Keindahan Bukit Pergasingan di Sembalun, Lombok

Ketika kalian mencari tempat-tempat wisata yang menarik di Lombok tentu tidak ada salahnya jika mencoba tempat yang satu ini, namanya Bukit Pergasingan. Tempat wisata bukit pergasingan merupakan suatu tempat yang memiliki view landscape yang sangat indah dan mempesona dengan hamparan luas sawah serta perkebunan warga yang membuat siapapun memandangnya akan terdiam sejenak seraya berkata dalam hati betapa indahnya lukisan Tuhan.

Perasaan kagum akan keindahan tempat wisata Bukit Pergasingan Lombok ini muncul apabila kalian berada di tempat tersebut. Keindahan dari view wisata Bukit Pergasingan akan menjadi semakin spektakuler jika cuaca cerah juha mendukung. Lukisan cakrawala yang indah dengan bentangan langit cerah berwarna biru beserta goresan mendung akan membuat view Bukit Pergasingan semakin sempurna.

View seperti ini merupakan spot terbaik untuk mengabadikan moment keindahan alam di Bukit Pergasingan. Dengan mendapatkan spot yang tepat tersebut maka hasil dokumentasi tersebut bisa kalian share di sosial media tentang keindahan alam Indonesia.
Photo by eben_m.zain_

Tidak sampai disitu saja, keindahan lainnya yang ditawarkan di Bukit Pergasingan Lombok adalah dengan terlihatnya Gunung Rinjani yang berdiri kokoh memecah angkasa.

Keindahan Gunung Rinjani yang berada di ketinggian 1.670 mdpl atau sekitar 673 meter dari dataran Sembalun. Keberadaan Bukit Pergasingan ini bukan hanya sebagai tujuan wisata menarik yang ada di Lombok melainkan bisa juga dijadikan sebagai lokasi berlatih pendakian sebelum menapakkan kaki di Puncak Rinjani.

Dengan hanya mendaki selama 2 sampai 2,5 jam maka kalian sudah bisa mencapai puncak dari wisata Bukit Pergasingan ini. Jadi dengan latihan awal seperti ini bukan tidak mungkin keinginan untuk menaklukkan Puncak Rinjani bisa tercapai.

Tempat Camp di Bukit Pergasingan 》Sumber: imed.cgz_

Destinasi wisata menarik Bukit Pergasingan Lombok ini memang menjadi tenpat wisata patut dipertimbangan dan wajib dikunjungi jika datang ke Lombok. Dan untuk menemukan lokasi wisata Bukit Pergasingan tidak begitu sulit.

Lokasi Bukit Pergasingan, Lombok

Sebagai tempat wisata yang populer di Pulau Lombok, tentunya banyak orang ataupun wisatawan yang mencari lokasi dimana tempat wisata Bukit Pergasingan tersebut.

Tempat wisata Bukit Pergasingan berada di lokasi Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.  Dan apabila kalian mengalami kesulitan mencari lokasi dimana Bukit Pergasingan, maka untuk memudahkannya kalian bisa mengakses alamat atau lokasi Bukit Pergasingan via Google Maps.

Untuk bisa sampai ke lokasi Bukit Pergasingan bisa memilih rute dari Kota Kataram menuju Sembalun. Waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke Bukit Pergasingan dari Pusat Kota Mataram sekitar 4 - 5 jam dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.


Tiket masuk Wisata Bukit Pergasingan, Lombok

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata Bukit Pergasingan para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan membayar biaya tersebut kalian bisa masuk area wisata dan mencoba beberapa fasilitas lainnya yang disediakan oleh pihak pengelola Bukit Pergasingan.

Adapun fasilitas lainnya yang disediakan untuk para pengunjung adalah berbagai kegiatan menantang seperti sepeda gunung, paralayang dan lain sebagainya. Setiap fasilitas pendukung yang ada di wisata Bukit Pergasingan tersebut akan dikenakan biaya tambahan diluar biaya tiket masuk wisata Bukit Pergasingan.

Jadi jika kalian memiliki akomodasi lebih maka tidak salahnya untuk mencoba beberapa fasilitas yang ada di Bukit Pergasingan tersebut.

Note: Untuk mendapatkan spot terbaik di Bukit Pergasingan maka sebaiknya kalian bermalam mendirikan tenda. Spot keindahan panorama sunrise yang ada di Bukit Pergasingan terlihat ketika matahari muncul di balik Gunung Rinjani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel