Tiga Pantai Cantik di Kawasan Wisata Pantai Kondang Merak Malang

Daerah Malang sebagai tujuan utama destinasi wisata kini semakin diminati para wisatawan khususnya wisata pantainya yang semakin bervariasi dan alami. Destinasi wisata pantai di pesisir Kab. Malang ini tersebar di bagian selatan Kota Malang dan seringkali di dalam satu kawasan destinasi wisata terdapat beberapa pantai. Dari beberapa kawasan tersebut disini saya akan menunjukkan sebuah kawasan destinasi wisata di Desa Sumberbening Kec. Bantur Kab. Malang.

Di tempat tersebut terdapat kawasan wisata Pantai Kondang Merak yang sudah dikelola dengan baik karena disana sudah tersedia berbagai fasilitas dan bisa juga untuk camp, snorkling dan lain-lain. Kawasan wisata Kondang Merak ini terdapat tiga pantai cantik yang masih alami, diantaranya :

1. PANTAI KONDANG MERAK


Pantai Kondang Merak ini merupakan pantai pertama yang dapat kita lihat ketika memasuki kawasan wisata Kondang Merak. Disini merupakan tempat utama dan semua fasilitas ada di sini.

Pantai kondang merak

Keindahan pantai kondang merak terlihat pada luasnya hamparan pasir putih, jernihnya air laut dan ditambah dengan adanya batu karang yang berdiri kokoh di laut. Sedangkan untuk ombaknya sendiri masih tergolong sedang sehingga bisa untuk berenang namun dengan ekstra hati-hati tentunya.



2. PANTAI BANYU MENENG

Pantai berikutnya adalah pantai Banyu Meneng yang berada di sebelah baratnya pantai Kondang Merak. Untuk dapat ke pantai ini kita bisa berjalan kaki menyusuri pantai atau daratan yang berjarak sekitar 100 m lebih. Memasuki pantai ini kalian akan melihat perbedaan yang sangat mencolok dari pantai sebelumnya karena di Pantai Banyu Meneng ombaknya sangat tenang sekali dan kalian bisa bebas berenang dan snorkling disini.



Pantainya memang benar-benar sangat tenang, mungkin hal inilah yang menjadi alasan kenapa pantai ini dinamakan Pantai Banyu Meneng yang memiliki arti "air tenang".


3. PANTAI SELOK

Pantai berikutnya adalah Pantai Selok. Pantai ini berada di sebelah baratnya Pantai Banyu Meneng. Untuk bisa menuju kesana kalian harus menaiki bukit terlebih dahulu dan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Disini kalian akan berasa seperti di pulau pribadi karena sangat jarang sekali ada wisatawan yang mengunjunginya.

Pantai selok

















Jarak dari Pantai Banyu Meneng ke Pantai Selok tidaklah jauh hanya berkisar 50 m dengan menaiki bukit. Karakteristik Pantai Selok sangat berbeda dengan dua pantai sebelumnya. Pantai ini ombaknya sangat besar dan sangat tidak disarankan untuk bermain air disana. Disini juga anginnya sangat kencang sekali dan masih sangat alami seperti belum pernah ada orang yang datang kesana.

Ketiga pantai tersebut memang sangat indah dan masih alami. Perbedaan karakteristik pantai dan panoramanya membuat pantai ini terlihat cantik dan menawan.

2 komentar


EmoticonEmoticon