Berburu Berbagai Macam Burung dan Satwa di Pasar Splendid Malang

Ini dia salah satu tempat yang tepat untuk menemukan berbagai macam hewan peliharaan kesayangan kalian yaitu di Pasar Burung Splendid. Namanya memang Pasar Burung namun disana tidak hanya menjual berbagai macam burung namun terdapat juga satwa lainnya seperti kucing, ayam, hamster, ikan dan lain-lain. Pasar Splendid ini berdiri sejak tahun 1960 dan tidak jauh dari Balai Kota Malang.



Menurut informasi Pasar Splendid memiliki banyak koleksi berbagai macam burung dan untuk harganya sendiri sangat bervariasi dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Berawal dari informasi tersebut maka keinginan saya untuk datang kesana semakin besar. Keinginan itu ternyata terjawab sudah karena secara tidak sengaja mendapatkan undangan resepsi pernikahan yang berlokasi di Kota Malang juga. Jadi sangat pas sekali kalau nantinya sekalian untuk mampir ke Pasar Splendid.

Keberangkatan menuju Kota Malang untuk menghadiri acara resepsi sengaja pada pagi hari agar setelah selesai siangnya langsung menuju ke lokasi Pasar Burung Splendid untuk berburu burung. Tujuan ke Pasar Splendid untuk sekedar melihat-lihat dan mencari burung kenari. Melalui bantuan google maps sampai juga di Pasar Splendid. Memasuki area pasar pada awalnya dengan mengendarai motor. Namun pada akhirnya saya dan teman saya memutuskan untuk berjalan kaki melanjutkan menyusuri setiap sudut Pasar Splendid.

Pasar splendid malang
Mencari dan Mencari di Pasar Burung Splendid

Pasar burung splendid
Dan Terus Mencari di Pasar Burung Splendid
Burung-burung yang dijual disini sangat beragam tetapi tetap untuk prioritasnya adalah burung kenari. Alasan untuk memprioritaskan burung kenari dikarenakan harga burung yang tidak terlalu mahal. Maklum pada waktu itu menyesuaikan budget yang ada. Disalah satu kios terdapat berbagai burung kenari yang dijual, sambil melihat-lihat di kios tersebut tidak lupa juga untuk menanyakan harganya.

Pasar splendid malang
Mencari Burung Kenari
Melalui proses tanya jawab didapat informasu kalau ditempat itu untuk satu ekor burung kenari lokal yang sudah jadi sekitar Rp 150.000 ke atas. Setelah mengetahui harganya mulailah proses nego harga namun tidak juga menemui kesepakatan dan mulailah pindah kios lainnya untuk mencari burung kenari dengan harga yang sesuai.

Jalan lagi menyusuri pasar kemudian tak sengaja berlabuh pada seorang penjual di jembatan dan mendapatkan sepasang burung kenari dengan harga yang tidak terlalu mahal yakni Rp 150.000 dengan kelengkapan sangkar serta kerondong yang seadanya dan lanjut kembali pulang.

Note:
Untuk sekedar info kalau kalian kesini jangan asal beli, tawar-menawar terlebih dahulu dan pengetahuan seputar hewan yang akan dibeli juga harus ada agar nantinya apa yang diinginkan sesuai dengan harapan.


EmoticonEmoticon