Kirab Budaya Kab. Gresik

Acara ini merupakan agenda tahunan yang ada di pemerintahan Kabupaten Gresik. Acara yang dilaksanakan untuk memperingati hari jadinya Kabupaten Gresik berlangsung sangat meriah termasuk pada perayaan hari jadi yang ke 529. Bertepatan pada hari sabtu tanggal 12 Maret 2016, Kirab Budaya yang mengusung berbagai macam potensi-potensi dari setiap Gresik dilaksanakan.

Acara Kirab Budaya mengambil start dari kawasan wisata religi Sunan Giri dan finish di kawasan Alun-Alun Kabupaten. Rute yang dilalui diantaranya sebagai berikut:
Giri Kedaton - Jl. Sunan Giri - Jl. Dr Soetomo - Jl. Jaksa Agung Suprapto -Jl. Pahlawan - Alun-Alun Kabupaten.

Kirab Budaya Kabupaten Gresik

Sepanjang jalan yang dilalui sangat ramai dipenuhi warga yang antusias ingin menyaksikan Kirab Budaya ini. Tidak jarang jalanan lainnya yang ada disekitar acara Kirab Budaya juga ikutan tersendat.

Kirab Budaya Kabupaten Gresik

Agenda tahunan ini memang sangat dinanti-nanti oleh warga Gresik khususnya karena disini warga bisa menyaksikan berbagai macam kreasi tiap daerah dan tentunya memiliki keunikan sendiri-sendiri. Kirab Budaya diharapkan terus ada sebagai acara hajatan tahunan dan dapat berkembang dari waktu ke waktu serta menjadi destinasi wisata budaya yang ad di Kabupaten Gresik.


EmoticonEmoticon