Melihat Keindahan Monumen Nasional (MONAS) Malam Hari


Monumen Nasional (MONAS) atau Tugu Monas yang menjadi icon dari kota Jakarta menjadi tujuan wajib yang harus dilakukan saat berada di daerah Jakarta. Letak Monumen Nasional sangat strategis di tengah kota dan berdekatan dengan Masjid Istiqlal. 

Kawasan Monumen Nasional (MONAS) yang sangat luas karena tempat ini adalah icon dari DKI Jakarta. Monas terletak di lapangan medan merdeka jakarta pusat. Di kawasan monas dibeberapa sudutnya terdapat relief sejarah Indonesia dan di bagian dalamnya terdapat museum sejarah nasional, ruang kemerdekaan dan yang paling diminati pengunjung adalah pelataran puncak tugu monas.

Sekian banyak fasilitas tersebut hanya bisa pengunjung nikmati pada siang hari saja, pada malam harinya pengunjung hanya bisa berada di lapangan medan merdeka karena untuk tugunya sudah ditutup untuk umum. Walaupun begitu keindahan monas pada malam hari juga tidak kalah indahnya dengan siang hari.

Monas
Tugu Monas Malam Hari
Pada malam hari monumen nasional semakin indah dengan sorotan cahaya warna-warni yang dapat berubah setiap menitnya. Dari kejauhan monumen ini terlihat kokoh berdiri tegak seakan-akan bersaing dengan gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya.

Tugu monas
Tugu Monas Malam Hari
Ketika saya dan teman-teman kesana memang sangat sepi karena waktu itu yang paling ramai dikunjungi cuma di sebagian sudut monas saja. Namun dengan begitu kita lebih bebas mendokumentasikan setiap aksi kita disana.

Tugu monas

Tugu monas

Tugu monas

Setiap moment disana tidak akan pernah kembali tetapi setidaknya kita masih memiliki dokumentasi yang bisa membuat kita kembali ke waktu disaat mendokumentasikan moment tersebut. Tugu Monas yang menjadi icon DKI Jakarta dengan segala keindahannya merupakan tempat yang bisa kita pilih untuk menghabiskan malam di kota terpadat di Indonesia tersebut.


EmoticonEmoticon