Daftar Wisata Terbaru di Kab. Blitar yang Hits dan Instagramable

Berbicara tentang bumi sang proklamator yaitu Kab. Blitar ternyata tidak hanya memiliki wisata-wisata sejarahnya yang melegenda. Di kawasan ini juga terdapat wisata-wisata alam yang menawarkan keindahan dan kesejukan serta keasriannya.

Selain wisata alam tersebut, di Kab. Blitar kini juga mulai berkembang wisata-wisata baru yang Instagramable dan hits dikalangan anak muda disana. Berbagai wisata baru dan instagramable tersebut memiliki beberapa keunggulan dan sekarang kita mulai membahasnya satu-persatu.

Daftar Wisata Terbaru di Kab. Blitar yang Hits dan Instagramable

1. Wisata Instagramable Gumuk Sapu Angin Blitar

    Lokasi wisata pertama yang instagtamable di Kab. Blitar adalah wisata Gumuk Sapu Angin. Tempat wisata Gumuk Sapu Angin mengusung konsep seperti Gardu Pandang yang dapat melihat luas lanscape alam pegunungan. Melalui gardu pandang di wisata Gumuk Sapu Angin ini kalian bisa melihat hampir keseluruhan dari kemegahan dan keindahan dua Gunung yaitu Gunung Kawi dan Gunung Kelud. Dari sini pemandangan dua Gunung tersebut terlihat asri serta menyejukkan mata.

Selain gardu pandang di tempat wisata Gumuk Sapu Angin ini juga ada spot-spot lainnya yang menarik, akan tetapi fasilitas tersebut masih dalam proses pembangunan. Dan semoga dalam waktu dekat fasilitas-fasilitas di wisata Gumuk Sapu Angin Blitar sudah bisa digunakan sehingga semakin menambah keragaman spot yang ada di sana.

Wisata terbaru blitar, 6 wisata instagramable di blitar, wisata hits di blitar
Gubuk Sapu Angin 》Sumber foto: @gumuk_sapuangin

Lokasi Wisata Gumuk Sapu Angin
   Wisata Gumuk Sapu Angin ini berada di kawasan Desa Resapombo, Lec. Doko, Kab. Blitar. Jawa Timur. Jika ditempuh dari pusat Kota Blitar maka dibutuhkan waktu kira-kira 1,15 jam perjalanan.

Harga Tiket Masuk Wisata Gumuk Sapu Angin Blitar
HTM pada hari biasa : Rp 2.000
HTM pada hari libur  : Rp 3.000

Baca Juga:

2. Wisata Instagramable Brak Papat Sirah Kencong Blitar

    Wisata Instagramable lainnya di Kab. Blitar adalah wisata Brak Papat Sirah Kencong. Wisata ini merupakan wisata yang dipergunakan untuk spot-spot camping dan berada di ketinggian 1340 mdpl. Dari sini kalian akan melihat keindahan suasana malam hari Kota Blitar dari atas bukit sehingga semakin menambah ketenangan ketika camping di wisata Brak Papat Sirah Kencong ini.

Wisata terbaru blitar, 6 wisata instagramable di blitar, wisata hits di blitar
Brak Papat Sirah Kencong 》Sumber foto: @99david

Lokasi Wisata Brak Papat Sirah Kencong
    Wisata Brak Papat Sirah Kencong ini berada di kawasan Kebun Ten Sirah Kencong. Tepatnya di Desa Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur. Lokasi wisata Brak Papat Sirah Kencong berada lumayan jauh dari pusat kota sehingga dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk bisa sampai di lokasi wisata Brak Papat Sirah Kencong.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Brak Papat Sirah Kencong Blitar
HTM : Rp 4.000
Biaya tiket parkir sebesar Rp 2.000

3. Wisata Instagtamable Puncak Kejora Blitar

     Masih berada di Kawasan Kebun Teh Sirah Kencong, disini ternyata juga masih ada wisata instagtamable lainnya yaitu wisata Puncak Kejora. Wisata ini memiliki konsep seperti wisata Gumuk Sapu Angin yaitu terdapat spot gardu pandang yang memungkinkan bisa melihat landscape pemandangan secara luas. Dari spot gardu pandang ini keindahan Gunung Kelud berwarna hijau kebiruan terlihat jelas dengan dihiasi pepohonan hijau yang asri di sekitar lokasi wisata Puncak Kejora Blitar.

Wisata terbaru blitar, 6 wisata instagramable di blitar, wisata hits di blitar
Puncak Kejora 》Sumber foto: @candra_rizky217

Lokasi Wisata Puncak Kejora
  Wisata Puncak Kejora berada tidak jauh dari Kawasan Kebun Teh Sirah Kencong. Wisata Puncak Kejora berlokasi di Desa Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur. Untuk bisa kelokasi ini kalian tinggal mengikuti eute ke arah Kebun Sirah Kencong dan kira-kira membutuhkan 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota Blitar.

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Kejora Blitar
HTM : Rp 5.000
Biaya tiket parkir sebesar Rp 2.000

4. Wisata Instagtamable Bukit Bunda Blitar

    Wisata Bukit Bunda ini merupakan wisata yang dibuat di daerah bekas tambang kapur Kec. Kademangan. Tempat wisata Bukit Bunda memiliki beberapa spot-spot menarik dan ditujukan untuk dipergunakan sebagai wisata keluarga dan wisata edukasi. Dari sini kita bisa melihat bekas tambang kapur yang sudah mulai menampakkan keindahannya. Selain itu di wisata Bukit Bunda juga ada spot selfie, gardu pandang, dan cafe out door yang bisa kalian jadikan alternatif ketika mengunjungi Wisata Bukit Bunda.

Wisata terbaru blitar, 6 wisata instagramable di blitar, wisata hits di blitar
Bukit Bunda 》Sumber foto: @verra_pe

Lokasi Wisata Bukit Bunda
    Wisata Bukit Bunda ini berada di Desa Dawuhan, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, Jawa Timur.  Untuk bisa sampai ke lokasi wisata Bukit Bunda dibutuhkan waktu sekitar 1 Jam perjalanan dari pusat Kota Blitar.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Bunda Blitar
HTM : Rp free

5. Wisata Instagramable Bukit Teletubies Blitar

    Wisata menyerupai tempat Teletubies tinggal ternyata tidak hanya berada di kawasan Gunung Bromo saja loh? Di Kabupaten Blitar juga mempunyai wisata yang mirip dengan bukit Teletubies tersebut yakni Wisata Bukit Teletubies. Di daerah Wisata Bukit Teletubies ini memiliki banyak spot-spot menarik yang bisa kalian jadikan koleksi aksi travelling kalian yang instagramable. Wisata Bukit Teletubies ini terdapat fasilitas yang unik yaitu adanya fasilitas balon raksasa yang memiliki background pegunungan hijau seperti perbukitan yang ada di film anak-anak Teletubies.

Wisata terbaru blitar, 6 wisata instagramable di blitar, wisata hits di blitar
Bukit Teletubbies 》Sumber foto: @ruroh220496

Spot lainnya yang ada di wisata Bukit Teletubies adalah spot yang memungkinkan kita berayun di atas ketinggian. Fasilitas ini sangat instagramable dan bisa dijadikan untuk menguji nyali kalian berayun yang tidak sepeti biasanya.

Wisata terbaru blitar, 6 wisata instagramable di blitar, wisata hits di blitar
Bukit Teletubies 》Sumber foto: @yudiialvian

Lokasi Wisata Bukit Teletubies
   Wisata Bukit Teletubies berada di kawasan lereng Gunung Kelud, tepatnya di lokasi Dusun Kampung Anyar, Desa Sumbersari, Kec. Ngelegok, Kab. Blitar, Jawa Timur. Untum waktu tempuh yang diperlukan ketika menuju wisata Bukit Teletubies adalah sekitar 1 Jam perjalanan dari pusat Kota Blitar.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Teletubies Blitar
HTM : Rp 5.000

6. Wisata Instagramable Curug Njumek Blitar

    Wisata terakhir yang instagramable di Kab. Blitar adalah Wisata Curug Njumek. Wisata Curug Njumek ini merupakan wisata alam air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terdapat kolam alami di bawahnya yang begitu jernih dengan kedalaman sekitar 10 meter. Dengan kedalaman seperti sebaiknya tidak mandi di area tengah kolam karena untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Jadi jika kalian ke Wisata Curug Njumek bisa berada ditepian saja sambil mencari spot-spot foto indah lainnya di sekitar curug.

Wisata terbaru blitar, 6 wisata instagramable di blitar, wisata hits di blitar
                          Curug Njumek 》Sumber foto: @bendottetapsemangat

Lokasi Wisata Curug Njumek
   Wisata Curug Njumek beeada di Desa Ringirejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Jawa Timur. Wisata ini berada lumaya jauh dari pusat Kota Blitar karena membutuhkan waktu sekitar 1,5 Jam perjalanan untuk sampai di lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Njumek Blitar
HTM : free

Itulah daftar alternatif wisata yang instagramble di Kab. Blitar tersebut setidaknya bisa kalian jadikan referensi tujuan travelling selanjutnya. Tempat-tempat wisata tersebut hanyalah sebagian dari keselururuhan wisata yang berada di Kab. Blitar. Jadi jika kalian berwisata ke Kab. Blitar kunjungi dan eksplore wisata lainnya yang add disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel