Keindahan Desa Kinderdijk Belanda Mempesona

Siapa yang tidak mengetahui negeri yang satu ini yakni Belanda. Negara Belanda merupakan negara yang terkenal dengan sebutan negara kincir angin. Keberadaan tempat kincir angin seringkali dicari oleh para wisatawan yang datang ke Belanda.

Sebenarnya terdapat banyak tujuan tempat wisata yang menarik di Belanda namun untuk lokasi tujuan wisata yang paling dicari dan wajib dikunjungi adalah Desa Kinderdijk. Tempat ini merupakan lokasi dimana kincir-kincir angin raksasa yang menjadi icon negara tersebut berada. Dan untuk mengenal lebih jauh maka simak informasi mengenai Desa Kinderdijk yang mempesona.

Keindahan Desa Kinderdijk Belanda yang Mempesona

Keindahan Desa Kinderdijk memang sudah tidak diragukan lagi. Desa Kinderdijk ini berada di provinsi South Holland. Untuk alamat lengkapnya berikut adalah informasinya.

Keindahan Desa Kinderdijk Belanda Mempesona, windmills at kinderdijk, rotterdam belanda, kanal amsterdam, Kinderdijk, Tempat Wisata di Belanda Terbaik yang Wajib Dikunjungi, wisata belanda murah, tempat wisata di amsterdam, tempat wisata di belanda saat musim dingin, tempat belanja di belanda, paket wisata belanda, tempat romantis di belanda, taman bunga belanda, taman belanda

Lokasi Wisata Kinderdijk, Belanda

Tempat wisata Kinderdijk merupakan sebuah Desa di Belanda dan masuk ke pemerintahan kota Lekkerland, di provinsi South Holland, sekitar 15 km sebelah timur dari Rotterdam. Kinderdijk terletak antara pertemuan Polder dari Sungai Lek dan Noord.

Desa Kinderdijk terletak diantara pertemuan Polder dari dua sungai yakni Sungai Lek dan Sungai Noord. Fungsi dari kincir angin tersebut adalah untuk menguras air Laut. Sistem pengurasan air ini menggunakan Polder yang berbentuk Kincir Angin.

Sebagai sebuah warisan budaya maka tempat ini (Kinderdijk) menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1997. Kincir angin yang berada di Desa Kinderdijk ini tidak hanya satu akan tetapi terdapat19 Kincir Angin.

Kincir angin yang berada di Desa Kinderdijk Belanda tersebut sudah ada sejak tahun 70an. Dan bangunan ini dibangun sekitar tahun 1740. Jadi jika Anda memutuskan untuk travelling atau sekedar berkunjung ke Belanda maka sempatkanlah untuk melihat keindahan Desa Kinderdijk dengan pesona kincir anginnya yang sangat melegenda.


EmoticonEmoticon