Potensi Wisata Kabupaten Tulungagung di Pesisir Pantai Selatan yang Masih Alami


Tulungagung sebagai daerah yang akhir-akhir ini rame diperbincangkan sebagai tempat tujuan wisata yang sangat direkomandasikan. Hal ini tidak lain dikarenakan adanya kegiatan explorasi tempat-tempat potensi wisata tersembunyi yang dilakukan oleh My Trip My Adventure. Salah satu diantaranya adalah daerah potensi wisata pesisir pantai yang ada di daerah Pucang Laban Kabupaten Tulungagung.

       

Hasil Google Maps diatas menunjukkan ada beberapa daerah tempat wisata yang berada di satu kawasan yakni di daerah Pucanglaban. Potensi wisata ditampat ini yang paling menonjol adalah daerah lepas pantai yang beragam dan memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.
Diantara beberapa tempat wisata tersebut akan saya eksplor untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tulungagung khususnya di daerah Pucanglaban.

Baca Juga:

KEDUNG TUMPANG

    Siapa yang tidak tahu tempat ini? Tempat ini sangatlah populer dan menjadi salah satu tujuan favorit para traveller. Disini kalian akan bisa menikmati pesona pantai yang lain dari bisanya karena di tempat ini merupakan sebuah tepi pantai yang memiliki cekungan-cekungan seperti kolam yang tersebar di beberapa bagian sehingga banyak pengunjung yang ingin melihat tempat ini.

Kedung tumpang
Kadung Tumpang
Kedung tumpang
Kedung Tumpang


   Masih di kawasan Pucanglaban tempat wisata lainnya adalah Pantai Lumbung.  Pantai Lumbung terletak tidak jauh dari Kedung Tumpang, perkiraan jarak dari kedua tempat wisata tersebut sekitar 5 KM. Untuk Pantai Lumbung ini keunikannya terdapat sebuah batu besar di tengah-tengah pantai dengan dikelilingi jernihnya air lautan dan besarnya ombak pantai selatan.

Pantai lumbung
Pantai Lumbung
Pantai lumbung
Pantai Lumbung
Pantai lumbung
Pantai Lumbung

PANTAI MOLANG

     Pantai yang terakhir ini letaknya agak jauh dari Kedung Tumpang sekitar 7 Km dan merupakan pantai yang paling sepi dibanding yang lainnya. Pantai Molang sama seperti pada umumnya tetapi dikarenakan tempat ini sepi pengunjung maka kita bisa leluasa dan sepuas-puasnya mengeksplorasi tempat ini tanpa adanya gangguan dari orang lain.

Pantai Molang

Pantai molang
Pantai Molang
Ketiga tempat wisata diatas hanya sebagian dari tempat wisata yang ada di daerah Pucanglaban Kabupaten Tulungagung. Dikarenakan keterbatasan waktu saya hanya dapat mengeksplorasi beberapa tempat wisata.

Semoga dari informasi ini semakin menambah referansi kegiatan travelling anda jika mendatangi Kabupaten Tulungagung. Tetaplah menjadi traveller yang terus menjaga dan melestarikan warisan alam yang ada di negara ini. So Be Smart Traveller.


EmoticonEmoticon