Menjelajahi Keindahan Pesona Pantai Bama di Taman Nasional Baluran Situbondo

Perjalanan menjelajahi kawasan Taman Nasional Baluran kali ini berakhir di sebuah pantai di laut jawa yang terdapat hamparan pasir putih serta hutan bakau mengelilinginya. Pantai tersebut adalah Pantai Bama. Pantai yang termasuk dalam destinasi tujuan wisata yang terdapat di Taman Nasional Baluran yang sudah dikelola dan memiliki beberapa fasilitas umum yang disediakan bagi para wisatawan.
Perjalanan menuju pantai bama dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 3 Km dari pos Bekol. Jalan yang menghubungkan pos bekol dengan pantai bama berupa jalan tanah dan berbatu. Walaupun kondisi jalan yang tidak begitu baik, kendaraa roda empat masih bisa untuk melewatinya.

pantai bama
Pantai Bama Taman Nasional Baluran
Sesampainya di kawasan Pantai Bama kita melihat keindahan pantai yang masih alami dengan kejernihan airnya dan hamparan pasir putih yang bersih. Keindahan pesona Pantai Bama yang masih lestari merupakan bentuk pengelolaan tempat wisata yang baik dan besarnya kesadaran para pengunjung yang ingin menjaga kelestarian tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.

pantai bama
Pantai Bama Taman Nasional Baluran
Keindahan pantai bama tidak hanya hamparan pasir putih yang menyelimuti bibir pantai tersebut. Keindahan lainnya dari pantai bama adalah hutan bakau yang terdapat disepanjang batas pantai di kawasan Taman Nasional Baluran. Tanaman bakau yang memiliki akar yang sangat banyak dan menjulur di atas permukaan tanah seakan menarik perhatian para pengunjung.

pantai bama
Pantao Bama Taman Nasional Baluran
Melihat pesona Pantai Bama dengan berbagai keindahan yang ditawarkan merupakan sensasi yang akan kita dapatkan ketika mengunjungi tempat ini. Destinasi wisata Pantai Bama merupakan tujuan wisata yang wajib dikunjungi jika memasuki kawasan Taman Nasional Baluran.




EmoticonEmoticon