Mencari Keberadaan Surabaya North Quay

Sebenarnya tidak sedikit tempat-tempat wisata di Kota Pahlawan ini. Namun akhir-akhir ini muncul tempat baru yang mulai booming di media sosial yaitu suatu tempat di ujung utara Kota Surabaya. Tempat tersebut merupakan area PT Pelindo III dan dikenal dengan nama Surabaya North Quay. Berawal dari inilah sehingga muncul rencana untuk mencarinya dan tentunya mengeksplor lebih jauh agar bisa memberikan informasi tentang Surabaya North Quay.

Surabaya north quay
Surabaya North Quay
Seperti biasanya rencana untuk ke Surabaya North Quay memang sudah ada tetapi hari H nya selalu tidak bisa ditentukan dan terkadang terkesan langsung ajah kesana tanpa berfikir panjang. Pada liburan tahun baru kemarin, spontan terpikirkan untuk ke Kota Pahlawan dan waktu itu selama perjalanan belum tau mau kemananya. Sampai memasuki daerah surabaya akhirnya disepakati kalau perjalanan kali ini untuk mencari mendatangi Surabaya North Quay. Namanya juga travelling jadi tujuan itu terkadang muncul pada waktu perjalanan dilakukan.

Dengan tujuan tersebut maka untuk mempermudah mencari Surabaya North Quay mulailah mencari informasi, browsing informasi tentang tempat ini dan tentunya mengandalkan google maps untuk menemukan lokasinya.



Melalui google maps ternyata Surabaya North Quay sudah terdeteksi sehingga hal ini semakin memudahkan untuk menemukannya. Dari informasi yang didapat Surabaya North Quay berada di pelabuhan tanjung perak jadi perjalanan mengarah ke utara surabaya.

Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Perak perjalanan sempat terhenti karena memastikan terlebih dahulu kalau kendaraan roda dua bisa memasuki area tersebut. Maklum karena baru pertama kali masuk area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Setelah mengamati ternyata setiap pengunjung bisa masuk area pelabuhan tanpa harus membayar tiket masuk Surabaya North Quay. Disini kita dikenakan biaya retribusi pelabuhan sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua (motor) dan Rp 7.500 untuk kendaraan roda empat (mobil).

Surabaya north quay
Area Pelabuhan Tanjung Perak "Pintu Masuk Surabaya North Quay"
Dari sini barulah kita memarkirkan kendaraan dan mulai masuk Surabaya North Quay yang mana tempat itu satu bangunan dengan Gapura Surya Nusantara. Surabaya North Quay terletak di lantai dua dan tiga terminal Gapura Surya Nusantara.

Surabaya north quay
Surabaya North Quay
Surabaya north quay
Surabaya North Quay

Diatas terminal kalian bisa berkeliling kesetiap sudut bangunan dan melihat hiruk pikuk aktivitas pelabuhan dari atas. Dari sini juga kalian bisa melihat berbagai macam kapal yang bersandar maupun sedang berlayar dilautan.

Surabaya north quay
Sudut lain Surabaya North Quay
Dan menurut info terkadang terdapat juga kapal pesiar yang bersandar sehingga kalian bisa memanfaatkan moment tersebut untuk mendokumentasikannya. Jadi jika kalian ingin melihat kapal pesiar datanglah pada hari senin karena menurut info kapal pesiar bersandar setiap hari senin.


EmoticonEmoticon