Wonorejo. Dengan perjalanan yang lumayan lama akhirnya sampai juga di pintu masuk Bendungan Wonorejo. Memasuki area bendungan ternyata memang begitu besar seperti sebuah danau. Dari berbagai info Bendungan Wonorejo merupakan bendungan yang sangat luas dengan debit kurang lebih 15000 m3 perdetik.

Bendungan wonorejo kabupaten tulungagung
Bendungan Wonorejo Kab. Tulungagung
Ternyata bendungan wonorejo ini banyak banget pengunjungnya. Dan disana kebanyakan pengunjung didominasi kalangan anak muda. Ada yang sekedar refresing ataupun hunting view landscape pegunungan hijau yang mengelilingi setiap sudut bendungan.

Di area utama banyak juga pengunjung yang jalan-jalan serta foto sana sini. Begitu banyaknya pengunjung kita harus pandai-pandai mengatur waktu dan memanfatkan situasi agar mendapatkan view yang kita harapkan.

Bendungan wonorejo kabupaten tulungagung
Bendungan Wonorejo Kab. Tulungagung
Bendungan Wonorejo Kab. Tulungagung

Oh iya untuk alamatnya sendiri bendungan wonorejo berada di Desa Wonorejo Kecamatan Pagerwojo dan berjarak sekitar 12 Km dari pusat kota Tulungagung. Jadi kalau kalian singgah di Tulungagung sempatkan eksplor tampat ini walaupun hanya sekilas.

Bendungan wonorejo kabupaten tulungagung
Bendungan Wonorejo Kab. Tulungagung
Bendungan wonorejo kabupaten tulungagung
Bendungan Wonorejo Kab. Tulungagung

Selain area utama bendungan kalian juga bisa eksplor sekitar bendungan untuk menikmati setiap sudut keindahan yang ditawarkan di tempat ini.

Sebenarnya waktu itu masih ingin berlama-lama di lokasi bendungan, namun dikarenakan waktu yang sangat terbatas maka cukup dengan sekilas dokumentasi keindahan bendungan langsung melanjutkan perjalanan untuk pulang ke rumah.


EmoticonEmoticon