3 Cara Mudah Bayar Hotel Pakai OVO, Gak Ribet

Pengguna uang non cash memiliki banyak kelebihan ketika melakukan transaksi. Apalagi bagi para Traveller yang ingin bepergian pastinya penggunaan uang non tunai sangat dibutuhkan terutama pada saat melakukan reservasi ataupun booking hotel di lokasi wisata yang dituju.

Salah satu pembayaran non cash yang bisa digunakan ialah OVO Cash. Dengan menggunakan OVO Cash, pengguna tidak perlu lagi memakai uang cash atau kartu debit ketika melakukan transaksi. Cara bayar pakai OVO lebih praktis dan aman karena dengan begitu pengguna tidak perlu menyimpan uang cash di dalam dompet.

Penggunaan OVO saat ini menjadi alternatif transaksi keuangan yang banyak digemari oleh anak-anak muda (millenial) termasuk yang suka melakukan travelling. Banyak dari meraka menggunakan OVO Cash diberbagai transaksinya seperti pesan hotel, berbelanja dan lain sebagainya.

3 Cara Mudah Bayar Hotel Pakai OVO, Gak Ribet, cara bayar hotel pakai ovo, cara bayar agoda pakai ovo, bayar hotel pakai ovo paylater, bayar traveloka pakai ovo, agoda ovo, bayar hotel pakai dana, bayar hotel pakai go-pay, mister aladin, hotel yang bekerjasama dengan ovo
3 Cara Mudah Bayar Hotel Pakai OVO

Setidaknya bagi pemilik akun OVO bisa dengan mudah melakukan transaksi di lebih dari 60.000 merchant yang ada di seluruh Indonesia.

3 Cara Mudah Bayar Hotel Pakai OVO

Cara bayar menggunakan OVO memang tidak ribet dan sangat praktis. Bagi yang baru memiliki OVO atau yang ingin menggunakannya mungkin masih merasa kesulitan dengan cara penggunaannya. Padahal untuk bertransaksi menggunakan OVO Cash sangatlah mudah.

Pengguna yang hobby Travelling bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk cara bayar hotel Agoda OVO, bayar Traveloka pakai OVO, Mister Aladin dan di Hotel-Hotel lainnya yang bekerjasama dengan OVO.

Perlu diketahui bahwa terdapat 3 (tiga) cara untuk melakukan transaksi menggunakan OVO dan simak disini ulasannya.

1. Cara Bayar OVO melalui Scan QR Code

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melalui Scan QR Code OVO. Kalian bisa menggunakan cara Scan QR Code dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

- Buka Aplikasi OV
- Pilih Menu Scan
- Scan QR
- Selanjutnya akan muncul notifikasi pembayaran di aplikasi OVO

Note: Apabila transaksi pembayaran lebih dari Rp 100.000,- maka akan memerlukan konfirmasi password

2. Cara Bayar OVO Melalui Scan Barcode

Cara yang kedua dapat menggunakan alternatif pembayaran dengan Scan Barcode. Adapun cara untuk melakukan transaksinya adalah sebagai berikut:

- Buka aplikasi OVO
- Pilih Menu Scan
- Tunjukkan Barcode ke kasir atau Petugas Hotel untuk melakukan proses scanning
- Notifikasi pembayaran akan masuk di aplikasi OVO

Note: Apabila transaksi pembayaran lebih dari Rp 100.000,- maka akan memerlukan konfirmasi password

3. Cara Bayar OVO Menggunakan Nomor Telepon

Pilihan cara berikutnya adalah dengan menggunakan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi OVO. Cara ini biasanya dilakukan melalui pembayaran via mesin EDC. Pengguna OVO Cash dapat bertransaksi dengan memasukkan nomor telepon saja. 

Dan berikut cara untuk melakukan pembayaran OVO melalui nomor telepon dengan mesin EDC.

- Kasir Memasukkan Tagihan
- Masukkan Nomor di mesin EDC yang tersedia
- Notifikasi pembayaran akan masuk ke aplikasi OVO

Note: Apabila transaksi pembayaran lebih dari Rp 100.000,- maka akan memerlukan konfirmasi password

Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan melakukan transaksi menggunakan OVO Cash maka Travelling menjadi lebih praktis dan mudah.

Selain itu bagi pengguna yang sering bertransaksi dan melakukan pembayaran via OVO Cash juga mendapatkan manfaat lainnya seperti memperoleh OVO Point dan Promo-Promo yang diberikan oleh pihak Hotel.


EmoticonEmoticon