Spot Diving Terbaik Bali, Pantai Amed dan Tulamben

Bagi para pencari keindahan bawah laut, Pantai Amed dan Tulambenlah jawabannya. Obyek wisata Pantai Amed dan Tulamben merupakan salah satu spot diving terbaik di Bali bahkan Dunia. Keindahan bawah laut di Pantai Amed Bali memang sudah tidak diragukan lagi karena lokasi spot diving di Bali ini memiliki keberagaman biota laut yang sangat lengkap dan juga kualitas air lautnya yang sangat jernih.

Salah satu obyek wisata di Bali ini berada di kawasan timur Pulau Bali dan kedua wisata yakni Pantai Amed dan Pantai Tulamben merupakan dua obyek wisata yang memiliki kesamaan karakter. Karena memiliki kesamaan karakter maka obyek wisata Pantai Amed dan Pantai Tulamben menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang menyukai aktivitas diving maupun snorkling.

Sebagai obyek wisata yang mempunyai spot-spot penyelaman terbaik, ternyata Pantai Amed dan Tulamben menghadap ke Selat Lombak sehingga biota laut yang ada di lokas wisata ini sangat indah dengan terumbu karang yang mempesona.

Spot wisata terbaik bali, pantai amed dan tulamben
Sumber: travel.kapanlagi.com

Lokasi Obyek Wisata Pantai Amed dan Tulamben


Menjadi salah satu spot diving terbaik, Pantai Amed dan Tulamben kini menjadi tempat wisata di Bali yang banyak dicari oleh para pecinta Diving maupun Snorkling. Untuk menemukan lokasi Pantai Amed kalian bisa mengaksesnya langsung via GPS atau bisa juga datang langsung ke alamat Desa Amed Kec. Abang Kab. Karangasem Bali.

Sedangkan untuk lokasi Pantai Tulamben berada di Desa Tulamben Kec. Kubu Kab. Karangasem Bali. Kawasan Kabupaten Karangasem ini berjarak sekitar 135 Km atau sekitar 3 jam perjalanan dari arah Kuta.

Jika ke lokasi obyek wisata Pantai Amed dan Pantai Tulemben nantinya kalian akan melewati obyek wisata Bali lainnya seperti Goa Lawah, Candidasa dan Tirtagangga.

Cara Menuju Pantai Amed dan Pantai Tulamben


Setelah mengetahui lokasi obyek wisata yang mempunyai salah satu spot diving terbaik di Bali maka pertanyaannya selanjutnya adalah bagaimana cara atau rute jalan untuk menuju lokasi Pantai Amed dan Pantai Tulamben?

Seperti informasi sebelumnya bahwa untuk bisa sampai ke lokasi spot diving dan snorkling Pantai Amed ataupun Pantai Tulamben bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 3 jam dari arah Kuta Bali dan jika berangkat dari daerah Denpasar maka waktu tempuhnya berkurang menjadi sekitar 2.5 jam perjalanan.

Perjalanan menuju ke obyek wisata spot diving Pantai Amed dan Pantai Tulamben bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dan apabila ingin menggunakan jasa travel di Bali juga sangat banyak. Kalian bisa juga menggunakan jasa travel untuk trip atau paket wisata perjalanan ke Pantai Amed dan Pantai Tulamben.

Spot Diving Terbaik Bali di Pantai Amed dan Tulamben


Obyek wisata Pantai Amed dan Tulamben ini merupakan surganya bagi para penyelam karena disini terdapat banyak spot-spot bawah laut yang keren-keren. Disepanjang garis Pantai Tulamben saja terdapat setidaknya 7 spot lokasi diving. Untuk lokasi penyelaman berada di sekitar 50 sampai 200meter dari bibir pantai dengan kedalaman sekitar 5 sampai dengan 30 meter.

Spot wisata terbaik bali, pantai amed dan tulamben
Keindahan Bawah Laut Pantai Amed 》Sumber: Google Imgae

Lokasi obyek wisata spot terbaik diving ini memiliki banyak sekali macam kelompok ikan seperti ikan cardinal, ikan trigger, black sniper, pyramid butterflies, ikan banner, ikan damsel fish dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak spot diving tersebut ternyata disini juga memiliki spot diving yang keren yaitu bekas kapal USS Liberty yang tenggelam pada tahun 1963 akibat dari meletusnya Gunung Agung.

Spot wisata terbaik bali, pantai amed dan tulamben
Bangkai Kapal USS Liberty 》Sumber: lifeofabackpackerbali.wordpress.com

Sebagai lokasi obyek wisata dengan spot diving terbaik di Bali, Obyek wisata Pantai Amed dan Tulamben banyak tersedia penyewaan alat-alat snorkling dan diving. Harga snorkling di amed juga sangat terjangkau sekitar Rp 30.000 untuk penyewaan satu paket alat snorkling.

Jika kalian belum memiliki pengalaman menyelam maka cara snorkling di amed adalah solusi untuk menikmati keindahan bawah laut di Pantai Amed dan Tulamben. 

Spot wisata terbaik bali, pantai amed dan tulamben
Keindahan Bawah Laut Bali 》Sumber: Google Image

Keindahan Pantai Amed dan Tulamben memang manjadi favorit bagi para penyelam dari wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Pulau Bali. Lokasi obyek wisata Pantai Amed dan Tulamben memiliki banyak keanekaragaman biota bawah laut yang sangat indah. Untuk itu obyek wisata Pantai Amed dan Tulamben merupakan salah satu dari sekian banyak kawasan terumbu karang terindah yang ada di Indonesia.


EmoticonEmoticon