Sensasi Rafting di Regulo Adventure Probolinggo

Sensasi menikmati liarnya aliran sungai yang menantang dengan ditemani indahnya tebing selama mengarungi sungai merupakan alasan mengapa olahraga Rafting ini ada. Alasan itulah saya dan teman-teman satu perusahaan meluangkan waktu untuk mengisi liburan dengan mencoba sensasi rafting di daerah yang terkenal dengan arum jeramnya yaitu Kabupaten Probolinggo.

Lokasipun sudah ditentukan dan paket raftingnya saat itu menggunakan jasa Regulo Adventure dengan memilih jalur bawah sebagai sungai yang akan dicoba sensasinya. Paket Jalur bawah ini cukup bersahabat dengan kantong kita karena hanya sekitar Rp 190.000 per orang dengan minimal pemberangkatan 5 orang.
Perjalanan kami mulai dari arah surabaya menggunakan beberapa mobil dan ditambah lagi dari arah malang. Rute yang kami lalui adalah jalur cepat dan turun di daerah Gempol - Bangil - Pasuruan - Probolinggo. Dikarenakan menggunakan kendaraan roda empat maka sesekali berhenti untuk menunggu kendaraan lainnya. Lamanya perjalanan yang ditempuh terkadang membuat kami jenuh dan agar kejenuhan itu hilang akhirnya saya yang satu kendaraan pernarsisan dulu.

Setelah perjalanan lumayan lama akhirnya sekitar jam satu siang kami sampai di tempat lokasi. Pas sampai di lokasi cuaca tidak begitu bersahabat, hujanpun turun dan sangat deras waktu itu. Maka kita harus menunggu sampai hujan agak reda. Sambil menunggu kita diharuskan mengikuti semua peraturan yang dibuat oleh pemandu rafting.

Brefing yang tidak begitu lama ternyata dibarengi dengan semakin redanya hujan dan dengan ditemani hujan kami berangkat ke lokasi rafting dengan menggunakan kendaraan pick up rame-rame.

Dari perjalanan yang agak menantang rame-rame naik kendaraan terbuka ternyata masih dilajutkan lagi dengan berjalan kaki yang sekitar 1 kilo lebih sebelum sampai ke sungai tujuan.

Sesampainya di lokasi kami disambut keruhnya air sungai sehabis ujan deras tadi dan empar buah perahu dengan tiga buah kapal untuk kami yang masing-masing kapal didampingi oleh dua orang pemandu. Disinilah sensasi yang sebenarnya dimulai.

Untuk lebih merasakan sensasinya, kami mendokumentasikannya lewat video dan sudah di upload di you tube.



Keseruan mengarungi setengah perjalanan rafting kami terhenti sejenak untuk melepas lelah dengan disuguhkan kelapa muda yang segar dan nikmatnya gorengan jemblem. Fasilitas ini memang disediakan oleh pihak pengelola agar ketegangan dapat mereda dengan istirahat dan mengisi perut yang mulai lapar.

Setelah perut kenyang dan tenaga terasa penuh lagi, perjalanan di lanjutkan kembali dengan melewati beberapa spot-spot yang tergolong berat maupun ringan. Sensasi rafting ini memang tidàk seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Kelihatannya extrem banget tetapi setelah dilakuin asyik juga dan sangat memacu adrenalin. Dengan perjalanan mengarungi sungai yang cukup lama sekitar 2 jam lebih akhirnya sampai pada ujung rute yang kami tempuh yaitu di pintu air sungai Pekalen.

Regulo rafting probolinggo
Sungai Pekalen
Perjalanan yang cukup melelahkan dan sesampainya di tempat Regulo Adventure kita masih mendapatkan fasilitas makanan prasmanan. Makanan yang tersedia ternyata habis. Maklum tenaga kami seakan terkuras setelah mengarungi sungai.

Di penghujung kepulangan kami, sesi foto pernarsisan dilanjutkan kembali karena selama perjalanan tadi kebersamaan yang ada belum cukup untuk melengkapi dokumentasi liburan kali ini. Dan berikut dokumentasi kebersamaan kami yang dapat saya share disini.

Kebersamaan ini menjadi hal yang tak akan terlupakan bagi saya. Perjalanan ini terjadi karena support dan semangat dari Pak Doni, Mas Roni, Mba Icha, Mba Ayu, Ozi dan semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Terima kasih banyak. Semoga kebersamaan ini akan tetap terus terjaga.


EmoticonEmoticon