Pantai Selok Pesona Pesisir Malang

Pesona pantai di pesisir laut selatan tidak akan habis dari waktu ke waktu karena tempat-tempat baru terus bermunculan. Pantai yang masih alami dengan keindahan yang dimiliki kini tersebar di berbagai pesisir pantai di daerah Malang selatan. Salah satunya yang sempat saya eksplor adalah Pantai Selok yang berada satu kawasan dengan wisata Pantai Kondang Merak.

Pantai Selok
Pantai Selok
Berada di Desa Sumberbening Kec. Bantur Kab. Malang, Pantai Selok menjadi alternatif tujuan wisata di Makang. Untuk menemukan tempat indah ini tidak begitu sulit, dengan mengikuti jalur arah ke Pantai Balekambang kita akan menemui sebuah perempatan yang mengarah ke beberapa kawasan wisata pantai diantaranya adalah Pantai Balekambang, Pantai Ngandep dan Pantai Kondang Merak. Setelah sampai di perempatan ini lanjutkan perjalanan ke arah Pantai Kondang Merak.

Tetapi ketika melewati jalan ini janganlah heran karena kondisi jalanan yang tidak begitu bagus. Pada waktu saya travelling kesana memang sangat tidak bersahabat. Melewati jalan ini seakan kita menyusuri membelah lebatnya hutan dengan ditemani suara-suara fauna penghuni hutan.

Perjalanan sepanjang sekitar 2 Km menyusuri hutan menjadi pengalaman yang cukup menantang tetapi semuanya berubah menjadi rasa kagum akan keindahan pesona pantai yang ada dibalik lebatnya hutan. Pantai Kondang Merak menjadi pantai pertama yang menyambut kedatangan kita. Di dalam kawasan ini ternyata terdapat tiga tempat wisata pantai, yaitu Pantai Banyu Meneng, Pantai Selok dan Pantai Kondang Merak itu sendiri.

Pantai selok
Jalan Menuju Pantai Selok
Dengan melaui jalan yang dipenuhi pepohan dan menyusuri bibir pantai. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki beberapa batuan karang tibalah saya di pantai terjauh di kawasan ini yaitu Pantai Selok. Pantai yang memiliki katakteristik ombak yang paling besar dari ketiga pantai itu ternyata paling sepi pengunjungnya tetapi menurut saya tempat inilah yang memiliki pesona tersendiri.

Pantai selok
Pantai Selok
Pantai selok
Pantai Selok
Pantai selok
Pantai Selok
Pantai selok
Pantai Selok
Pesona Pantai Selok ternyata membuat semua orang terus ingin mengunjungi tempat ini, termasuk saya sendiri. Dikarenakan pengalaman trip saya kesini, banyak teman yang ingin mengekslpor Pantai Selok. Perjalanan kedua saya ke kawasan Pantai Kondang Merak bersama dengan dua teman saya. Pada waktu itu bertepatan dengan suasana sunset yang semakin menambah keindahan dari Pantai Selok.

Pantai selok
Pantai Selok
Pantai selok
Pantai Selok
Pantai selok
Pantai Selok

Pantai Selok memang menjadi pelengkap wisata-wisata di pesisir selatan Kabupaten Malang. Jika kalian mengunjungi kabupaten Malang sempatkanlah mendatanginya dan melihat pesona alam pantai yang masih alami dan sangat beragam keindahannya. Untuk pantai indah lainnya yang masih alami terdapat Pantai Modangan yang berada di paling paling ujung Malang.

Kalian bisa mengetahui lebih jauh mengenai Pantai Modangan dengan mengaksesnya melalui link berikut ini:

Sensasi Menuju Pantai Modangan Malang


EmoticonEmoticon