Keindahan Kota Tua Di Malam Hari


Kota tua jakarta
Kota Tua Jakarta
Travelling ke Kota Metropolitan kali ini akan saya lakukan dengan mengunjungi beberapa tempat tujuan wisata yang sudah sangat familiar di telinga kita khususnya bagi warga ibu kota. Salah satu tujuan wisata yang akan share disini adalah daerah Kota Tua yang terdapat di pusat kota Jakarta. Di kawasan Kota Tua ini terdapat beberapa musium diantaranya museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia dan Museum Bank Mandiri.


Perjalanan ke tempat tujuan saya lakukan dengan mamanfaatkan transportasi massal Commuter Line atau Kereta Listrik. Pemilihan moda transportasi ini bukan tanpa alasan. Dengan keadaan ibu kota yang terkenal dengan Macetnya. Maka transportasi massal ini menjadi pilihan yang sangat tepat karena efektif dan efisien. Biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan sangat terjangkau antara 2000 sampai 5000 rupiah dengan rute yang paling jauh. Rute perjalanan ini rute sebagai berikut:

Rute :

Stasiun Tebet – Stasiun Kota Tua

Stasiun kota tua
Stasiun Kota Tua
Perjalanan ini saya mulai dari stasiun Tebet dan langsung menuju ke arah tujuan  yaitu stasiun Kota Tua. Kereta dengan tujuan stasiun Kota Tua dari stasiun Tebet tidak begitu banyak sehingga diperlukan waktu beberapa menit untuk menunggu kereta tersebut transit di stasiun Tebet. Beberapa menit menunggu akhirnya kereta yang kita nantikan akhirnya tiba, kita langsung naik ke gerbong kereta yang sudah penuh sesak dipenuhi oleh para penumpang yang memanfaatkan transportasi massal ini.

Setelah menempuh perjalanan yang tidak begitu lama maka sampailah kita di tujuan akhir yaitu stasiun Kota Tua. Memasuki area stasiun Kota Tua kita akan melihat arsitektur bangunan tempoe doloe yang masih terawat dengan baik. Letak stasiun Kota Tua berada tidak jauh dari tempat wisata tujuan kita yaitu Kota Tua sehingga untuk menuju ke tempat tersebut tidak terlalu jauh.

     

Sangat disarankan jika ingin menuju ke Kota Tua dari stasiun Kota Kota untuk berjalan kaki, karena dengan berjalan kaki kita akan menikmati beberapa bangunan-bangunan tempoe doloe yang masih kokoh berdiri dan masih terawat dengan baik. Selama perjalanan kita akan akan melihat museum Bank Mandiri dan Musium Indonesia yang sangat klasik.

Kota tua jakarta
Kota Tua Jakarta
Dari tempat berdirinya bangunan-bangunan tua tersebut, maka sampailah di tempat tujuan yaitu di Kota Tua. Memasuki tempat ini kita akan disuguhkan sebuah komplek bangunan-bangunan bersejarah disekelilingnya. Di tempat ini kita akan melihat berbagai macam pedagang dan banyak lagi jasa-jasa lainnya yang tersedia.

Berbagai macam jajanan tempoe doloe dan sekarang tersedia di sini. Selain itu kesempatan untuk mengabadikan moment di Kota Tua akan semakin berkesan dengan adanya jasa berfoto dengan orang-orang yang menyerupai mahluk dari dimensi lain dan berbagai tokoh-tokoh unik lainnya.

Kota tua jakarta
Kota Tua Jakarta
Kota tua jakarta
Kota Tua Jakarta
Kota tua jakarta
Kota Tua Jakarta
Kota tua jakarta
Kota Tua Jakarta
Kondisi Kota Tua hampir tidak pernah sepi pengunjung. Dari pagi sampai malam hari tempat ini masih dipadati oleh para pengunjung. Menikmati keindahan Kota Tua di didalam padatnya Ibu Kota Jakarta menjadi solusi yang tepat untuk mengisi waktu luang kita diluar kegiatan rutinitas kita sehari-hari. Malam hari merupakan waktu yang sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini karena suasana dan kondisi tanpa berpanas-panasan di bawah teriknya matahari pada siang hari.


EmoticonEmoticon