Ternyata di Surabaya Juga Ada Kampung Warna Warni

Desain unik sebuah kampung yang awal mulainya muncul di daerah Malang kini mulai menyebar ke beberapa daerah lainnya. Seperti Kampung Jodipan yang khusus didesain unik dengan memberikan warna warni di seluruh bagian exterior rumah dan sehingga dikenal dengan istilah kampung warna warni. Dengan seiring berkembangnya waktu ternyata desain tersebut kini juga diadopsi di Kota Pahlawan Surabaya. Tepatnya di daerah kawasan pesisir surabaya. Namanya kampung nelayan cumpat yang berdekatan dengan icon baru kota surabaya yaitu Jembatan Surabaya.
Kampung warna warni surabaya
Kampung Warna Warni Cumpat
Sebenarnya penemuan kampung ini memang tidak sengaja karena pada waktu itu travelling kami untuk mengeksplor Jembatan Surabaya, namun tidak disangka ternyata dari sebelah Jembatan Surabaya terdapat juga sebuah kampung memang di desain unik dengan memberikan warna warna yang berbeda di setiap rumahnya. Seketika itu juga terlintas kalau kampung ini mirip dengan kampung jodipan yang ada di Kabupaten Malang.


Lokasi kampung warna warni termasuk di Kelurahan Bulak Kecamatan Bulak Kota Surabaya dan berdekatan dengan Pantai Kenjeran Lama. Untuk menuju ke tempat ini juga sangat mudah, kalian tinggal search ajah di Google maps Jembatan Surabaya. Dari situ kalian bisa setting GPS agar di tunjukkan ke lokasi yang diinginkan.



Dengan bantuan GPS kalian bisa lebih cepat untuk sampai di Kampung Warna Warni Surabaya atau jika kalian masih ragu, kalian bisa ambil rute dari Surabaya ke arah Kenjeran Park yang baru kemudian lanjut perjalanan ke arah Kenjeran Lama dan lewat Jembatan Surabaya agar kalian mendapatkan view yang lebih bagus.

Baca Juga:

Memasuki Jembatan Surabaya juga bisa lewat arah Jl Sukolilo Larangan ataupun dari arah Jl Kenjeran Lama. Namun sangat disarankan untuk masuk dari arah Jl Kenjeran Lama karena kalian bisa membawa kendaraan untuk melewati jembatan. Untuk yang dari arah jl Sukolilo Larangan kalian akan di arahkan oleh warga sekitar untuk memarkirkan kendaraan dan akhirnya untuk ke area jembatan harus berjalan kaki.
Kampung warna warni surabaya
View dari atas Jembatan Surabaya
Kampung warna warni surabaya
Kampung Warna Warni Surabaya         
View-view yang akan kalian dapatkan di Jembatan Surabaya sangat bagus. Dari atas Jembatan Surabaya kalian juga bisa berselfie dengan background Kampung Warna Warni dan tentunya dari sini lebih luas viewnya. Dari sini juga kalian bisa melihat megah dan padatnya Kota Surabaya.

Dan untuk view keseluruhannya disini saya mendokumentasikannya dengan mode panorama. Dan hasilnya seperti yang terlihat dibawah ini.
Kampung warna warni surabaya
View Keseluruhan Kampung Warna Warni dari Jembatan Surabaya
Kampung warna warni surabaya
View Keseluruhan Kampung Warna Warni dari Jembatan Surabaya
Kampung warna warni memang terlihat jelas dari Jembatan Surabaya. Dan jika kalian ingin lebih dekat, kalian bisa mendatangi Kampung Warna Warni namun menurut info untuk masuk ke wialayah itu akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000.

Note:
Sangat disarankan untuk memasuki area Jembatan Surabaya dari arah Jl Kenjeran Lama karena lebih efektif dan efisien.


EmoticonEmoticon