Gereja Kayu Tangan Bergaya Neo Gothic Tertua di Kota Malang

Kota Malang sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur ternyata memiliki bangunan-bangunan tua yang menjadi icon tersendiri jika kita berkunjung ke Kota Malang. Beberapa bangunan diantaranya adalah bangunan Gereja Katolik yang berdiri kokoh diantara bangunan-bangunan lain disekitarnya. Bangunan itu adalah Gereja Kayu Tangan.

gereja kayu tangan
Gereja Kayu Tangan

Rute:
Gereja Katolik Hati Kudus Yesus atau biasa diisebut Gereja Kayu Tangan terletak di Jl. Mgr. Sugiyopranoto No. 2 ( Kayutangan), Malang, JawaTimur, Indonesia.
Tempat ini tidak jauh dari Alun-Alun Kota Malang.


      

Akomodasi:
Free

Arsitektur bangunan yang begitu berbeda dengan bangunan-bangunan lain disekitarnya menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang mengunjungi Kota Malang. Ciri khas bangunan pada abad pertengahan 19 dengan gaya Neo Gothic yang melekat menjadi obyek fotografer yang memang memiliki nilai tersendiri.

Menurut sejarah Gereja Kayu Tangan merupakan bangunan yang didirikan pada tahun 1905 sehingga dapat dikatakan bahwa gereja ini merupakan bangunan gereja tertua yang ada di Kota Malang. Gereja Kayu Tangan memiliki ciri khas dengan dua menara besar yang menjulang tinggi dengan pintu-pintu besar dan jendela yang besar dengan ornamen kaca yang mengelilingi bangunan tersebut. Ciri khas yang melakat pada arsitektur Gereja Kayu Tangan adalah jenis bangunan yang populer di abad pertengahan 19 an.

Keberadaan Gereja Kayu Tangan yang sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu dengan arsitektur bangunan bergaya Neo Gothic menjadikan tempat ini destinasi wisata sejarah yang ada di Kota Malang. Arsitektur gaya Neo Gothic merupakan gaya arsitektur bangunan-bangunan gereja yang berada di benua Eropa.

gereja kayu tangan
Gereja Kayu Tangan
gereja kayu tangan
Gereja Kayu Tangan
Gereja Kayu Tangan ini berada di persimpangan jalan seakan semakin menambah keindahan bangunan untuk dijadikan obyek gambar karena bangunan terlihat membelah jalan di depannya. View ini bisa kita dapat dengan menaiki jembatan penyeberangan yang berada tidak jauh dari letak bangunan itu berada.
gereja kayu tangan
Gereja Kayu Tangan
gereja kayu tangan
Gereja Kayu Tangan
Gereja Kayu Tangan merupakan rekomendasi tujuan wisata sejarah di Kota Malang dengan bentuk bangunan gereja yang menyerupai bangunan-bangunan gereja di daerah benua Eropa. Untuk itu jika kita mengunjungi suatu daerah tertentu untuk menyisihkan waktu travelling kalian untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang berada di daerah tersebut. 


EmoticonEmoticon