Keindahan Alam Air Terjun Madakaripura Di Kabupaten Probolinggo


Air terjun madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Tujuan tempat wisata Air  Terjun Madakaripura merupakan tujuan kedua setelah mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dan ini merupakan travelling lanjutan yang akan mengeksplor Air Terjun Madakaripura yang masuk kedalam kawasan Kabupaten Probolinggo.

Untuk menuju ke wisata air terjun Madakaripura tidaklah sulit karena jalur ini terletak di jalur menuju ke Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang dari arah kota Probolinggo. wisata Air Terjun Madakaripura yang jaraknya sekitar 5 Km dari jalur perjalanan menuju Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

      

Memasuki kawasan wisata Air Terjun Madakaripura akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5rb setiap wisatawan. Dari pintu masuk tempat wisata kita akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 Km lebih. Selama perjalanan kita akan menyusuri jalan yang sudah tersedia disamping aliran sungai. 
Air terjun madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Air terjun madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Mendekati pusat air terjun kita akan kita masuk ke dalam sungai yang tidak terlalu dalam dengan diguyur aliran air yang jatuh dari atas tebing dan berujung pada pusat Air Terjun Madakaripura. Maka disarankan untuk membawa mantel atau jika tidak membawa bisa membeli mantel plastik yang disediakan oleh pedagang yang ada di tempat wisata air terjun Madakaripura.


Air terjun madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Air terjun madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Kondisi air yang terlihat keruh tidak menyurutkan kami untuk terus berjalan menuju inti dari aur terjun Madakaripura. Memasuki pusat air terjun angin yang berhembus semakain kencang dan disebabkan oleh hempasan air yang jatuh dari atas tebing. Kencangnya hempasan dan besarnya air yang mengalir dari datang dari ketinggian membuat setiap orang tidak akan berani untuk mendekatinya.


Air terjun madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Air terjun madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Keindahan alam di kawasan air terjun Madakaripura membuat setiap orang yang datang akan betah untuk terus berada di tempat ini. Hawanya yang begitu segar dan sejuk serta dinginnya air yang mengalir menjadi penambah daya tarik dari wisata Air Terjun Madakaripura.

Informasi dan dokumentasi di atas merupakan sedikit cerita yang dapat saya sampaikan ketika berkunjung ke air terjun Madakaripura. Sebagai salah satu dari icon wisata di Kabupaten Probolinggo, Air Terjun Madakaripura juga menjadi sumber mata air bagi warga sekitar.


Note:
*Persiapkan peralatan dan kebutuhan-kebutuhan lainnya sebelum memasuki menelusuri sungai karena setiap perjalanan kita akan diguyur air dari atas tebing,
*Tetap waspada jangan terlalu nekad untuk berada di bawah pusat aliran air terjun,
*Jaga kelestarian alam ini dengan tidak mencemarinya,
*Be Smart Traveller,
*My Trip My Adventure.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel