Travelling

Kata ini memiliki beberapa makna dan paradigma berbeda-beda dari setiap orang. Tetapi pada initinya kata ini menurut arti bahasa adalah kegiatan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain. Pro dan kontra dalam paradigma tentang "Travelling" tentunya merupakan hal yang wajar dan tidak bisa dihindari.

Sebagian orang yang menganggap kegiatan travelling sebagai suatu kegiatan yang menghabiskan biaya yang tidak sedikit serta menyita banyak waktu. Namun di lain pihak travelling merupakan kegiatan yang menjadi kebutuhan mereka karena memiliki manfaat yang sangat besar. Manfaat yang didapat tidak akan berdampak positif terhadap diri kita kalau tujuan dari travelling itu sendiri tidak baik.

Banyak dari kita yang melakukan travelling hanya untuk sekedar pamer terhadap orang lain dengan lebih mengutamakan kegiatan eksis di sosial media. Mereka sering kali hanya fokus kepada eksistensi mereka di dunia maya bukan menikmati apa yang dilakukannya saat travelling. Hal inilah yang menjadikan kita tidak bisa merasakan sensasi yang kita dapat sehingga tidak bisa secara real imajinasi kita berada di tempat itu melainkan lebih kepada imajinasi kita untuk terus berada di dunia maya dengan menghiraukan dunia nyata.

Kegiatan melakukan share kegiatan travelling tidak selamanya tertuju pada kegiatan yang cenderung pamer terhadap orang lain tetapi juga secara tidak langsung mempromosikan suatu tempat agar lebih dikenal banyak orang. Dengan mempromosikan tempat tersebut maka kita bisa memberikan rekomendasi tempat yang memang memiliki keistimewaan dari tempat lainnya. 

Banyaknya pemahaman tentang travelling membuat kita memiliki lebih banyak referensi mengenai travelling. Tentunya pemahaman kalian juga mungkin saja sama atau bahkan berbeda dengan pernyataan ini. Untuk menambah referensi kita tentang travelling, saya mengajak kalian yang memiliki pemahaman lain tentang travelling di share disini sehingga kita bisa saling bertukar pemahaman dan saling berbagi ilmu yang kita miliki.