10 Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tidak mengetahui negeri yang satu ini yakni Belanda. Negara Belanda merupakan negara yang terkenal dengan sebutan negara kincir angin. Selain terkenal dengan kincir anginnya, disini juga banyak destinasi wisata lainnya yang sangat indah dan edukatif.

Di negara Belanda terdapat banyak tujuan tempat wisata yang menarik dan memiliki spot-spot terbaik. Tempat favorit para pengunjung yang datang ke negara Belanda sangat beragam mulai dari spot kincir angin, kanal-kanal, museum dan tempat indah lainnya.

Dan berikut rangkuman tempat wisata di Belanda yang memiliki spot-spot terbaik serta menambah edukasi Anda ketika berkunjung ke sana.

Tempat Wisata di Belanda dengan Spot Terbaik

Berbagai tempat wisata di Belanda ini merupakan lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi jika Travelling kesana. Tempat wisata di Belanda ini bisa Anda jadikan referensi tujuan wisata yang tepat bersama pasangan, teman ataupun keluarga. Untuk lebih jelasnya simak satu persatu lokasi tempat wisata terfavorit yang ada di Belanda berikut ini.

1. Keukenhof – The Tulips Garden

Tempat wisata ini merupakan sebuah taman bunga terbesar didunia. Menurut situs resmi Taman Keukenhof, tempat wisata ini memiliki sekitar tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setahun sekali. Kebayang gak bagamana besarnya tempat wisata di Belanda ini.

Keukenhof  (The Tulips Garden), Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi Keukenhof  (The Tulips Garden), Belanda
Alamat wisata taman bunga ini terletak di Lisse, Belanda tepatnya berada di Stationsweg 166A, 2161 AM Lisse, Belanda. Untuk lokasi via GPS bisa diakses disini.
Provinsi: Holland Selatan
Telepon: +31 252 465 555

2. Kinderdijk

Sebagai Desa yang terletak di provinsi South Holland, tempat wisata di Belanda ini merupakan salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Belanda. Tempat wisata ini memiliki spot dengan view 19 kincir angin.

Kinderdijk, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi wisata Kinderdijk adalah telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997. Jadi pastikan Anda mengunjungi tempat wisata Kinderdijk untuk mendapatkan spot-spot terbaik yang ada di Belanda.

Lokasi Wisata Kinderdijk, Belanda
Tempat wisata Kinderdijk merupakan sebuah Desa di Belanda dan masuk ke pemerintahan kota Lekkerland, di provinsi Holland, sekitar 15 km sebelah timur dari Rotterdam. Kinderdijk terletak antara pertemuan Polder dari Sungai Lek dan Noord.

3. Peace Palace atau Istana Perdamaian (Vredespaleis)

Tempat wisata Istana Perdamaian (Vredespaleis) merupakan bangunan megah bergaya neo-renaisans. Dan saat ini menjadi lokasi Mahkamah Internasional yang memiliki fungsi untuk menyelesaikan persengketaan di antara berbagai negara.

Wisata Istana Perdamaian (Vredespaleis), Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi Wisata Istana Perdamaian (Vredespaleis), Belanda
Istana Perdamaian (Peace Palace) ini berada di Carnegieplein 2, 2517 KJ Den Haag, Belanda. Untuk bisa menuju lokasi tempat wisata Istana Perdamaian (Peace Palace) bisa diakses via GPS disini.
Alamat situs website: http://www.vredespaleis.nl/

4. Museum Stedelijk

Tempat Wisata Museum Stedelijk merupakan salah satu museum dari sekian banyak museum yang ada di Amsterdam. Museum Stedelijk Amsterdam memiliki kekayaan seni yang sangat unik dari berbagai aliran seperti aliran De Stijil, Cobra, Nouveaum dan Picasso.

Museum Stedelijk, Belanda, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi Museum Stedelijk, Belanda
Tempat wisata bersejarah ini berada di alamat Museumplein 10, 1071 DJ Amsterdam, Belanda. Museum Stedelijk ada disekitar alun-alun Museumplein. Tempat wisata ini bersebelahan dengan Van Gogh Museum, Rijksmuesum, dam gedung Concertgebouw. 

Dan untuk bisa sampai ke lokasi tujuan bisa mengakses alamatnya via GPS disini.
Situs website : http://www.stedelijk.nl/

5. Anne Frank House

Anne Frank House adalah sebuah museum biografi dan rumah bersejarah yang didedikasikan untuk penulis buku harian Yahudi Anne Frank. Tempat ini menjadi tempat yang sangat bersejarah karena merupakan saksi bisu kejadian perang dunia II.

Anne Frank House, Belanda, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi Anne Frank House, Belanda
Tempat wisata Anne Frank House berada di Prinsengracht, di dekat Westerkerk, Amsterdam tengah, Belanda. Alamat lengkapnya berlokasi di Prinsengracht 263-267, 1016 GV Amsterdam, Belanda. .lokasi via Google Maps bisa diakses di link ini
Situs Website : http://www.annefrank.org/

6. Taman Vondelpark Amsterdam,

Tempat wisata Taman Vondelpark merupakan lokasi tujuan wisata yang sangat tepat karena Taman Vondelpark memiliki beberapa kafe dan bar popular. Salah satu yang terpopuler adalah Groot Melkhuis (“Kedai Susu Besar”), Blauwe Teehuis atau “Rumah The Biru” yang bergaya modern dan unik.

Taman Vondelpark Amsterdam, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda

Lokasi Taman Vondelpark Amsterdam

Tempat wisata di Belanda ini berada di lokasi Amsterdam provinsi Holland Utara. Untuk alamat lengkap via GPSnya bisa diakses disini.

7. Rijksmuseum Amsterdam

Tempat wisata Rijksmuseum Amsterdam atau Rijksmuseum (Bahasa Melayu: Muzium Negara) merupakan sebuah musium negara Belanda di Amsterdam yang terletak di bagian timur laut Museumplein di Amsterdam, Belanda. Museum nasional ini memiliki ratusan hingga jutaan obyek yang terdiri dari seni dan sejarah.

Rijksmuseum Amsterdam, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi Rijksmuseum Amsterdam
Tempat museum negara ini berada di lokasi Museumstraat 1, 1071 XX Amsterdam, Belanda. Untuk bisa sampai ke lokasi ini bisa diakses melalui Google Maps di link ini.

8. De Gooyer Windmill

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata berupa kincir angin kuno. Meskipun kincir angin kuno ini sudah tidak lagi beroperasi, namun lokasi kincir angin ini menjadi primadona bagi para pengunjung yang berkunjung ke Amsterdam.

De Gooyer Windmill Amsterdam, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi De Gooyer Windmill Amsterdam
Tempat kincir angin kuno ini berada di alamat Funenkade 5, 1018 AL Amsterdam, Belanda. Untuk bisa mengakses lokasinya via GPS bisa klik link ini.
Situs Website : https://www.amsterdam.nl/
Telepon: +31 20 624 1111

9. Bloemenmarkt atau Floating Flower Market

Tempat wisata Bloemenmarkt atau Floating Flower Market merupakan pasar bunga terapung di Amsterdam. Pasar bunga terapung ini diklaim sebagai satu-satunya pasar bunga terapung yang ada di dunia. Dan kerennya lagi tempat wisata di Belanda ini sudah ada ada sejak tahun 1862.

Bloemenmarkt atau Floating Flower Market, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi Bloemenmarkt atau Floating Flower Market Belanda
Alamat pasar bunga terapung Bloemenmarkt atau Floating Flower Market berada di Singel, 1012 DH Amsterdam, Belanda. Lokasi wisata bisa juga diakses via GPS dengan mengklik link ini.

10. Museum Van Gogh

Tempat wisata Museum Van Gogh merupakan sebuah museum seni rupa. Museum ini didedikasikan kepada karya-karya Vincent van Gogh dan tokoh-tokoh lainnya yang berasal dari zaman yang sama di Amsterdam, Belanda.

Museum Van Gogh, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda


Lokasi Museum Van Gogh, Belanda
Museum ini berada di alamat Museumplein 6, 1071 DJ Amsterdam, Belanda dan didirikan pada tanggal 2 Juni 1973. Lokasi wisata ini bisa diakses via GPS dengan mengikuti rute ini.
Telepon: +31 20 570 5200

Itulah setidaknya 10 tempat wisata di Belanda yang memiliki spot terbaik dan wajib dikunjungi ketika datang ke negara Belanda. Semoga referensi sepuluh tempat wisata di Belanda ini bisa membantu Anda ketika berwisata ke Negara Kincir Angin tersebut.


EmoticonEmoticon