Tracking Menuju Kedung Cinet Plandaan Jombang


kedung cinet
Kedung Cinet
Kedung Cinet atau biasa disebut sebagai miniatur dari Grand Canyon merupakan sebuah tempat tujuan wisata alam tersembunyi yang ada di Kabupaten Jombang. Eksistensi keberadaan dari Kedung Cinet semakin populer seiring dengan banyaknya orang yang mengeksplor tempat ini dan mengunggahnya di media sosial.

Pesona dari Kedung Cinet yang memiliki berbagai keunikan tebing-tebingnya dan keindahan lainnya telah menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Jombang. Berdasarkan informasi-informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa Kedung Cinet berada di Desa Pojok Klitih Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang. Dari informasi tersebut maka kami memutuskan untuk eksplor tempat tersebut dan memulai tracking dengan melaui rute sebagai berikut:

Rute:

Balongpanggang (Gresik) - Mantup - Ngimbang - Arah Ploso (Jombang) - Perempatan Kabuh belok kanan - Kawasan Perhutani - Kedung Cinet

Perjalanan dari Gresik menuju Kedung Cinet dapat ditempuh dengan jarak sekitar 52 Km. Tracking menuju ke Kedung Cinet mengacu pada petunjuk dari GPS yang sudah tersedia tersebut. Rute ini merupakan jalur sebelah utara dari Kedung Cinet yang dapat kita tempuh.

Tracking selama menuju ke lokasi wisata Kedung Cinet awal mulanya berjalan tanpa hambatan, sampai pada di Kawasan Perhutani perjalananpun agak terhambat. Sesampainya di kawasan ini jarak menuju Kedung Cinet tinggal 13 Km namun kita harus menyusuri jalan perhutanan yang sangat ekstrim. Melihat petunjuk dari GPS jika kita putar arah maka jarak yang ditempuh bisa mencapai 30 Km lebih. Dari perbandingan tersebut akhirnya saya melanjutkan Tracking menembus kawasan perhutani yang memiliki jarak tempuh sekitar 13 Km tersebut.
kedung cinet
Tracking di Jalur Kawasan Perhutani
kedung cinet
Tracking di Jalur Kawasan Perhutani
Semakin memasuki ke dalam kawasan hutan kondisi jalan yang saya lalui semakin parah dan harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Menempuh jarak yang lumayan jauh, kendala lainnya mulai muncul. Didalam kawasan hutan kami kehilangan sinyal dan dengan penuh harap akhirnya bertemu dengan petugas perhutani yang sedang melintas dan menanyakan arah untuk menuju Kedung Cinet. 

Tracking yang cukup menguras tenaga dan pikiran kemudian beralih ke harapan dan rasa puas bercampur penasaran karena semakin dekatnya dengan lokasi tujuan. Di ujung kawasan hutan akhirnya bertemu juga sebuah permukiman penduduk dan langsung bertanya kepada warga sekitar tentang keberadaan Kedung Cinet. Setelah informasi didapat tibalah di tempat tujuan yaitu Kedung Cinet (Miniatur Grand Canyon)
kedung cinet
Kedung Cinet
kedung cinet
Kedung Cinet
kedung cinet
Kedung Cinet
kedung cinet
Kedung Cinet
Keindahan Kedung Cinet dari informasi yang kami dapat memang tidak terbantahkan apalagi pada waktu itu kondisi air tidak begitu keruh sehingga semakin menambah pesonanya.
kedung cinet
Kedung Cinet
Kedung Cinet merupakan sebuah jalur aliran sungai yang memiliki dinding bebatuan yang terbentuk secara alami sehingga menyerupai tebing-tebing yang ada di Grand Canyon. Alasan inilah yang mendasari mengapa Kedung Cinet disebut-sebut sebagai versi mininya Grand Canyon.

Tracking eksplor potensi wisata Kedung Cinet yang tersembunyi ini kami akhiri dengan melewati rute lain yaitu dengan melalui jalur sebelah selatan.

Note:
Untuk mendapatkan view yang bagus sebaiknya anda tidak mengunjungi tempat ini pada saat musim penghujan. Karena pada saat musim kemarau kondisi jalan untuk menuju Kedung Cinet mudah untuk dilalui selain itu saat musim kemarau juga mempengaruhi kondisi air sungai pada waktu itu.

Kondisi tempat wisata yang masih alami dan belum ada yang mengelola mengharuskan para pengunjung untuk lebih waspada terhadap kendaraan dan barang-barang yang ditinggal. Hal ini berdasarkan dari kondisi tempat wisata yang tidak adanya sarana penunjang seperti tempat parkir. 

Selain itu hal wajib yang harus dilakukan adalan untuk tidak mencoret-coret bebatuan yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan agar tetap terjaganya keindahan dari tempat ini.

109 komentar

pemda kab jombang atau dinas pariwisata jombang tolong dong...ini situs bagus nih paakk..lestarikan dan lengkapi dengan fasilitas menarik untuk calon wisatawan...anugerah besar dari Tuhan untuk warga Jombang..selamat..! karena aku yo wong njombang..hehe

Bener banget mas faiz, bagus loh tempat e. Tinggal pengelolaannya yang belum ada sama sekali

enggeh mas..april, lho aku ini lahir bulan april lho ( kok podo ) terima kasih sudah berbagi pengalaman ke sana yaa..aku mau merayap ke sana ..mumpung masih liburan

Ooo berarti senasib seperguruan mas :D
Sami-sami mas
Kl ada tempat wisata yang bagus dan masih belum terjamah, share ya mas. Nanti akan saya eksplor
Matur nuhun mas

Masih belum ada warung makanan, belum ada toilet atau tempat bilas....peluang bisnis untuk mengawali usaha di wisata cinet tersebut.

Bener bgt mas heru
Disitu msih alami banget, g ad fsilitasnya
Tempat parkir jg tidak ad
Tpi yg penting viewnya tidak mengecewakan mas

Skrng di kedung Cinet udh ad tempat parkir'na gan..
lokasi parkir di pinggir2 jalan'na dan kabar'na biaya parkir Rp.3.000/ motor..

Makasih infonya mas eric
Alhmdulillah kl sudah ada yg mengelola
Semoga dengan fasilitas yg memadai semakin mnambah kunjungan para traveller ke tempat ini

Dan tentunya kita harus tetep mnjaga tempat ini agar lestari

iya sama2 gan...

cuma sebenernya saya kasihan sama para pengunjungnya jika tarif parkirnya segitu, :D
karna di tempat2 wisata yg sudah besar lainnya tarif parkir biasanya cuma skitar Rp.2.000/ motor..

Iya gan, memang 2000 itu tarif normalnya
Tpi itu mungkin dikarenakan ramainya pengunjung makanya sampai segitu tarifnya gan
Yang penting g mengecewakan viewnya :D

iya gan..
kyknya itu karna masih di awal terkenalnya.. :D

o..iya udh coba ke air terjun ngebleng jua kah..
lokasinya lumayan deket jua klo dari kedung cinet,
tpi klo ke ngebleng enakkan pas musim hujan, airnya bisa deras..
klo musim panas gini airnya dikit.. :D

sebernya saya ingin coba ke ngebleng tpi ank udh pada lupa jalan ksna.. hehehe :D

Iya gan mnrut banyak info deket situ
Tpi hrus jalan kaki agk jauh yah gan...

Kl ke air terjun tretes udh prnah ksna ap blum gan...

iya lumayan deket,
tpi ntar stelah parkir motor jalan kakinya lumayan jauh,
kabarnya klo musim panas gini motor bisa di bawa masuk ke lokasi..
Dlu tmn'ku pernah bermalam di air terjun ngebleng dan dpat penomena yg menantang gan..
karna lilin penerangan bisa menyala terbalik.. hahaha :D


klo air terjun tretes belom pernah ksna gan.. :D

Beneran gan, bisa terbalik gitu???

Tretes itu kbarnya tertinggi di jawa tmur gan
Tpi q jg blom kesana :D

iya bener gan..


agan ank mna ya??
klo saya ank dsa.munung, kec.jatikalen, kab.nganjuk perbatasan jombang, deket jalan menuju ke kedung cinet yg ad penyebrangan sungai brantas (tambangan).. :D

Q anak Gresik gan, perbtasan mjokerto lamongan.
Sama gan, q jg orang pedelaman :D

Eh gan, di nganjuk selain air terjun sedudo ada lg tempat wisata yg mungkin blum terekspos?

wah daerah pedalaman.. pasti banyak tempat2 wisata yg belom terjamah jua tuh..


coba cek di google gan..
itu di nganjuk ad air terjun Roro Kuning, Pacoban Ngunut dan Pacoban Lawe di daerah dekat dsa.Bajulan

Trus ad 2 air terjun yg baru aj di temukan ad di dsa.Bendolo, kec.Sawahan..
Air Terjun Watu Lumbung dan Air Terjun Tetes Embun

klo yg air terjun ngebleng di kec.Jatikalen perbatasan kec.Plandaan jombang deket dari Kedung Cinet gan..

Gag jg gan, soalnya ditempatq g ad gunungnya. Jdinya tmpat kyak air terjun gtu g ad sama skali

Wah mantep tuh gan, bisa jdi referensi travelling :)
Banyak jg air terjunnya

Ooo iya itu masih berada di kwasan kedung cinet jg...

tempat'ku malah jalan alternatif jurusan dan udh masuk pinggiran kota.. :D
tpi lumayan deket jua dari hutan, jaraknya skitar 2-4km klo ke hutan.. :D


yg lain itu jauh dari jatikalen gan..
yg deket dari cinet cuma ngebleng aj..

Enak gan pinggiran, suasananya masih sngat alami

Kl pantai yg pernah agan kunjungi mana ajh gan...

belom pernah kepantai gan.. hehehe
karna g' ad tmn yg ngajak..


cuma hari raya kmrn itu sempat ke Api tak pernah padam di pamekasan madura..
itu pun pas nganter tmn yg lgi bersilaturahim ke tmn2 kerjanya.. :D

kmrn itu waktu kami mepet gara2 ad tmn yg nikah jdinya tak sempat mampir ke pantai..

wah kl di madura mampir ke Gili Labak gan
mantep tuh, masih alami

kl di deket2 sini pantainya yg bagus ad di daerah Tuban
Namae Pantai Pasir Putih Remen, ini jg masih alami banget gan
http://travpacker.blogspot.com/2015/03/keindahan-pantai-pasir-putih-remen-yang.html
Mantep Gan

ya kmrn itu jua mw di ajak ke Gili labak,
tpi gara2 waktunya g' ad jdinya g' bisa mampir deh.. :'(


di tulungagung jua banyak pantai2 yg bagus gan.. :D

Wah setuju banget gan kl yg ditulungagung
Apalagi di Kedung Tumpang
Beeehhhhhh kuereeennn banget :D

Udh pernah ke tulungagung gan...

belom pernah gan..

tpi klo agan ksna ajakin aj gpp biar skalian bisa ikut jalan2.. hehehe
karna aku ingin jalan2 tpi g' ad tmnnya.. :D

o..iya jdinya kan ntar bisa stay di tempatku aj dlu.. :D

Okee gan, good idea :D

Kmu nganjuk mana...

waaahhh.......
pemandangannya bagus sekali, adakah yang mau kasih arah-arahan ke sana dari surabaya?
pengalaman dengan google map selalu bikin masalah :)

Kmu dari arah surabaya - alun2 mojokerto - ikuti sungai brantas jlan sbelah utara (jl sungai brantas) - pertigaan jalan Plandaan belok kanan - lurus ajh nanti kl ad pertigaan atau perempatan tanya orang sekitar ajh
Dstu sdh mndekati kq

nganjuk perbatasan jombang..
dsa.Munung, kec.Jatikalen gan..

Saya bisa antar menuju Cinetnya,
biar tak susah nanya2 dan biar hemat waktu jua.. hihihi :D
Jika mau sih..

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

bener bgt tuh, pumpung ada Guide sukarela :D

akun facebook'ku jua sama nick + pp'na jika ingin add akun FB'ku.. :D

Instagram, Path, Twitter, Line dll
Ada Gan :D

cuma twitter aj, tpi jua g' pernah ku buka.. hihihi :D
klo yg lain g' punya.. karna udh terlalu banyak pegang akun email + fb.. :D
biasa buat perkuat keamanan, jdi'na akun email + fb yg ku pegang ad skitar 50+ hihihi :v

Busayeeetttt banyak banget gan
Buat ap ajh itu...

Busayeeetttt banyak banget gan
Buat ap ajh itu...

hehehe
ya maklumlah buat keamanan yg ketat..
trus email2 yg ku pegang jua termasuk milik tmn..
karna biasanya ank2 cwe kan lebih sering mentingin akun facebooknya aj dan sering lupa sama emailnya..
jdinya ya ku simpan aj deh buat keamanan klo ad masalah dengan akun facebook mreka.. hihihi :D

waduuhh wuaadduuhhh suuperrr sekali gan :D
hwahaaha

Hahaha
maklumlah klo skali entuh internet slalu saja ingin bikin email terus.. :D

Sudah bikin apa ajh di dunia internet gan...

cuma blog sama youtube aj, tpi jua jarang di urusin sih.. hihihi :D

Wuuuiiihhh jelas dolar e mengalir trus :D

Dolar'ku udh abis gan..

o..iya di gresik jua ad pulau bawean dan bukit jamur yg bagus gtu..

tapi pernah cair kan gan :D

iya gan, baguss banget. tpi yg bawean blum pernah kesana

cuma pernah cair ke paypal buat beli item di game online.. :D


ya ntar klo bisa rencana mw jalan2 ke gresik sama tmn'ku..
tpi skrng lgi kumpulin dana buat perjalanan dlu.. :D

Wiiihhh mantep pernah cair :D

Rencna kl ke gresik ke mana ajh gan...

wah msih kurang tw gan..
karna skrng msih belom ada dana untuk perjalanan,
jdinya msih belom ada target rute.. hehehe :D

Kl budgetnya lebih mending ke bawean gan
Gak bkalan nyesel
Mantep alam e :D

Ya ntar bisa di coba deh..
tpi kira2 klo ke bawean butuh dana brapa ya?? hehehe

Aku kmaren dari sana mas dekat sama rumah ku aku di mojokerto

Oke juga ni buat rfrensi

@eric
Ini perkiran budget kl travelling ke bawean gan
Penginapan 150.000 x 3 malam = 450.000 : 10 orang = 45.000/orang
Sewa perahu 700.000 : 10 orang = 70.000/ orang
Makan 20.000 x 8 = 160.000/ orang
Alat snorkling 50.000 x 1 hari = 50.000 orang (mask -fin-life jacket)
Guide 400.000 : 10 orang = 40.000/ orang
Kapal express PP 302.000/ orang
Angkot st. Pasar turi - gresik 10.000/ orang
Sewa mobil L300 + (tour darat) 600.000 x 2 hari = 1.200.000 : 10 orang = 120.000/ orang
Total budget keseluruhan /orang = Rp 797.000

@putera
Ooo baru dari sana yah gan, gmna gan tempatnya
Udh mirip grand canyon p g :D

@unknown
Iya gan bagus tuh, budget sedikit tpi yg kita dapet maksimal :)

@unknown
Mobil tidak bisa masuk gan kl dri arah selatan

Gimana klo kita explor bareng" gan.. Ane juga tertarik pengen gabung.. Atw bikin kumpulan gimana nihh ?..., ane wibowo atw kang wib .. Tinggal di tuban.. Trims.... ( kangwib@gmail.com)

Boleh2 tuh kang wib, bersatu kita teguh :D
Hwahaaha
Explor kemana kang wib yg bagus2...

Makasih gan infonya. Pngen ikut rombongannya, ada ceweknya g? Buat jd tmnku. Walo aku sama suami. Klo ada byk cewek d rombongan asyik jg

Aku asli nganjuk sekarang domisilu sidoarjo

Salam kenal mba Dewi :)
Ooo sidoarjo, deket berarti mba
Q asli Gresik tpi staynya di Surbya

Udh ngetrip kmna ajh mba Dewi?

busyet budget ke bawean besar amat ya.. :-o

apun deh klo budgetnya kyk gtu.. hehehe

Bentar lgi musim hujan, jangan lupa mampir ke Air Terjun Ngebleng klo main ke Kedung Cinet.. hehehe
Air Terjun Ngebleng lumayan dekat dari Kedung Cinet,
Tpi klo ke Air Terjun Ngebleng parkir di dekat permukiman penduduk,
Lalu dilanjut dengan jalan kaki menuju lokasi kira-kira skitar 2km.. :D
o..iya klo mau coba ke Air Terjun Ngebleng jangan lupa bawa bekal karna di lokasi belum ada warung..

Tidak sperti di Kedung cinet yg skrng udh di kelola hingga parkiran di perluas dan jua udh ada warungnya..

Iya bang eric, lumayan menguras kantong budgetnya
Kl pengen budget minim kesanae bawa kendaraan sendiri plus kl menginap di surau :)
Hweheehe

Ohh baguslah kl sekarang sudah dikelola, semoga suatu saat di datang i sama My Trip My Adventure :D
Dan semoga adanya pengelolanya tempat ini semakin terjaga kelestariannya dari orang2 yg tidak bertanggung jawab ;)
Salam MTMA

Amin...!! :D

klo ada My Trip My Adventure pasti asyik karna rumah'ku lumayan dekat.. hehehe :D

Kemungkinan besar kesitu bang
Soalnya kan masih baru :D

Semoga ajh, biar nanti jawa timur makin terkenal :)

Gresik kan udah bang
Jdi Jombang jg harusnya :D

klo Jombang mungkin Air Terjun Tretes itu yg bakal jdi target kyknya.. hehehe :D
Tpi yg semoga aja yg jdi target itu ntar Kedung Cinet..
Karna Kedung Cinet kan rute perjalannya asyik,
Apa lgi di Jembatan Gantung Klitih itu yg paling sering di gunakan buat Selfie sama pengunjung.. :D

Slm knl @Mas Eric, q Martha.
Bs jd guide k Cinet&Air trjun Ngeblengx kh ? Rncn Minggu bsok pgn ksna m tmn².
Y brgkli pyan bs.
Trims

ma'af ya Martha jika kmrn lalu aq g' bisa ngantar karna pas lgi ad tugas..
tpi jika ingin coba ke air terjunnya nanti aq kabari sa'at debit air nya pas deras..

Biasanya bulan brapa debit airnya bagus bro,,,

nanti klo debit airnya udh bagus aq kabari bro.. (^_^)

Oke2 siiiaapp
Matur nuhun sanget :)

Trip ke kedung tumpang tulungagung kmrn sangat melelahkan + menguras tenaga..
karna habis hujan jdi jalurnya harus di tempuh dngn jalan kaki skitar 2km + menuruni dan mendaki bukit yg extrim.. hehehe
coba liat hasil koleksi foto kami kmrn di fb'ku ini ya eric.si.setia@facebook.com

Wiiihhh mantep bro akhirnya sampe ksana
Itu lewat pantai lumbung ya bro...
Kq jalan kakinya jauh banget

iya alhamdulilah akhirnya sampai jua kesana berkat tmn'ku Nita ank kediri yg sebelum musim hujan udh cek lokasi lebih dlu.. hehehe :D

jika musim panas tak perlu jalan kaki jauh2,
cuma tinggal menuruni bukitnya aj..
kmrn jalan kaki sejauh itu karna disana habis hujan..

iya sejalur dengan pantai lumbung, sanggar dan molang..

Gmana bro mantep yah tempatnya
G bakalan nyesel walaupun jlan kaki jauh2 :D

Kemaren itu lewat mana, tulungagung atau blitar?

kmrn itu dari jombang lewat pare lanjut ke Kediri lalu ke tulungagung..

Total budget ke Kedung Tumpang tulungagung dari jombang kmrn itu cuma 150rb untuk bensin + makan dan minum 1x + parkir 5000/motor + 2 botol aqua besar.. hehehe
Jdi uang 100rb aku sisihkan buat bensin + parkir 2 motor.. :D :D :D

o..iya klo minggu ini ada waktu ayo ikut ke Air Terjun Tretes Pengajara Wonosalam jombang.. hehehehe
Jika ada waktu dan tertarik ikut kontak aj nomer'ku ya..
karna aku jarang buka google.. hehehehe :D :D :D

Nomer kmu brapa bro...
Pin bb jg kl ada

Kl hari2 sabtu gtu bs g bro

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Sekarang udh waktunya meluncur ke Air terjun Ngebleng bro..
karna jika musim hujan gini ke Cinet pasti kurang memuaskan sebab arus airnya lumayan deras.. hehehehe :D

1 januari 2016 kmrn aku habis cek lokasi Air Terjun Ngebleng dan ini hasilnya coba liat di blog'ku bro..

http://w1satapetualang.blogspot.co.id/2016/01/air-terjun-ngebleng-ngebleng-water-fall.html

Wiihhh mantep bro
Yg di air terjun tretes ad g...

yg di air terjun tretes belom sempat upgrade bro.
belom ada waktu..
kmrn jua hbis liburan ke pantai pasir putih peh pulo blitar..

Widih2 ngetrip trus, MANTEP
itu ke Blitar ke Pasir Putih doang, g skalian mampir ke Tulungagu?

Jadwalnya cuma ke blitar aj kmrn itu..
Trus tanggal 7 februari rencana mau ke pantai kutang lamongan.. hehehehe :D :D :D
So'alnya ikut acara comunitas MTMA Jombang..

Untuk sementara kedung cinet pada musim hujan masih di tutup..
karna arusnya deras dan berbahaya buat pengunjung..

Wiiiiihhhh kereeennn ada komunitasnya :)
Itu yang pantai kutang lamongan tempat wisata baru a....
Jelas bagus banget tuh kl msih alami gtu

kyknya sih udh lama cuma belum terkenal aj..
trus kabarnya sih jelek pantainya..
tpi aku tertarik dengan foto yg di update di blogger org dan tertarik ingin coba ambil gambar sun set disana..

iya enak jua sih sebenernya jika ada komunitasnya,
tpi kmrn lalu aku memutuskan untuk berjalan sendiri dengan tim manual aj,
biar bisa hemat waktu dan tdk ribet..
karna jika berjalan dengan tim komunitas lebih sering ribet dan memakan banyak waktu..
selain itu jua tdk bisa puas menikmati pemandangan alamnya..

Bener banget bro, mnding g rame2
Lebih bs mengeksplor semuanya

Nanti bagi2 bro pengalamannya dri pantai kutang :)

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

rencana tanggal 7 di rubah karna tim'ku berkurang bro..
1 tim'ku meluncur ke pacitan,
jdinya aku konfirmasi tawaran tim cwe untuk meluncur ke blitar lgi..
sulit jua rasanya aku untuk menolak ajak dia.. hahaha :D :D

sulit untuk menolak ajakkan dia maksudnya kurang itu ngetiknya.. hehehe :D :D

Emm ngerti q bro, kan emang itu yg priority :D
Hwahaaha
Itu ke blitar mana bro?

kmrn itu tujuan pantai Pasetran gondo mayit + tambak rejo kec.Wonotirto Blitar..

Trus bulan depan ini adik'ku rencana mau ke P.Coro, P.Popoh dan P.Prigi tulungagung bawa mobil kabarnya,
mau ikut masih bingung karna jika naik mobil AC sering mabok.. hahaha :D
Trus di sisi lain tmn'ku ank Pare Kediri jua ada rencana akhir bulan maret mau ke P.popoh..
Bingung mau ikut yg mna.. hehehehe :D

Wiiihhh mantep2, kq g skalian ke pantai pangi. Dstu jg bagus loh
Dripda bingung mending ke daerah banyuwangi ajh bro
Biagussss2 :D

waktunya tdk cukup jika mampir ke P.pangi..
karna di dekat P.tambak rejo itu ada P.pangi + goa umbultuk dan yg satunya Candi apa lupa aq bro.. hehehehe :D

Jika ke Banyuwangi masih belum kuat aura'ku dan aura tmn'ku,
jdinya kami masih belum brani kesana bro.. hehehehe :D

mau tanya, kalo dari arah surabaya kira" rutenya gim kak..?

@ eric : Hwahaaha itu pasti yang blum kuat finansialnya ya bro :D

@hanif : kalau dri surbaya ambil arah ke mojokerto lewat jalur by pass Krian. Sampai di daerah mojokerto lanjutin perjalanan ke daerah Jombang lewat daerah Gedeg lurusss terus mengikuti sungai brantas sekitar 30 Km sampai di pertigaan setelah polsek ploso klaten. Dri pertigaan belok kanan dan dilanjtkan lagi sekitar 10 Km lebih
Kalau lebih jelasnya silahkan pakai GPS sama ditambah tanya2 sama orang sekitar biar g salah jalan. Karena disana tidak ada penunjuk jalan.

Eric... bagi bagi info rute wisata di jombang dong.... gue tinggal di surabaya sih

Mas.. Kalau pakai kendaraan umum/ojek dari plandaan ke desa klitihnya ada gak?

@faza kalau kendaraan umum kayaknya g ada, soalnya kendaraan roda 4 tidak bisa masuk ke area situ
Trus kl ojek kemungkinan sih ada
Emangnya berangkat dri mana, naek apa...

Mobil ga bisa masuk ya bro? Kalo bawa mobil parkirnya jauh ngga ama lokasi?.

@carlo lumayanlah bro, skitar 1 km. Soalnya melewati jembatan kecil dan cm bisa diakses dengan kendaraan roda dua. Kl dlu parkirnya di rumah2 warga bro. Skrg mungkin udh ada tempat parkirnya. Soalnya banyak yang datang kesana

mohon infonya..kl ditempuh dari arah pare kediri..rutenya lewat mana sj yaa?mksh..




@admin dri kedri ambil arah mojokerto lewat jl prwosari-kertosono, smpe per3an polisi mengkreng belok kiri sampe per4an belok kanan ke arah lengkong luruuuusss sampe jl lngkong-jatikalen nanti ad per3an warung ijo belok kiri. Disitu sudah lumayan dekat tinggal tnya warga sekitar arah plandaan dan nanti sampe plandaan tanya ajah kedung cinet daerah desa pojok klitih udh nyampe
Atau bs jg via GPS


EmoticonEmoticon