Rumah Pohon Taman Dayu

Rumah pohon taman dayu
Rumah Pohon Taman Dayu
Rumah Pohon yang biasanya ada di cerita dongeng kini bisa kita jumpai di dunia nyata. Rumah pohon itu kini dijadikan sebagai tujuan wisata dan disewakan untuk umum. Keberadaan rumah pohon yang dijadikan tujuan wisata maupun penginapan yang sangat jarang kita temui merupakan alasan yang mendasari mengapa saya mencari tahunya. Rumah pohon di daerah Jawa Timur terdapat di dua tempat yaitu Malang dan Pasuruan.
Baca Juga:


Dari kedua alternatif daerah tersebut akhirnya tertuju pada Rumah Pohon yang berada di daerah kompleks Taman Dayu Kabupaten Pasuruan. Rumah pohon ini sudah sangat terkenal disana sehingga untuk menjangkaunya juga sangatlah mudah karena masih termasuk dalam kompleks Taman Dayu.

Rumah pohon taman dayu
Jalan Menuju Rumah Pohon di Kompleks Taman Dayu
Akses jalan yang kita lalui untuk menuju ke lokasi tujuan sangat memadai, namun sampai di daerah sekitar rumah pohon tidak begitu memadai dan kondisinya menanjak. Kondisi ini dikarenan Kompleks Rumah Pohon adalah jalan paling ujung dan berada di daerah pegunungan. Memasuki daerah kompleks Taman Dayu kita harus menempuh jarak sejauh sekitar 3 Km untuk bisa sampai ke Rumah Pohon yang kita datangi.


Sampai di kompleks Rumah Pohon suasananya sejuk, adem dan dikelilingi Pohon-pohon Pinus yang sangat lebat. Rumah Pohon ini disewakan untuk umum dengan kapasitas max 8 orang dengan fasilitas satu Rumah Pohon dengan kamar mandi umum yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Rumah pohon taman dayu
Rumah Pohon Taman Dayu
Rumah pohon taman dayu
Rumah Pohon Taman Dayu
Rumah pohon taman dayu
Rumah Pohon Taman Dayu
Hasil dokumantasi diatas menunjukkan bagaimana bentuk dari Rumah Kayu tersebut. Sedangkan untuk suasana disana sangat rekomended untuk dijadikan tempat menginap jika ingin merasakan sensasi Rumah Pohon dan sensasi berada di alam bebas.

Rumah pohon taman dayu
Rumah Pohon Taman Dayu
Rumah pohon taman dayu
Rumah Pohon Taman Dayu
Untuk Rincian daftar harga per malam dapat dikonfirmasi ke petugas keamanan yang sedang bertugas disana. Dari informasi yang saya dapatkan bahwa rincian biaya dan fasilitas yang didapat adalah sebagai berikut:

Harga Sewa : Rp 300.000 per malam (kapasitas 6-8 orang)
Tarif parkir : Rp 2.000 per kendaraan.
*Tidak ada HTM sehingga jika kita ingin mengunjungi tempat ini untuk sekedar dokumentasi hanya dikenakan biaya tarif parkir kendaraan.

Rumah Pohon Taman Dayu yang tersedia di sini belum begitu banyaj namun sensasi yang kita dapatkan disini mungkin bisa lebih banyak dari yang kita harapkan. Jadi jangan ragu untuk menginap ataupun mengunjungi tempat ini, karena suasana yang kita dapatkan selama perjalanan bisa anda raskan sendiri ketika datang ke tempat Rumah Pohon ini.





EmoticonEmoticon