Info (Lokasi, Tiket & Penginapan) Kebun Teh Kemuning

Banyaknya tempat wisata yang kekinian dan instagramabel memang menjadikan potensi wisata kini mulai banyak diminati. Diberbagai daerah juga mulai bermunculan tempat-tempat wisata baru dengan spot-spot selfie yang epic banget.

Salah satu tempat wisata yang menawarkan spot selfie yang instagramable tersebut berada di daerah Kabupaten Karanganyar. Tempat wisata tersebut berada di kawasan Kebun Teh Kemuning. Tempat wisata Kebun Teh Kemuning dulunya adalah tempat agro wisata kebun teh, namun seiring berjalannya waktu tempat ini juga terdapat berbagai spot-spot foto yang menarik.

Info (Lokasi, Tiket & Penginapan) Kebun Teh Kemuning, alamat kebun teh kemuning, wisata solo

Tujuan dari penambahan spot tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Kebun Teh Kemuning, Kab. Karanganyar.

Sebagai tempat wisata yang diminati, Kawasan Kebun Teh Kemuning sendiri memiliki beberapa lokasi wisata yang sangat beragam. Dan untuk mengetahui lebih lanjut maka simak info mengenai tempat Kebun Teh Kemuning secara lengkap disini.

Lokasi Kebun Teh Kemuning, Karanganyar

Untuk bisa menemukan tempat wisata Kebun Teh Kemuning tidaklah sulit karena berada di lereng Gunung Lawu. Karena keberadaanya yang berada di lereng gunung maka tidak heran jika suhu rata-rata di Kebun Teh Kemuning berkisar antara 21,5 °C.

Lokasi wisata Kebun Teh Kemuning berada di Jalan Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Jika dilihat dari Google Maps, jarak yang ditempuh dari pusat Kota Solo kurang lebih 25 KM dari pusat kota Solo. 

Sedangkan untuk akses menuju Kebun Teh Kemuning tidaklah sulit karena dapat dilalui dengan baik menggunakan sepeda motor, mobil bahkan kendaraan besar seperti bis. Keberadaannya yang di daerah pegunungan maka akan melewati jalanan khas pegunungan yang berkelok dan naik turun.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Tempat wisata Kebun Teh Kemuning dibuka setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00 wib. Sedangkan untuk harga tiket masuk kawasan wisata kebun teh Kemuning gratis. Jadi setiap pengunjung tidak pungut biaya sama sekali.

Akan tetapi untuk memasuki lokasi wisata lainnya yang memiliki spot-spot instagramable akan dikenakan biaya tiket masuk.

Fasilitas Wisata Kebun Teh Kemuning 

Sebagai tempat wisata yang sangat terjangkau ternyata wisata kebun teh kemuning juga memiliki berbagai fasilitas bagi pengunjungnya. Berbagai fasilitas tersebut meliputi:

- Hotel dan Penginapan
Tempat penginapan ataupun hotel banyak tersedia disekitar lokasi wisata kebun teh. Beberapa diantaranya terletak berjarak sekitar 5 km dari Kali Pucung.

Salah satu hotel yang menjadi favorit pengunjung yang datang ke kebun teh kemuning  adalah Hotel Jawa Dipa. Hotel ini sangat unik karena memiliki konsep jaman dahulu dengan nuansa kerajaan Mataram.

Karena menjadi tujuan penginapan favorit maka tidak jarang kalian akan sulit untuk mendapatkan kamar. Namun kalian tidak perlu kuatir sebab disekitar tempat wisata juga terdapat banyak tempat penginapan lainnya.

Untuk harga penginapannya juga sangat bervariasi mulai dari harga 100 ribu sampai dengan 600 ribu tergantung dari fasilitas yang ada.

- Tempat Parkir yang Luas
Bagi para pengunjung kebun teh kemuning tidak perlu kuatir untuk masalah tempat parkir karena tempat wisata ini menyadiakan lahan parkir yang cukup luas dan dapat menampung kendaraan roda dua, empat maupun kendaraan besar lainnya seperti bus.

Untuk biaya parkirnya roda dua dikenakan biaya sebesar Rp.2.000,- dan untuk kendaraan roda 4 atau mobil Rp.5.000,-.

- Toilet Umum
Sebagai destinasi tujuan wisata yang recomended di daerah solo, kebun teh kemuning juga menyediakan fasilitas berupa toilet umum yang tersebar di kawasan tempat wisata.

- Rumah Makan atau Resto
Apabila ingin mencari tempat kuliner juga tersedia di tempat ini. Tempat kuliner tersebut adalah Resto Kemuning.

Resto Kemuning menyediakan berbagai menu kuliner dan bisa juga langsung memancing ikan sendiri yang sesuai dengan pesanan.

- Tempat Ibadah
Fasilitas lainnya seperti tempat ibadah juga ada di lokasi wisata ini. Bagi umat muslim yang ingin menunaikan ibadah bisa langsung ke Musholla yang ada di resto kemuning.

- Toko Oleh-Oleh
Saat datang ke wisata Kebun Teh Kemuning tidak perlu kuatir kesulitan untuk mencari oleh-oleh. Di tempat wisata daerah Solo ini terdapat banyak toko oleh-oleh.

Keberadaan toko oleh-oleh tersebut menyebar di berbagai tempat seperti di area parkir, kali pucung dan di resto.

Berbagai fasilitas yang ada di wisata Kebun Teh Kemuning tersebut ditujukan untuk memenuhi setiap kebutuhan para wisatawan yang berkunjung kesana.

Jadi mulai rencanakan liburan kalian untuk berwisata ke kebun teh kemuning dan nikmati segala fasilitas dan view pegunungan dengan hawa yang sangat sejuk.



EmoticonEmoticon