Menguji Mysterious Road di Jalur Gunung Kelud Kediri

Awalnya pengetahuan saya tentang Mysterious Road ini hanya dari media televisi dan media-media lainnya. Dari informasi yang saya dapat jalan ini memang tidak masuk dalam logika kita. Bagaimana tidak, dengan jalur yang menanjak kita bisa tertarik seperti halnya jalur menurun. Banyak sudah pembuktian dilakukan tetapi tidak sedikit juga yang masih penasaran dengan kebenaran dari jalan ini.

Mysterious Road yang ada di Jalur Gunung Kelud memiliki daya tarik sendiri bagi setiap pengendara yang melintasinya, tidak terkecuali saya sendiri. Travelling saya menuju puncak Gunung Kelud yang saat itu tidak mengetahui rutenya sama sekali ternyata berhasil juga menuju ke Gunung Kelud dan melewati sebuah jalan yang diberi tanda Zebra Cross dan diberi nama Mysterious Road. Selama ini tidak pernah terlintas bahwa saya akan melewati jalan ini. Karena rencana awal saya adalah menuju ke Gunung Kelud. Jadi penemuan yang tidak sengaja jalur ini merupakan bonus tambahan.

Pada travelling waktu menuju Gunung Kelud saya belum sempat untuk menguji keanehan dari Mysterious Road ini karenakan menejar waktu yang sudah beranjak siang. Untuk pengujiannya sendiri saya lakukan pada waktu selesai travelling dari Gunung Kelud. Bersamaan dengan arah menuju jalan pulang barulah saya memulai pengujian atas kebenaran dari Mysterious Road ini.

Pengujian pertama dengan menyalakan mesin motor tanpa ditarik tuas gasnya.

Mysterious Road

Ternyata dengan jalur menanjak kita seakan-akan tertarik keatas. Dan spontan membuat saya tertawa lepas karena ini memang benar-benar terjadi. Keanehan yang saya alami bercampur aduk antara gembira dan bertanya-tanya apkah ini emang sebuah kebetulan atau tidak? Untuk itu saya menginginkan mencoba mengujinya sekali lagi.

Pengujian kedua dengan keadaan mesin mati.

Mysterious Road

Dan apa yang terjadi? kondisi yang pertama tadi tidak berubah. Kita tetap tertarik seperti ketika kita melewati jalur turunan. Padahal pada jalur Mysterious Road adalah kondisi sebaliknya.

Mysterious road
Mysterious Road
Jalur jalan yang hanya sepanjang 100 meter ini memang sangat berbeda dari semua jalur yang ada di kawasan Gunung Kelud. Percaya atau tidak tetapi saya sudah membuktikannya sendiri. Dan jika kalian masih penasaran dengan jalur ini, sempatkanlah untuk mencoba menguji kebenarannya jika travelling menuju kawasan wisata Gunung Kelud di Kabupaten Kediri.


EmoticonEmoticon