Hal yang harus dihindari travelling saat musim hujan

Kendala yang terjadi saat melakukan travelling pada musim hujan dapat mengakibatkan perjalanan kita terganggu bahkan bisa sangat mungkin akan gagal total jika kita tidak bisa mempersiapkan diri kita dengan baik. Kegiatan travelling itu bisa saja dengan backpacker ataupun lainnya. Beberapa hal yang tidak kita ketahui justru akan membuat perjalanan kita semakin berantakan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan kita tidak terganggu. Hal tersebut mencakup banyak hal diantaranya akan dijabarkan berikut ini:

1. Membawa barang-barang yang tidak diperlukan
          Keslahan dalam membawa bekal ataupun barang-barang saat melakukan travelling sangat mungkin terjadi. Usahakan untuk membawa jaket yang terbuat dari kain parasut. Musim hujan yang identik dengan hawa dingin menjadi salah satu penyebab pejalanan kita terganggu. Jaket tersebut sebaiknya memiliki tutup kepala agar terlindung dari guyuran hujan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. 
        Jas hujan atau mantel juga menjadi solusi yang tepat saat kita melakukan perjalanan saat musim hujan. Jika barang bawaan kita cukup banyak maka jaket plastik sangat cocok untuk kita bawa.

2. Menggunakan barang yang tidak tahan air
     Memakai sepatu berbahan kain tidak dianjurkan karena barang tersebut tidak tahan air. Barang yang tahan air merupakan solusi yang sangat tepat untuk dipakai saat musim hujan. 

3. Mengunjungi tempat wisata alam
       Keindahan wisata alam memang menjadi primadona para traveller di dunia saat ini. Berbagai macam tantangan dan sensasi yang di dapat membuat orang selalu tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut. Kondisi cuaca yang terjadi saat musim hujan menjadi salah satu faktor terbesar yang berpengaruh terhadap tempat-tempat wisata yang bersifat alam seperti pantai, gunung dan lain-lain. 
          Hindari tempat-tempat wisata alam karena keindahan tempat wisata alam ditawarkan tidak akan bisa kita nikmati saat musim hujan. Musim hujan yang sedang terjadi akan berdampak pada kondisi tempat yang akan kunjungi sehingga membuat perjalanan kita terganggu dan view yang kita dapat tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

4. Menggunakan kendaraan roda dua
        Kendaraan roda dua memang lebih efisien tetapi jika kita menggunaknnya saat musim hujan sangat kurang tepat. Hal ini disebabkan alat transportasi tersebut tidak bisa melindungi kita secara meneluruh saat hujan terjadi. Selain itu musim hujan yang terjadi akan mengakibatkan beberapa jalan yang kita lalui terdapat genangan air seperti banjir maka alat trasportasi ini sangat tidak memiliki banyak kelemahan jika menghadapi kondisi jalan yang tergenang banjir.

Dengan memperhatikan hal-hal yang perlu dihindari saat travelling khusunya pada musim hujan maka akan menjadi lebih menyenangkan dan dapat memaksimalkan perjalanan kita nantinya.