Lokasi Wisata Hits di Batu "Taman Puncak Goa Pandawa"

Sebagai tempat tujuan wisata di Jawa Timur yang terus berkembang dan tumbuh, kini Kota Batu Malang muncul beberapa lokasi tempat wisata terbaru dan hits. Lokasi wisata hits di Batu ini bertebaran mulai dari wisata edukasi, wisata alam, wisata sejarah dan wisata hits yang kekinian dan instagramable. Dari beberapa tempat wisata tersebut yang akan dibahas disini adalah salah satu tempat wisata yang hits dan instagramable di Kota Batu Malang. Tempat wisata yang dimaksud bernama Taman Puncak Goa Pandawa.
Lokasi wisata hits dan instagramable di kota batu, malang
Taman Puncak Goa Pandawa Kota Batu 》Sumber: instagram.com/@ruli.shaa

Wisata hits Kota Batu Taman Puncak Goa Pandawa merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan Kota Batu dari atas bukit. Dan salah satu spot terbaik yang menjadi favorit para pengunjung di Taman Puncak Goa Pandawa adalah berupa patung raksasa dari ukiran kayu yang bersender di area perbukitan. Spot patung raksasa inilah yang menjadi icon dari tempat wisata hits Taman Puncak Goa Pandawa Kota Batu, Malang.

Lokasi wisata hits dan instagramable di kota batu, malang

Selain icon dengan spot patung raksasa, ternyata di lokasi wisata Taman Puncak Goa Pandawa terdapat spot-spot hits lainnya. Beberapa spot-spot lainnya yang berada di lokasi wisata Taman Puncak Goa Pandawa adalah Goa Pandawa dan Gardu Pandang.

Goa Pandawa sendiri merupakan sebuah lokasi sejarah yang terdiri dari 5 goa yang menurut sejarah tempat ini menjadi persembunyian tentara Jepang pada masa itu. Kelima goa tersebut memiliki lebar sekitar 2 meter dengan panjang masing-masing sekitar 10 meter.

Suasana view yang ada di wisata Taman Puncak Goa Pandawa Kota Batu memiliki kesamaan dengan wisata-wisata lainnya di Kota Batu yang berada di area perbukitan. Suasana yang bisa kita temui di wisata Taman Puncak Goa Pandawa tentu akan memanjakan mata kalian dengan udara yang sejuk dan apabila kabut mulai turun. Dengan suasana seperti itu maka foto-foto yang dihasilkan semakin instagramable dan hits tentunya.

Lokasi Wisata Taman Puncak Goa Pandawa

Wisata Taman Puncak Goa Pandawa berada satu lokasi dengan Wisata Paralayang, Wisata Taman Langit dan Wisata Omah Kayu. Beberapa lokasi wisata ini berderetan di area Gunung Banyak Kota Batu, Malang. 

Alamat lengkap untuk lokasi Wisata Taman Puncak Goa Pandawa: Dusun Brau, Desa Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65337

Rute Menuju Wisata Taman Puncak Goa Pandawa Kota Batu, Malang

Sebagai lokasi wisata yang masih tergolong baru tentunya masih belum banyak yang mengetahui rute atau jalan untuk menuju wisata yang hits dan instagramable di Kota Batu ini. Berikut adalah beberapa rute yang dapat kalian jadikan rujukan untuk bisa sampai di lokasi Wisata Taman Puncak Goa Pandawa.

Rute Pertama: Rute ini merupakan jalan menuju wisata Taman Puncak Goa Pandawa dari arah Pujon. Dari arah sini kalian bisa ambil arah ke paralayang dan sesampainya diperempatan (kanan ke paralayang dan kekiri ke Goa Pinus) ambil arah lurus dengan melewati jalan menurun.

Rute Kedua: Rute berikutnya bisa dari arah Kota Batu. Dari sini ambil arah ke simpang empay orchid. Sampai di perempatan ini kalian bisa mengambil arah kanan menuju Desa Gunungsari > Dsn Celaket > Dusun Brau.

Harga Tiket Masuk Wisata Taman Puncak Goa Pandawa

Sebagai tempat wisata baru dan hits di sosial media, ternyata untuk tiket masuk ke wisata ini tidak begitu mahal. Hanya dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 kalian sudah bisa menikmati keindahan Gunung banyak dengan spot-spot foto yang kekinian dan instagramable tentunya.

Jika kalian datang ke lokasi wisata Taman Puncak Goa Pandawa menggunakan roda empat mama kalian harus melanjutkan perjalan dengan berjalan kaki karena letak parkir kendaraan dengan lokasi wisata lumayan jauh. Namun apabila jika kalian tidak ingin berjalan kaki bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek sebesar Rp 10.000 untuk sekali jalan.

Tempat wisata Taman Puncak Goa Pandawa ini masih tergolong baru, namun karena banyak foto-foto instagramable dan hits di sosial media maka tidak heran kalau wisata Taman Puncak Goa Pandawa tidak pernah sepi pengunjung.

Dan bagi para Backpacker yang menginginkan menikmati alam di wisata Taman Puncak Goa Pandawa bisa memilih untuk camping di area sini. Ketika kalian mencoba wisata seperti ini dengan merasakan keindahan alam disana terutama pada saat malam hari maka wisata camping ground ini bisa kalian pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel