Pantangan Jika Berkunjung ke Kedung Tumpang Tulungagung

Kedung tumpang
Kedung Tumpang
Ketika kita mendengar kata Kedung Tumpang, mungkin yang berada di pikiran kita adalah suatu tempat yang indah dengan cekungan-cekungan karang besar dan jernihnya air serta dahsyatnya gelombang yang ada di sana. Pandangan inilah yang menjadi dasar sering kali para pengunjung kurang memperhatikan keselamatannya jika mengunjungi tempat wisata di Kedung Tumpang.

Seringkali larangan ataupun peringatan dari para penjaga tempat wisata ini tidak begitu di dengarkan oleh para pengunjung yang berakibat pada jatuhnya korban luka-luka ataupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Salah satu pantangan ataupun larangan keras yang diterapkan di tempat wisata Kedung Tumpang adalah dilarangnya membawa buah "Jeruk".

Buah Jeruk
Buah Jeruk menjadi satu-satu pantangan yang sampai saat ini diberlakukan bagi semua pengunjung yang datang ke tempat ini tidak terkecuali bagi warga sekitar. Pernah suatu ketika menurut penuturan warga sekitar ada salah satu pengunjung yang datang ke tempat ini yang tidak memperdulikan larangan tersebut untuk tidak membawa buah jeruk maka terjadilah sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca Juga:

Segala pantangan ataupun larangan yang berlaku di suatu tempat seharusnya kita hormati tanpa harus mempertanyakan apakah kebenaran dari segala konsekuensi yang terjadi apabila kita melakukannya. Hal ini dikarenakan kita disini adalah sebagai warga pendatang. Dengan kita menjadi pengunjung yang baik, kitapun akan mendapatkan apa yang kita inginkan yaitu berwisata yang tujuannya untuk menghilangkan pikran negatif dengan melihat indahnya alam dan segala kebesaran yang dimiliki oleh Sang Pencipta.

Kedung tumpang
KedungTumpang
Kedung tumpang
Kedung Tumpang
Kedung tumpang
Kedung Tumpang

Kedung Tumpang kini menjadi primadona yang paling dicari khususnya di daerah Tulungagung dan sekitarnya bahkan seluruh Jawa Timur. Pesona dari Kedung Tumpang tentunya akan tetap seperti ini jika kita sebagai pengunjung menjadi tamu yang baik dan sopan dengan mematuhi segala pantangan ataupun larangan yang berlaku di tempat ini. Semoga informasi ini dapat membantu warga sekitar mengenai larangan di tempat ini dan bermanfaat bagi para pengunjung yang ingin datang ke Kedung Tumpang.

Lokasi Kedung Tumpang
    


EmoticonEmoticon