Jalur Selatan Menuju Grand Canyon Kedung Cinet Plandaan Jombang

Kedung cinet
Kedung Cinet
Postingan kedua saya ini merupakan alternatif kedua untuk menuju kawasan wisata Kedung Cinet Plandaan di Kabupaten Jombang. Wisata alam Kedung Cinet yang sudah semakin populer kini telah menjadi tujuan wisata primadona yang sangat dicari. Untuk itu melalui postingan ini saya akan menunjukkan rute lain yang bisa diakses untuk menuju ke tempat ini.



Alternatif rute ini adalah dengan melewati jalur selatan, dimana perjalanan dimulai dari arah Kabupaten Mojokerto. Rute tersebut adalah sebagai berikut:

RUTE:
Alun-alun Kota Mojokerto - menuju ke arah Jombang dengan menulusuri jalan sebelah utara sungai brantas (Gedek) - pertigaan Plandaan Jombang Belok kanan - Desa Pojok Klitih - Kedung Cinet
Melalui jalur selatan ini merupakan jalur yang sangat mudah dilalui karena di jalur ini insfratukturnya sangat memadai dan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Setelah sampai di pertigaan Plandaan Jombang kita tinggal lurus ajh, jika masih ragu-ragu tanya ajah ke penduduk sekitar atau ikuti jalur yang sesuai GPS ini. 

Mendekati daerah tujuan wisata Kedung Cinet kita akan menjumpai sebuah jembatan gantung yang mana kendaraan roda empat tidak bisa melaluinya. Jika menggunakan roda empat maka kita bisa menitipkan kendaraa kita kepada warga setempat dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 1 Km.

Kedunh cinet
Kedung Cinet
Kedung cinet
Kedung Cinet
Jika kalian sudah menjumpai jembatan ini berarti kalian sudah mendaki daerah tujuan Kedung Cinet. Jembatan ini merupakan satu-satunya jembatan penghubung yang dapat kita lalui jika melaui jalur selatan. Setelah melewati jembatan gantung kalian belok kiri trus kanan lurus terus menuju desa pojok klitih sekitar 500 m maka akan sampai di tempat tersebut. 

Sesampainya di lokasi tujuan kalian akan diharuskan memarkirkan kendaraan di jalan dan melanjutkan perjalanan untuk turun ke sungai dimana pesona alam yang menyerupai grand canyon mini yaitu Kedung Cinet.

Kedung cinet
Kedung Cinet
Kedung cinet
Kedung Cinet
Kedung cinet
Kedung Cinet
Pesona Kedung Cinet yang masih terjaga kealamiannya memang sangat menarik untuk kita kunjungi, hal ini dikarekan untuk menemukan tempat wisata seperti ini tidaklah mudah dan kemungkinan sangat jarang. Potensi destinasi wisata di Kabupaten Jombang menjadi semakin lengkap dengan adanya tempat wisata ini. 

Semoga dengan semakin populernya tempat wisata Kedung Cinet ini semakin peduli juga kita terhadap kealamian dari tempat ini dengan terus menjaganya.


EmoticonEmoticon