Mlampah-Mlampah keliling Malioboro

Pengalaman keliling Malioboro yang saya share kali ini merupakan mlampah-mlampah yang kebetulan karena pada waktu itu ada acara hajatan temanku. Dengan tujuan utama untuk menghadiri acara nikahan maka sayapun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk sekalian jalan-jalan keliling malioboro.

Perjalanan menuju daerah Yogjakarta saya tempuh dengan menggunakan kendaraan umum bus dari terminal bungurasih Surabaya. Dengan tarif sebesar Rp 100.000 menggunakan bus patas dengan tujuan Yogjakarta ditempuh dengan waktu sekitar 9 jam. Jadi waktu itu berangkat dari surabaya pukul 6 pagi sampai di tujuan sekitar pukul 3 sore.

Sesampainya di jogja langsung cari taksi untuk menuju ke malioboro dan mencari penginapan di sana. Untuk penginapannya sangat berfariasi mulai dari yang mahal hingga yang ramah dengan kantong kita. Waktu itu saya menginap di salah satu gang di daerah malioboro dengan tarif Rp 100.000 per malam.

Akhirnya setelah istirahat sebentar kami pergi keliling di malioboro untuk menikmati suasana disana.

Di setiap sudut di jalan Malioboro dipenuhi banyak pedagang maupun jasa-jasa lainnya yang sangat beragam. Beberapa sudut di jalan Malioboro saya dokumentasikan agar nantinya siapapun yang ingin berkunjung ke tempat ini setidaknya sudah mengetahui suasananya yang ada di Malioboro.

Malioboro
Jalan Malioboro
Selain suasananya, view yang paling dicari oleh para pengunjung jika datang ke Malioboro adalah sebuah penujuk jalan yang bertuliskan Jalan Malioboro.

Malioboro
Jalan Malioboro
Hiburan lainnya yang paling seruu ketika kita melihat sekelompok musisi jalanan yang sedang memainkan musik dengan sangat ekspresif. Tidak jarang para pengunjung terbius akan penampilan para musisi jalanan ini.

Musisi Malioboro
Suasana malioboro
Musisi Jalanan di Malioboro
Keberadaan musisi jalanan di jalan Malioboro memang menjadi pelengkap suasana yang ditawarkan ketika kita berkeliling di Malioboro. Untuk menemukan mereka sangatlah mudah, dimana ada keramaian yang dominan pasti disitu terdapat sekelompok musisi jalanan yang sedang menunjukkan aksinya untuk menghibur para pengunjung yang ada di Malioboro.

Jalan Malioboro yang sudah lama menjadi salah satu destinasi tujuan wisata di daera Jogjakarta memang tidak lekang ditelan oleh jaman, hal ini terbukti dengan tidak pernah sepinya tempat ini setiap harinya. Untuk itu jika datang ke Malioboro sempatkanlah untuk berbelanja pernak-pernik ataupun barang-barang lainnya yang ditawarkan dengan harga terjangkau, selain itu merasakan sensasi angkringan dan pertunjukkan musisi jalanan jangan sampai terlewatkan karena itu semua yang menjadikan Malioboro sangat khas di para pengunjungnya.


EmoticonEmoticon